Workshop Ekspor-Impor In Practice : Kepabeanan, Shipping/Forwarding; International Trade And Payment System, Export-Import In Practice

[S013-115-1102]

WAKTU
18 – 19 Februari 2011

TEMPAT
Hotel Menara Peninsula

INVESTASI
Rp 3,000,000 / peserta

INSTRUKTUR

Marsanto, MM
Berpengalaman di bidang tata laksana impor, tata laksana ekspor, pelayaran cargo international dan domestic, operasioanal pelabuhan, operasional freight forwarder, pembangunan jaringan freight forwarder, pemasaran, manajemen perusahaan freight forwarder, sumber daya manusia di bidang freight forwarder, ekspor-impor, logistics.Telah dan masih aktif berkarir sebagai profesional di industri Pelayaran dan Forwarder dan memberikan jasa konsultasi kepada perusahaan eksportir dan importir. Area kepakarannya meliputi Ekspor Impor, Logistik, Shipping, Kepabeanan dan Human Resources. Saat ini posisinya sebagai Manajer Divisi ekspor-impor di International Freight Forwarder. Berpengalaman dalam bidang pengajaran dan pelatihan sebagai pengajar dan pembicara dalam seminar serta fasilitator training seperti di Politeknik LPKIA, Politeknik Pos Indonesia, Politeknik Negeri Bandung dan beberapa instansi lainnya sejak tahun 1998 dan para bankir seperti : Bank Bukopin, Bank Danamon, Bank Permata, Bank DBS, Standard Chart Bank,

DESKRIPSI

Usaha di bidang logistic, transportasi ekspor-impor, dan perdagangan ekspor-impor mempunyai prospek yang sangat baik dan karenanya harus oleh pengusaha berpengetahuan tentang ekspor-impor serta didukung sumber daya manusia yang tepat. Oleh karena itu pelatihan bagi para karyawan dan penyelenggara usaha di bidang logistic, freight forwarder, dan perusahaan ekspor impor sangat diperlukan.
Hal ini dimaksudkan agar dapat menyelenggarakan usaha dengan baik dan professional. Dengan pelatihan diharapkan para peserta mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan melakukan usaha di bidang logistic, ekspor-impor, baik teori, praktek dan bagaimana mengadapi permasalahan-permasalahan yang biasa timbul.
Perusahaan yang terkait dengan kegiatan ekspor-impor antara lain perusahaan logistic, antara lain perusahaan pergudangan (warehousing), perusahaan transportasi antar negara, PPJK atau customs broker, pengusaha depot container serta industri manufacture ekspor impor atau trader ekspor-impor..

Materi Pokok Pembahasan
Adapun materi secara tentative sebagai berikut :
– KEPABEANAN EKSPOR, DOKUMEN-DOKUMEN EKSPOR, PELAKSANAAN EKSPOR
– PELABUHAN EKSPOR-IMPOR DAN TEMPAT PENIMBUNAN SEMENTARA
– SHIPPING DAN FREIGHT FORWARDING
– KALKULASI HARGA EKSPOR-IMPOR DAN INCOTERM 2000
– PROSES TRANSAKSI EKSPOR – IMPOR
– SYSTEM PEMBAYARAN EKSPOR-IMPOR
– LC DAN APLIKASINYA
– KEPABEANAN IMPOR
– DOKUMEN DOKUMEN IMPOR
– PERSIAPAN PELAKSANAAN IMPOR

METODE PELATIHAN
Metode yang digunakan adalah :
Metode ceramah;Metode latihan ;Metode Demonstrasi ;Metode Tanya Jawab ;Metode Diskusi

Tujuan Training
1. Melatih peserta untuk memahami ekspor-impor, shipping, forwarding, logistic dan pemasaran ekspor.
2. Meningkatkan kemampuan peserta dalam melaksanakan operasionalisasi usaha.
3. Mendapatkan pengalaman dalam menghadapi masalah dan pemecahannya

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share