TRAINING FOR SUPERVISOR : Making Effective Planning

[S089-13-1008]

WAKTU
23 September 2010

TEMPAT
Hotel Kristal – Jakarta Selatan

INVESTASI

Rp 1.500.000/peserta
atau
Rp 1.300.000/peserta untuk dua peserta atau lebih (organisasi yg sama)

Sudah termasuk training kit, sertifikat, 2 kali coffee break dan lunch.

INSTRUKTUR

W. Hardjono Sukendro

Berpengalaman lebih dari 15 tahun menjadi konsultan peningkatan produktivitas dan daya saing organisasi. Pernah menjadi Project Director di IMPAC, sebuah perusahaan konsultan internasional untuk peningkatan produktivitas perusahaan yang berbasis di USA. Telah berhasil membantu lebih dari seratus perusahaan dalam mengembangkan dan mengimplementasikan manajemen sistem ketika menjadi Associate Partner pada Asian Business Consultants. Pengalaman terakhir sebagai Industry Advisor dan Communication Manager di program USAID-SENADA yaitu sebuah program peningkatan daya saing Indonesia yang didanai oleh USAID untuk industri ringan padat karya. Sering memberikan pelatihan dengan topik-topik management seperti Managing Working Capital, Supervisory Skills, Managing Performance, Productivity Improvements, Mastering Working System, dsb. Saat ini sebagai partner di Access Consulting.

DESKRIPSI

Supervisor dituntut untuk mampu menyelesaikan pekerjaan secara efisien dan tepat waktu. Supervisor sebagai pihak yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan pekerjaan harus memiliki keahlian yang memadai dalam mengelola kapasitas sumber dayanya (terutama sumberdaya manusia). Kegagalan dalam menyelaraskan antara ketersediaan dan kemampuan sumber daya serta beban pekerjaan dapat menimbulkan ketidak efisienan, loss time/rugi waktu yang akan menimbulkan biaya tinggi bagi organisasi. Terlebih lagi apabila terjadi keterlambatan penyelesaiaan pekerjaan yang telah dijanjikan kepada pelanggan maka hal ini tentunya akan merugikan organisasi. Untuk itu supervisor harus dibekali keahlian dalam membuat perencanaan yang akurat untuk dapat menyelesaikan pekerjaan secara efisien dan tepat waktu.

Training Objective:
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan mampu:

– Memahami work-time relationship (hubungan kerja dengan waktu) suatu pekerjaan.
– Menetapkan work performance standard/standar kinerja pekerjaan yang akurat sehingga akan memudahkan dalam pembuatan penugasan yang efektif kepada karyawan.
– Memahami bentuk-bentuk loss time/rugi waktu di area kerja dan cara mengatasinya.
– Menentukan kapasitas pekerjaan maksimum dengan jumlah sumber daya yang tersedia.
– Membuat perencanaan yang dapat meningkatkan produktivitas (high output).

Training Outline:

1. The Importance of Planning : Mengulas tentang pentingnya pembuatan perencanaan yang efektif bagi supervisor.

2. Develop Work Performance Standard: Memberikan panduan dalam menetapkan work performance standard (standar kinerja pekerjaan). Memahami cara mengidentifikasikan ragam aktivitas dari suatu pekerjaan serta langkah -langkah yang dibutuhkan dalam menetapkan work performance standard yang terbaik, realistis dan akurat.

3. Establish Staffing Guideline : Memberikan panduan dalam menetapkan jumlah sumber daya yang dibutuhkan dalam meyelesaikan sejumlah pekerjaan untuk waktu tertentu. Memahami bentuk-bentuk loss time/ rugi waktu di area kerja sehingga dapat mencegah pembuatan rencana yang tidak akurat yang mengarah kepada low performance.

4. Short Interval Planning : Memahami cara pembuatan short interval planning (perencanaan waktu singkat) untuk selanjutnya digunakan sebagai dasar dalam pembuatan tugas yang efektif kepada karyawan sehingga dapat meningkatkan output pekerjaan.

Training Method:
presentasi, diskusi, game, latihan/case study.

Training Participants:
Supervisor/First Line Manager, Coordinator, Assistant Manager dan partisipan lainnya yang membutuhkan.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share