Strategi Menyusun Business Plan

[S038-481-1008]

WAKTU
September 29th – 30th, 2010

TEMPAT
Aryaduta Hotel / Grand Flora Hotel

INVESTASI

Rp. 2.250.000, – (Registration 3 person/more; payment before September 22nd, 2010)
Rp. 2.450.000, – (Reg before September 15th, 2010; payment before September 22nd, 2010)
Rp. 2.950.000, – (Full Fare)

INSTRUKTUR

Drs. H. Moeljadi
Adalah praktisi di bidang Cash Management dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di perusahaan telekomunikasi milik pemerintah ataupun di beberapa perusahaan swasta.
Beliau mendapat penghargaan dari Direktur Utama PT. Telkom yang direkam dalam buku intern penerbitan PT. Telkom yang berjudul – Mereka Yang Berjasa “, dan dikukuhkan dengan penghargaan prestasi kerja dari Menteri Perhubungan Dan Telekomunikasi Republik Indonesia , karena inovasinya dalam mengembangkan rumusan teori dan aplikasi cash management di PT. Telkom, sehingga dalam kurun waktu empat tahun (1984 s/d 1988), PT.Telkom meraih laba non operasional sebesar Rp 247.227.000.000 ( 1991 ).
Dari pengalamannya tersebut, Beliau juga telah meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Great Cash management Great Profit “, yang diterbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo ( Kompas – Gramedia ). Beliau lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya dan melanjutkan study program Sarjana Jurusan Management Fakultas Ekonomi di Bandung.

DESKRIPSI

Tidak dipungkiri lagi bahwa di era kompetisi global dan telah bergulirnya perjanjian perdagangan bebas ASEAN dan AFTA ASEAN – China pada tanggal 1 Januari 2010, semua perusahaan perusahaan bisnis ( manufaktur dan jasa ) serta perusahaan non bisnis ( nirlaba ) baik yang baru berdiri, yang sudah eksis maupun yang akan ekpansi sangat dirasakan perlu memiliki perencanaan bisnis ( Business Plan ) sebagai acuan dalam mengelola perusahaan untuk mencapai visi dan misinya Mengapa demikian ? Karena disamping Business Plan merupakan peta usaha ( road map ) yang akan memberikan keyakinan kepada management bahwa bisnis yang akan dijalankan mempunyai prospek yang cerah dan menguntungkan juga akan memudahkan pelaku bisnis menjalin hubungan kerja sama dengan para investor dan mitra bisnisnya dalam mengawal aktivitas bisnisnya nya agar tujuan perusahaan untuk maksimalisasi laba dapat tercapai
Dalam Two Days Workshop ini, peserta akan mendapatkan pencerahan / sharing tentang teori dan praktik dalam menyusun business plan yang benar, mudah dipahami dan dapat diaplikasikan oleh semua perusahaan bisnis ( manufaktur dan jasa ) dan perusahaan non bisnis ( nirlaba )

TUJUAN WORKSHOP
– Mengeliminir kesalahan memilih bisnis pada awal pendirian dan pada saat expansi
– Mempertahankan bisnis yang telah eksis dan memudahkan expansi bisnis di lingkungan yang penuh kompetisi
– Membekali peserta dengan peta usaha sebagai pedoman dalam menentukan arah kebijakan perusahaan dalam mengeksploitasi peluang bisnis
– Membekali peserta agar dapat menyusun business plan yang dapat menyajikan semua informasi penting dari berbagai aspek usaha bisnis yang meliputi key success factors, key management, marketing, production, financial dan strategic planning

METODE WORKSHOP
– Lekture
– Diskusi / Sharing
– Case Study
– Simulasi

MATERI WORKSHOP
HARI PERTAMA :
– Introduction Business Plan
– Executine Summary
– Business Description ( Products and Services )
– Management Tim
– Business Environment Analysis ( SWOT )
– Industry Backgroundf

HARI KEDUA :
– Competitive Analysis
– Marketing Analysis
– Marketing Plan
– Marketing Summary
– Financial Plan ( Cash Flow, Income Statement, Break Even Analysis dan Balansheet )
– Projection & Forecasting ( Payback Period, NPV, IRR, ROI & ROE )
– Summary Business Plan

PESERTA WORKSHOP
– UMKM
– Kopersai
– BUMN / BUMD
– Anak Perusahaanh BUMN / BUMD
– Perguruan Tinggi
– Lembaga DIKLAT
– Lembaga Keuangan / Perbankan
– Yayasan
– Rumah Sakit
– Publik

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share