Treasury & Cash Management For Staf

[S021-271-1008]

WAKTU
Wednesday, 29th Sept 2010

TEMPAT
Estubizi Business Center / Hotel Aryaduta Semanggi

INVESTASI

Rp. 1.100.000,- per participant (Early Bird Price) Lunas 10 Hari Sebelum Training

+ Rp. 1.250.000,- per participant (Full Fare Price)
+ Rp. 1.000.000,- per participant (Group Price Min 3 Participants)

INSTRUKTUR

AGUS HENDRI, SE, Ak
Praktisi dalam Cost, Managerial Accounting dan Production Manajemen selama lebih dari 10 tahun. Sering terlibat aktif dalam tim improvement dan development soft floor dan business process corporate. Terutama untuk cost dan managerial Accounting, budgeting, supply chain management, enterprice resource planning (ERP – SAP) dan juga untuk new business line. Terlibat aktif sebagai Auditor Internal untuk ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18001 di perusahaan tempatnya bekerja. Senior Chief of Accountant PT. Astra Otoparts, Tbk, Public dan inhouse trainer untuk cost, managerial accounting, budgeting dan supply chain management. Pembicara seminar di beberapa Univeristas di Jabodetabek dan Yogyakarta . Pernah bekerja di PT. Astra Agro Lestari, Tbk, PT. Panca Tunggal Lestari, perusahaan investasi PT. Graha Satria Indovest, dan KAP Kumala Hadi dan rekan. Selain itu pernah aktif menulis tentang manajemen dan produksi di majalah Warta Ekonomi, Radar Bogor, koran Kedaulatan Rakyat dan Bernas Yogyakarta.

DESKRIPSI

Seringkali perusahaan mengalami kekososngan dana segar (cash out) ketika banyak tagihan telah jatuh tempo. Akibatnya dilakukan delay pembayaran. Namun hal ini bukan tanpa konsekuensi. Tak jarang supplier pun menunda pengiriman material sehingga terjadi line stop di area produksi. Ataupun jika perusahaan tak bisa memaksakan menunda pembayaran, bagian Treasury harus mencari pinjaman jangka pendek ke Bank dengan tingkat interest yang tidak rendah. Akibatnya hal ini justru menambah biaya bagi perusahaan.

Kegagalan dalam perencanaan dan pengelolaan cashflow seringkali membuat perusahaan malah menimbulkan biaya baru yang tidak perlu. Sehingga tujuan untuk membuat aktivitas perusahaan berbiaya rendah menjadi sulit tercapai. Alih-alih ingin survive, perusahaan justru ditinggalkan oleh customernya.

Training ini dimaksudkan untuk membekali karyawan tentang pemahaman pengelolaan kas yang efektif dan sesuai standard yang berlaku umum, mengelola proses administasi, perencanan, pengendalian dan pelaporan keluar masuk dana.

Pelatihan Ini Sangat Penting Bagi :
• Karyawan Staff, Foreman, Supervisor Administrasi yang ingin mengembangkan kemampuan dalam melakukan perbaikan di tempat kerja.

Topik Bahasan :

I. KONSEP KEUANGAN YANG SESUAI DENGAN PRINSIP STANDARD AKUNTANSI KEUANGAN (PSAK)

II. PENGARUH CASHFLOW DALAM SIKLUS AKTIVITAS PERUSAHAAN

III. PERENCANAAN CASHFLOW DAN CASH CONTROL

IV. MANAGEMENT AGING A/R DAN AGING A/P

V. PETTY CASH : AKTIVITAS, PELAPORAN DAN PENGENDALIANNYA.

VI. CASH SECURITY : KONSEP & IMPLEMENTASI

VII. ARUS KELUAR MASUK DANA : OPERATIONAL, INVESTASI, DAN PEMBIAYAAN

VIII. PENYUSUNAN DAN ANALISA LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN : NERACA, LAPORAN RUGI LABA SERTA LAPORAN ARUS KAS

IX. PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PENGELOLAAN KAS PERUSAHAAN

X. BEST PRACTICES DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN PERUSAHAAN

Method of Training
Pembahasan Konsep, Game, Sharing dan Diskusi, Latihan.

Include

* 1 Kali Makan Siang
* 2 Kali Coffee Break
* Seminar Kit
* Sertifikat
* CD Materi Presentasi Training

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share