Workload Analysis di Office

[S043-278-1008]

WAKTU
16 Oktober 2010

TEMPAT
LP3I Building/ 3 Star Hotel – Jakarta

INVESTASI
Rp. 2.000.000,-/ peserta
Rp. 5.250.000,-/ 3 peserta (dari perusahaan yg sama)
Rp. 7.500.000,-/ 5 peserta (dari perusahaan yg sama)
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Early Bird sebelum 02 Oktober 2010 hanya Bayar Rp. 1.500.000,-
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir MTC

INSTRUKTUR

Ir. Clements NB M.M.
Seorang Praktisi system TPM & TQM untuk Manufacturing & Administrasi, adalah praktisi professional yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Beliau pernah menjadi Pembicara Tamu pada beberapa Consultan training yaitu di PQM Consultan, Synergi Consultan, Butomo Consultan, dan Prima Daya Consultan, sedangkan Saat ini sebagai Assosiate trainer di MTC – LP3I. Adapun bidang training yang dilakukan adalah QCC / GKM , 7 tools QC , SQC , TPS, TPM , 5R / 5S , Safety , Problem Solving Efective , PM Analysis, Supervisor Roles. Beberapa Klien yang pernah dilakukan training antara lain : PT. INCO ASKO, PT. Bakrie Tosanjaya, PT. AICA , PT. Semi Conductor, PT Profilindo, PT. Astra Int., PT. Chuhatsu.

DESKRIPSI

Perkembangan ekonomi global dan kemajuan teknologi yang demikian cepat membaca dampak timbulnya persaingan usaha yang begitu ketat dan terjadi si semua sektor ekonomi suatu perusahaan. Apalagi semakin maraknya competitor yang kian menjamur. Pertanyaan yang sering muncul ketika suatu perusahaan terhimpit kerugian atau berusaha memperkuat kemampuan bersaingnya adalah bagaimana cara mengefisienkan perusahaan. apakah jumlah SDM/karyawan yang ada sekarang ini berlebih, kurang atau sudah optimum dengan kebutuhan perusahaan, dan bagaimana cara mengetahui atau mengukur hal-hal tersebut? Semua pertanyaan itu bisa terjawab dengan menggunakan Analisis Beban Kerja (Workload Analysis). Metode analisis beban kerja yang akan diberikan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penyelidikan waktu (time study). Dengan menganalisis waktu yang seharusnya dikonsumsi pemegang jabatan untuk melaksanakan tugas-tugas jabatannya sesuai dengan yang diharapkan dibandingkan dengan waktu efektif yang tersedia maka akan diperoleh nilai beban kerja (dalam prosentase) suatu jabatan/unit/perusahaan. Berapa kelebihan atau kekurangan jumlah SDM pada suatu jabatan/unit/perusahaan akan diperoleh dengan membandingkan kebutuhan jumlah karyawan yang optimum dengan jumlah SDM yang ada saat ini di jabatan/unit/perusahaan. Implikasi dari hasil analisis beban kerja ini, selain pengurangan/penambahan jumlah SDM juga dapat berupa rekomendasi penyempurnaan job description, prosedur kerja (system operating procedure), restrukturisasi organisasi, dan pelatihan peningkatan competency SDM. Informasi lebih terinci mengenai hal-hal tersebut akan diperoleh dengan mengikuti workshop ini.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Mengetahui Workload Manpower di Office sehingga dapat mengukur productivitas di office

Materi
1. Workload analysis Konsep (Man Hour Effisiency)
2. Kanban Job di Office dan Simulasi Man Hour Effisiency
3. Man Hour Effisiency VS KAIZEN VS Multi Skill up
4. Man Hour Effisiency VS Man Power Planning

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share