Submersible Pump – YOGYAKARTA

[S130-1110]

WAKTU

Yogyakarta 22 – 24 November 2011

TEMPAT

Hotel IBIS Malioboro Jl. Malioboro No. 53-58 Yogyakarta

INVESTASI

IDR 5.000.000 per peserta (Non-Residential).

INSTRUKTUR

Ir. Rini Dharmastiti, M.Sc. Ph.D and team
Magister dan Doktor Mechanical Engineering dari Leeds University, Inggris memiliki pengalaman luas sebagai praktisi dan dosen di bidang mechanical engineering selama lebih dari 15 tahun dan juga sebagai professional consultant & trainer serta nara sumber berbagai seminar, workshop, training di perusahaan-perusahan BUMN dan perusahaan swasta nasional baik reguler maupun In-house training. Bidang keahlian dan training yang diampu seperti : Bearing Lubrication System and Analysis, Advance Vibration Analysis, Rotating Equipment, Hydraulic System, Total Productive Maintenance, Preventive and Predictive Maintenance, Modern Maintenance, Vibration Analysis and Tribology, Gas Turbine: Theory and Maintenance, Lubricant and Lubrication, Maintenance Planning & Scheduling, Pumps and Compressors, Pumps Operation & Maintenance, dll

DESKRIPSI

Pompa banyak digunakan di industri. Baik buruknya operasi pompa akan mengganggu proses produksi suatu industri. Untuk itu pompa selalu dijaga jangan sampai rusak, yang dapat mengakibatkan kerugian perusahaan. Kondisi ini tidak dapat dicapai bila tidak didukung tenaga teknis yang kompeten. Untuk mendapatkan tenaga teknis yang kompeten, perlu adanya pemahaman yang komprehensif tentang prosedur, aspek yang fundamental dan teknis yang terkait dengan operasi dan pemeliharaan pompa. Bagaimana mengoperasikan yang tepat, cara merawat dan memperbaikinya merupakan pengetahuan yang harus dikuasai oleh teknisi yang bekerja dengan pompa. Oleh karena itu pelatihan ini sangat penting bagi tenaga tenaga teknis yang bekerja dengan pompa. Kemampuan ini juga dapat membantu perusahaan mereduksi terjadinya down time dan dapat meningkatkan keuntungan baik dari segi produksi maupun dari umur mesin yang lebih panjang.

TUJUAN
1. Memiliki pengetahuan tentang teori dasar pompa submersible
2. Memiliki pengetahuan dasar tentang operasi pompa
3. Memiliki pengetahuan dasar tentang pemeliharaan pompa
4. Melakukan analisis karakteristik pompa
5. Melakukan operasi dan perawatan pompa
6. Dengan pengetahuan yang diberikan dan pengalaman dilapangan diharapkan peserta dapat melakukan pekerjaan dengan aman dan memahami apa yang sedang dilakukan ketika bekerja dengan pompa submersible

MATERI
1. Pendahuluan
2. Prinsip kerja dan klasifikasi pompa
3. Dasar- dasar mekanika fluida pada pompa (Sifat-sifat fluida, sifat aliran, perubahan momentum, tekanan, karakteristik pompa)
4. Konstruksi pompa submersible
5. Peralatan bantu pada pompa submersible
6. Jenis penggerak dan transmisi daya poros (Motorlistrik, cara start, motor bakar torak)
7. Pemilihan pompa submersible
8. Instalasi dan operasi (Instalasi pemipaan, pengujian, operasi harian)
9. Performansi dan test
10. Pemeriksaan dan pemeliharaan (Pemeriksaan rutin, harian, prosedur pemeriksaan, pemeliharaan, monitoring)
11. Gangguan dan cara mengatasinya (Air tidak keluar, pompa tidak beroperasi, pemanasan lebih, bunyi, getaran dan korosi)

PESERTA
Manajer, Supervisor, Staff Teknik, dan Operator

METODE
Lecturing, workshop, konsultasi interaktif, studi kasus, dan presentasi.

INFORMASI PENDAFTARAN
Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING ISO#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share