STRATEGI MENGHADAPI PERMASALAHAN EKSPOR – IMPOR

[S188-1111]

WAKTU

Silahkan Pilih waktu yang anda inginkan dan tulis di form pre registration :

12 & 13 Januari 2012

TEMPAT

The Acacia Hotel Jl. Kramat Raya No. 81 Jakarta Pusat – 10450.

INVESTASI

Rp. 2.000.000,- ( Dua Juta Rupiah ) per peserta apabila pendaftaran keikut sertaan dilakukan sebelum tanggal 1 Januari 2012 dan Rp 2.500.000, ( dua juta lima ratus ribu rupiah ) apabila pendaftaran dilakukan di bulan Januari 2012. Pendaftaran dan Pembayaran kami terima sampai dengan 11 Januari 2012.

INSTRUKTUR

1. Drs. Sudarsono, mantan pejabat Bea dan Cukai ; Konsultan Kepabeanan; Dosen STIAMI; Dosen Fakultas Ekonomi (D3) Universitas Trisakti; Kuasa Hukum Pengadilan Pajak; Pimpinan Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan APREISINDO
2. Haposan Simanjuntak, MBA, praktisi freight forwader; FIATA Certivicate
3. Budi Sulistyo, MBA, CDCS, Senior Manager Trade Finance Consulting and policy; Divisi Bisnis Internasional kantor Pusat BRI

DESKRIPSI

I. PENDAHULUAN

Kegiatan ekspor dan impor saat ini sudah menjadi hal yang wajib dan dilakukan oleh semua Negara – Negara diseluruh dunia. Untuk mendukung kegiatan tersebut menjadi suatu kegiatan yang effektif dan effesien, para pelaku perdagangan internasional diharuskan mengetahui hal – hal yang harus dikerjakan dalam suatu proses kontrak jual beli (sales contract).

Para pelaku tidak hanya dituntut harus tahu persis barang – barang yang diperdagangkan, tetapi juga harus mengerti bagaimana cara pembayarannya, system pengangkutan yang harus dipilih, hak dan kewajiban penjual maupun pembeli serta dokumen apa saja yang diperlukan dalam menunjang perdagangan internasional tersebut.

Pemilihan cara penyerahan barang (Incoterms 2010) harus dipahami benar oleh masing – masing pihak agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari, Incoterms 2010, manjadi sangat penting karena pemilihan terms yang harus dicantumkan dalam sales contract tidak hanya menimbulkan konsekwensi bagi importir dan eksportir, tetapi juga akan berpengaruh dalam kewajiban importir atas pembayaran bea masuk dan pajak dalam rangka impor pada saat barang akan dikeluarkan dari kawasan pabean.

Pemahaman, pembayaran internasional dan pengenalan dokumen yang diwajibkan dalam costoms clearance merupakan dasar dalam mangkalkulasikan berapa besar bea masuk dan pajak dalam rangka impor yang harus dibayar oleh importir berdasarkan Tatalaksana Pabean di Bidang Impor.

Oleh karena itu, pemahaman yang benar terhadap manajemen ekpor – impor merupakan sebagai way out dalam menghilangkan high cost untuk setiap pengurusan dokumen dan atau barang dan transaksi perdagangan ekspor impor serta percepatan pelayanan yang bersumber pada kepastian hukum.

II. MAKSUD DAN TUJUAN

Seminar ini diselenggarakan untuk memberikan informasi serta pemahaman yang seluas – luasnya pada masyarakat kepabeanan baik Importir; PPJK dan bahkan Freight Forwarder maupun semua pihak khususnya yang berminat untuk mendalami tentang perdagangan ekspor – impor secara integral dan bagaimana cara mengantisipasi kemungkinan timbulnya permasalahan.

III. METODE SEMINAR

Seminar akan dilakkukan dalam bentuk – bentuk pembelajaran :
” Active Lecturing
” Sharing Experience
” Discuccion
” Case Study

INFORMASI PENDAFTARAN
Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING ISO#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share