Workshop Contract Drafting Bidang Pertambangan Mineral dan Batubara

[S156-1111]

WAKTU

Silahkan Pilih waktu yang anda inginkan dan tulis di form pre registration :

Kamis, 15 Desember 2011

TEMPAT

Gedung Manggala Wanabakti
Ruang Sonokeling
Jl. Jend. Gatot Subroto, Senayan

INVESTASI

Rp 1.750.000/orang (termasuk makalah, seminar kit, 1x makan siang, 2x coffee break, sertifikat)

INSTRUKTUR

1. J. Satrio, SH.
Salah satu akademisi dan praktisi hukum terbaik Indonesia. Penulis berbagai buku hukum berkaitan dengan hukum perjanjian, di antaranya Hukum Jaminan, Perikatan yang Lahir dari Perjanjian dan Undang-Undang, Hapusnya Perikatan, serta Cessie, Subrogation, Novasi, Kompensasi dan Percampuran Hutang. Setelah pensiun sebagai notaris tahun 2001, J. Satrio berkecimpung di bidang praktisi hukum dan trainer advokat. Ia juga mengajar di sekolah pasca sarjana Universitas Gajah Mada.

2. Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M
Profesor hukum lulusan Nottingham University, Inggris (doktor) dan Keio University, Jepang (master). Aktif mengajar mata kuliah Hukum Internasional, Hukum Acara Arbitrase Internasional, Legal Environment and Corporation Law, Hukum Perdagangan Internasional, dan beberapa lainnya.

3. Dendi Adisuryo, S.H.
Pendiri dan partner pada lawfirm AdisuryoPrasetio&Co. Dinobatkan sebagai Asian Leading Lawyer 2011 for Energy and Natural Resources, by Asian Legal Business Association. Memiliki spesialisasi di bidang energi, pertambangan, serta banking&finance dengan berbagai pengalaman luas dalam perjanjian transaksi keuangan, penanaman modal, merger&akuisisi, serta restrukturisasi perusahaan skala besar. Dendi Adisuryo juga terlibat sebagai konsultan pemerintah, terutama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dalam menyusun berbagai regulasi pertambangan minerba bersama Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI).

DESKRIPSI

TUJUAN
Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan dan menyegarkan pemahaman mengenai prinsip-prinsip dasar hukum perjanjian. Seringkali penyusun kontrak dan penanggungjawab proses bisnis lupa atas prinsip dasar dalam pembuatan kontrak bisnis karena terpengaruh kepentingan isu-isu komersial yang tidak sesuai kaidah pembuatan kontrak bisnis.

Peserta akan diberikan materi-materi penting berkaitan dengan hukum perjanjian, seperti anatomi kontrak bisnis, pembahasaan klausul kontrak, syarat sah dan batalnya kontrak, serta pertanggungjawaban hukum perdata dalam kontrak bisnis berikut pilihan penyelesaian sengketanya.

Peserta pelatihan juga akan mendapat materi mengenai kontrak atas transaksi bisnis yang bersifat lintas negara. Tidak hanya pelaku bisnis swasta, pemerintah dan pemerintah daerah pun membutuhkan pemahaman mengenai prinsip kontrak bisnis dengan pihak luar negeri yang semakin berkembang dewasa ini. Termasuk di dalamnya, bagaimana membahasakan klausul perjanjian ke dalam bahasa asing. Pengetahuan mengenai istilah-istilah yang berkaitan dengan kontrak dalam bahasa asing menjadi penting untuk dikuasai.

Sebagai pelengkap, pelatihan ini juga merespon kebutuhan pelaku bisnis untuk memahami penyusunan kontrak bisnis di bidang pertambangan mineral dan batubara (minerba). Potensi besar bahan galian tambang Indonesia berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah pelaku usaha yang bergerak di bidang pertambangan, baik dalam aspek teknis pertambangan maupun usaha jasa pertambangan. Frekuensi transaksi dan proses bisnis bidang pertambangan pun semakin tinggi sehingga keberadaan kontrak yang cermat menjadi penting. Pemahaman terhadap aspek-aspek kontrak bisnis pertambangan sangat diperlukan karena sifatnya yang memiliki spesifikasi khusus. Materi tentang kontrak-kontrak pertambangan, terutama yang berkaitan dengan proses bisnis usaha tambang sangat penting dipahami.

Penyusun kontrak perjanjian pertambangan sangat perlu untuk memahami anatomi dan teknis penyusunan perjanjian di bidang pertambangan. Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai perjanjian-perjanjian bisnis dan segala aspek yang berkaitan dengan kontrak hukum dalam menjalankan aktifitas bisnis pertambangan. Hal ini sangat penting agar setiap pihak yang bertanggung jawab terhadap proses bisnis pertambangan memahami dengan baik teknik dan materi kontrak bisnis. Dengan demikian, potensi persoalan dan kerugian akibat isi kontrak yang buruk dapat dihindari.

TARGET PESERTA
Pelatihan ini ditujukan terutama kepada para pihak yang bergerak di bidang pertambangan mineral dan batubara, terutama penyusun kontrak dan pengambil kebijakan bisnis pertambangan minerba. Meski demikian, pihak lain yang terkait pun sangat perlu mengikuti pelatihan ini. Peserta yang perlu mengikuti pelatihan ini di antaranya:
– Biro Hukum Pemerintah Daerah,
– Pengambil Kebijakan di Perusahaan (CEO, Direktur),
– Corporate Secretary,
– Legal Counsel,
– Pejabat Pengadaan Barang (procurement),
– Pelaku Usaha Pasar Modal,
– Praktisi Perbankan,
– Panitia Lelang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,
– dll.

INFORMASI PENDAFTARAN
Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING ISO#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share