IFRS for Internal Auditor

[S003]

TIME

25 Februari 2012
26 Mei 2012
27 Juli 2012

VENUE

Harris Hotel Tebet / Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta

INVESTASI

Rp 2.250.000,- (Full Fare)

: : Early Bird Rp 2.000.000 untuk pembayaran sebelum H-7 : :
: : Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 4.300.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

INSTRUKTUR

Surya Mardi Dominic SE.,Ak.,MM.,BAP (Cand.),Dip. IFR
Narasumber adalah seorang profesional, praktisi dan akademisi di bidang akuntansi, audit dan pengendalian internal. Beliau lulus Pendidikan Profesional Akuntan, Sertifikasi Profesional Internal Audit dan Information System Audit, Universitas Indonesia serta kandidat Berakreditasi Akuntan Publik (CPA). Pendidikan terakhir adalah S2, Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan memiliki spesialisasi di bidang Manajemen Resiko dan Analisa Keuangan serta lulus sertifikasi Diploma International Financial Reporting Standard (IFRS). Selain aktif sebagai pembicara seminar dan anggota organisasi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dosen di Universitas Padjajaran dan berbagai Universitas dan lembaga pendidikan pelatihan seminar lainnya, beliau saat ini menjabat profesional sebagai Senior Officer Financial Reporting Manager di BUMN Indonesia terdaftar pada Bursa Efek New York dan Indonesia dimana sebelumnya bekerja pada senior level di Kantor Akuntan Publik (KAP) Big Four terbesar.

DESCRIPTION

Pelatihan International Financial Reporting Standards (IFRS) sangat penting terkait rencana Indonesia untuk convergence terhadap International Financial Reporting Standards (IFRS) dalam pengaturan standar akuntansi keuangan. Pengaturan perlakuan akuntansi yang convergen dengan IFRS, lanjutnya, akan diterapkan untuk penyusunan laporan keuangan entitas yang dimulai per 1 Januari 2012. Compliance terhadap IFRS memberikan manfaat terhadap keterbandingan laporan keuangan dan peningkatan transparansi. Melalui compliance maka laporan keuangan perusahaan Indonesia dapat dibandingkan dengan laporan keuangan perusahaan dari negara lain, sehingga akan sangat jelas kinerja perusahaan mana yang lebih baik. Selain itu, program konvergensi juga bermanfaat untuk mengurangi biaya modal (cost of capital), meningkatkan investasi global, dan mengurangi beban penysusunan laporan keuangan.

Tidak terkecuali bagi pemeriksa internal (internal auditor) perusahaan yang disebut sebagai Satuan pengawasan internn (SPI) perusahaan juga membutuhkan peningkatan kompetensi terkait penerapan PSAK konvergensi IFRS tersebut. Bagaimana dan dimanakah sebenarnya kedudukan, fungsi dan peran Internal audit perusahaan dalam penerapan PSAK-IFRS ini dalam suatu perusahaan

Pelatihan ini juga menginformasi standar-standar akuntansi terupdate yang dikeluarkan DSAK IAI tahun 2009 hingga 2011 dalam rangka konvergensi IFRS tersebut.

Outline :

Apa itu IFRS bagi?

Sejarah perkembangan IFRS

Manfaat IFRS

Hambatan terhadap IFRS

IFRS dimasa mendatang

Beberapa Standar dalam IFRS

Standar-standar yang terkait dengan Neraca

Standar-standar yang terkait dengan Rugi Laba

Beberapa Perbandingan IFRS dengan GAAP

Beberapa perbandingan IFRS dengan PSAK

Penerapan IFRS

Update Standar terbaru IAI 2009/2010 dalam rangka konvergensi IFRS

Kedudukan, peran dan fungsi internal auditor dalam penerapan IFRS (Internal auditor’s role ini IFRS implementation)

Hal-hal lain terkait IFRS dalam hubungan dengan satuan pengawasan intern (internal auditor)

REGISTRATION :

Ketik SMS dengan format :

DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL

-kirim ke 085286451074

Contoh :

DAFTAR TRAINING ISO#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share