Treasury for non Treasury

[S038-483-1008]

WAKTU
September 27th – 28th, 2010

TEMPAT
Aryaduta Hotel / Grand Flora Hotel

INVESTASI

Rp. 2.750.000, – (Registration 3 person/more; payment before September 20th, 2010)
Rp. 2.950.000, – (Reg before September 13th, 2010; payment before September 20th, 2010)
Rp. 3.450.000, – (Full Fare)

INSTRUKTUR

Andri Krisnanto, SE, MSM
Beliau seorang profesional muda tamatan Universitas Indonesia. Pengalaman kerja beliau antara lain adalah sebagai Deputy Advisor di Indonesian Parliament, Deputy Manager Finance and Asset Management di PT PPA (Persero), Executive Director AK Consulting, dan Senior Consultant Associate di PT Performa Global Indonesia. Sebagai konsultan, perusahaan-perusahaan besar yang pernah ditanganinya antara lain adalah PT KAI, PT Imora Motor (Honda Jakarta Center), Astra Otoparts, dan Sulwood Group. Saat ini, Andri bekerja di salah satu Grup Perusahaan Nasional dan bertanggung jawab terhadap penerapan ERM dan Pengembangan Organisasi, dimana di dalamnya terdapat penilaian dan rekomendasi strategi Merger dan Akuisisi yang akan ditempuh induk dan anak usahanya. Selain sebagai praktisi, Andri juga aktif mengajar di beberapa Perguruan Tinggi dan menjadi anggota asosiasi professional di bidangnya.

DESKRIPSI

Treasury adalah salah satu aktivitas finansial di perusahaan, perbankan dan non perbankan, yang berkaitan dengan 3 (tiga) aktivitas utama yaitu manajemen kas, investasi kas, dan transaksi pembayaran. Ketiga aktivitas treasury tersebut memiliki tujuan dan sasaran yang berbeda-beda. Namun, pada umumnya, para praktisi non treasury lebih mengenal aktivitas ini khusus terkait dengan optimalisasi penggunaan dana kas perusahaan dalam bentuk instrument investasi jangka pendek, seperti saham, deposito, dan surat berharga lainnya.
Aktivitas treasury membutuhkan ketelitian, kepekaan, dan akurasi perhitungan. Seorang treasurer tidak boleh hanya mengejar keuntungan semata, namun harus pula memperhatikan aspek-aspek penilaian risiko finansialnya dan prinsip kehati-hatian. Di sisi lain, unit atau divisi kerja di luar treasury, dapat bekerja sama dengan treasury dalam hal melakukan efisiensi penggunaan keuangan perusahaan agar posisi kas stabil dan dapat digunakan untuk meningkatkan profitabilitas dan ketahanan keuangan (financial resistance).
Tujuan dilaksanakannya wokshop ini adalah:
– Mengenal fungsi treasury di perusahaan bank dan non bank.
– Mengenal aspek-aspek teknik treasury.
– Mengenal produk-produk investasi beserta turunannya.
– Memahami proses identifikasi, penilaian risiko (risk assessment) dan rencana mitigasi terkait aktivitas treasury.
Oleh karena workshop ini dinilai sangat bermanfaat untuk diketahui dan dipelajari, maka disarankan bagi para eksekutif dan praktisi non treasury dapat mengikuti workshop ini. Workshop ini akan dilaksanakan dengan 3 metode yaitu lecturing, topic discussion, dan case study. Workshop akan dilaksanakan dalam 2 hari dengan agenda sebagai berikut:

Hari ke-1:
1. Introduction of investment management.
2. Cash flow management
3. Capital market: system, product, and analysis method
4. Money market: system, product, and analysis method

Hari ke-2:
1. Applied risk assessment and measurement on treasury.
2. Understanding Accounting Principles on treasury transactions.
3. Workshop: treasury game

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share