Teknik Penulisan Bisnis Untuk Sekretaris Dan PA

[S043-275-1008]

WAKTU
13 Oktober 2010

TEMPAT
LP3I Building/ 3 Star Hotel – Jakarta

INVESTASI
Rp. 1.250.000,- / peserta
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Early Bird sebelum 30 September 2010 hanya Bayar Rp. 1.000.000,-
Untuk 5 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 40% untuk semua peserta
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir MTC

INSTRUKTUR

Juliansyah, S.Pd., M.Pd.
Beliau adalah lulusan dari UNSRI dengan konsentrasi pada Pengajaran Bahasa Inggris pada tahun 1994 dan melanjutkan ke UHAMKA-Jakarta dengan konsentrasi pada Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pada tahun 2002. Pengalaman pendidikan kerja mengantarkan beliau menjadi salah satu Trainer tetap di LP3I-MTC. Beliau dikenal sebagai trainer yang pandai menghidupkan suasana, sehingga pelatihan menjadi penuh semangat dan peserta mudah menyerap materi pelatihan. Beliau aktif memberikan training-training, baik yang terkait dengan English for Business, juga Training for Trainer, Management, Research, Communication, Public Relations, Service Excellent, dan Marketing. Di luar kesibukannya sebagai trainer, beliau saat ini menjabat sebagai Training Manager di LP3I-MTC dan tetap meluangkan waktunya untuk mendidik mahasiswanya di kampus LP3I.

DESKRIPSI

Sekretaris adalah sebuah jabatan penting di suatu perusahaan. Tugas-tugas sekretaris pada umumnya terkait dengan tulis menulis surat bisnis, selain tugas kesekretariatan lainnya, seperti pengarsipan, penanganan jadwal kegiatan, dan lain-lain. Sehubungan dengan tugas menulis, maka seorang sekretaris harus memiliki kemampuan hal tersebut. Apalagi dalam hal ini, kemampuan menulis surat bisnis.
Pengertian dari surat bisnis adalah semua surat yang barkaitan dengan urusan perusahaan, misalnya surat-surat perjanjian, undangan rapat, informasi kegiatan, dan lain-lain. Surat bisnis ditulis sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan surat bisnis, misalnya tentang format, penggunaan kata/kalimat, dan lain-lain. Surat bisnis yang baik akan menggambarkan pesan positif dari perusahaan. Sehingga, surat bisnis memiliki peran yang penting demi pencapaian tujuan.
Kemampuan menulis surat bisnis perlu dilatih. Selain untuk mengenal hal-hal teoritis tentang surat bisnis, maka pelatihan yang dibutuhkan adalah pelatihan yang langsung memberikan kesempatan untuk melakukan praktek penulisan.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

Tujuan pelatihan ini adalah agar para peserta dapat memahami dan menjelaskan beberapa hal teoritis tentang surat bisnis, berbagai macam surat bisnis, kemampuan menulis secara umum, dan lain-lain, sekaligus mempraktekkan beberapa format penulisan surat bisnis, seperti nota, notulen, dan lain-lain.

Materi

Peserta pelatihan akan dapat mempelajari materi atau sub materi terkait dengan business writing oleh sekretaris, misalnya:
1. Teori tentang komunikasi
2. Teori tentang penulisan bisnis
3. Peran dan tugas sekretaris
4. Teknik-teknik penulisan secara umum
5. Teknik penulisan surat bisnis
6. Jenis dan karakteristik surat bisnis

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share