Tehnik & Tips Melakukan Wawancara Seleksi Yang Efektif

[S136-003-1103]

WAKTU

Rabu, 23 Maret 2011

TEMPAT

Estubizi B.C Kuningan Jakarta

INVESTASI

Rp. 1.500.000,-/peserta

(sudah termasuk materi/hand out, tas training, makan siang, snack, sertifikat)

INSTRUKTUR

Maharsi Anindyajati, M.Psi menyelesaikan studi S1 dari Psikologi Universitas Indonesia tahun 2001 dan S2 dari universitas yang sama dengan jurusan Psikologi Klinis pada tahun 2003. Saat ini beliau menjadi salah satu staf profesional pada Divisi Asesmen SDM PPM Manajemen. Selama bekerja di PPM Manajemen, beliau memiliki banyak pengalaman sebagai koordinator rekrutmen & seleksi dan asesmen kompetensi di berbagai perusahaan antara lain PT Angkasa Pura II, PT Tambang Batubara Bukit Asam, PT Sinar Sosro, PT Jasa Marga (Persero), PT Indomobil, dan lainnya.

DESKRIPSI

Kinerja perusahaan yang unggul tentunya sangat didukung oleh kompetensi yang dimiliki oleh para karyawannya. Kinerja karyawan memiliki dampak langsung terhadap profitabilitas perusahaan. Oleh karena itu, proses seleksi karyawan merupakan hal yang tidak dapat dianggap sepele. Dengan proses seleksi yang tepat dan berkualitas, maka perusahaan akan mendapatkan orang-orang yang tepat untuk mengisi setiap posisi dan memperoleh karyawan yang paling sesuai dari faktor fisik, mental, maupun temperamental. Proses seleksi yang kurang cermat menyebabkan pemilihan orang yang tidak tepat sehingga akan menimbulkan kerugian perusahaan dalam banyak aspek.

Salah satu metode seleksi yang sering digunakan adalah wawancara. Banyak sekali teknik wawancara yang ada dan memiliki tujuan penggunaan yang berbeda-beda. Pemilihan teknik wawancara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan tentunya akan menghasilkan kandidat yang paling sesuai, begitu pula sebaliknya. Selain menentukan teknik wawancara yang paling tepat, kemampuan pewawancara dalam melakukan persiapan dan melaksanakan langkah-langkah wawancara juga menjadi faktor penentu keberhasilan proses seleksi.

Benarkah penggunaan teknik wawancara yang tepat dapat menggali kompetensi para calon karyawan? Benarkah kemampuan pewawancara dalam hal ini juga sangat berperan dalam melakukan wawancara?

Benarkah para calon karyawan memiliki kemampuan untuk “menipu” para pewawancara.

Temukan jawabannya dalam Workshop ini:

SASARAN WORKSHOP

Workshop ditujukan bagi semua level karyawan di semua jenis perusahaan/organisasi yang berminat untuk memahami bentuk selection wawancara yang tepat bagi perusahaan/organisasinya masing-masing.

WORKSHOP

* Teknik – teknik wawancara dan hambatannya
* Persiapan dan tahapan melakukan wawancara
* Praktek melakukan wawancara
* Tindak Lanjut wawancara
* Evaluasi wawancara

MANFAAT WORKSHOP

* Peserta mengenal peran wawancara dalam proses seleksi.
* Peserta dapat mencermati keuntungan digunakannya structured and behavioral based interview.
* Peserta mengenal teknik-teknik penting untuk menunjang efektivitas wawancara.
* Peserta mengenal tahapan yang dilakukan sebelum, selama, dan sesudah proses pelaksanaan wawancara yang efektif.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :


atau ketik SMS dengan format :

DAFTAR<spasi>JUDULTRAINING<spasi>TGLTRAINING<spasi>NAMA<spasi>PERUSAHAAN<spasi>JMLH
PESERTA
<spasi>EMAIL

kirim ke 083872671518

Contoh :

DAFTAR COALMINING 27April2011 ARIEF IS21 3 ariefbills@gmail.com

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share