Step By Step Monitoring Evaluation And Reporting Techniques For Sustainability Program – BANDUNG

[S064-07-1010]

WAKTU
Bandung, 24 – 26 November 2010

TEMPAT
Hotel Jayakarta, Bandung

INVESTASI

1. 3 orang / lebih: Rp. 5.100.000 (Sebelum 22 November 2010)
2. Pendaftaran Regular: Rp. 5.300.000 (Sebelum 22 November 2010)
3. Pendaftaran akhir: Rp. 5.500.000 (Setelah 22 November 2010)

*: – Pendaftaran akhir pada tanggal 22 November 2010

INSTRUKTUR

–  Dr. Bambang Rudito
Dosen Study of Human Society and Bussines Ethics, School of Business and Management, ITB; Berpengalaman dalam Moniroring Evaluation Program CSR di beberapa perusahaan
– Ir. David Ardhian
Berpengalaman dalam Institutional Development dan Monitoring Evaluation di beberapa institusi
– Praktisi CD/CSR dari Perusahaan
Berpengalaman dan berhasil dalam membuat reporting hasil monitoring evaluation untuk keberlanjutan program-program perusahaan.

DESKRIPSI

Community development (CD) saat ini sudah menjadi bagian dari komitmen korporat untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sebagai salah satu implementasi dari corporate social responsibility (CSR).
Saat ini kesadaran korporat untuk mengimplementasikan CSR/CD telah tumbuh dan berkembang, baik demi menjaga good corporate governance dan corporate image, membangun trust dari komuniti/customer dan strategic engagement dengan stakeholder/mitra kerja, meningkatkan nilai saham dan investasi, maupun sebagai bentuk strategi keberlangsungan usaha jangka panjang. Realisasi CSR/CD semakin penting tidak hanya bagi perusahaan-perusahaan di industri ekstraktif tetapi juga perusahaan yng bergerak pada produk-produk konsumen yang keberadaannya bukan hanya entitas bisnis belaka tetapi juga entitas sosial yang saling mempengaruhi dan dipengaruhi oleh lingkungan sekitar.
Dengan implementasi CSR/CD yang begitu strategis, menarik kiranya untuk menelaah sejauhmana implementasi CSR/CD dapat memenuhi tujuan yang diharapkan perusahaan sekaligus memberikan manfaat bagi sasaran program. Capaian program dapat teridentifikasi melalui monev dan pelaporan, yang merupakan bagian integral dari rangkaian program. Hal ini menjadi penting untuk dilakukan karena lingkup dan konsep pelaksanaannya memang masih sedang berkembang.
Berangkat dari pemikiran di atas, Indonesia Center for Sustainable Development (ICSD) menggagas dilaksanakannya training dengan tema “Step by Step Monitoring Evaluation and Reporting Techniques for Sustainability Program”, yang diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kesepahaman mengenai pentingnya melakukan monitoring evaluasi dan pelaporan kinerja program CSR serta memberikan capacity building dalam metode/implementasinya di lapangan.

TUJUAN PELATIHAN

1. Memperkaya practical knowledge mengenai monitoring evaluasi dan pelaporan kinerja program CSR/CD sebagai bentuk pertanggungjawaban internal dan sosial (terhadap stakeholder terkait)
2. Memberikan capacity building terhadap skill dan kemampuan untuk mengimplementasikan monev dan reporting, terutama dalam:
o Metode & tools monitoring dan evaluasi
o Mengembangkan monitoring evaluasi partisipatif (multi stakeholders)
o Planning monitoring evaluasi
o Reporting monitoring evaluasi program CSR/CD

METODE PELATIHAN
Learning base experience :
o Brainstorming: Sharing Experience
o Tutoring
o Case Study & Problem Solving Discussion
o Best Practices: field trip

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share