Speaking and Writing Basic Skills Training for PR Executives

[S038-699-1101]

WAKTU
March 18th, 2011

TEMPAT
Aryaduta Hotel / Grand Flora Hotel

INVESTASI

Rp. 1.750.000, – (Registration 3 person/more; payment before March 11th, 2011)
Rp. 1.950.000, – (Reg before March 4th, 2011; payment before March 11th, 2011)
Rp. 2.450.000, – (Full Fare)

INSTRUKTUR

Syarifudin Yunus
adalah praktisi dan akademisi bidang Corporate Communications/Public Relations (Kehumasan) dengan pengalaman lebih dari 11 tahun. Beliau aktif sebagai praktisi PR di salah satu perusahaan multinasional terkemuka di Jakarta, disamping aktif sebagai pengajar kehumasan/jurnalistik di Univ. Nasional Jkt, Univ. Indraprasta PGRI dan konsultan binsnis di Jakarta. Menjadi penulis lepas di beberapa media massa Jakarta, termasuk Bisnis Indonesia. Beliau pernah menjadi wartawan Majalah Forum Keadilan, Mobil Indonesia dan ProGolf serta menjadi Pengajar Program Keterampilan Komunikasi Sekretariat Negara RI. Program Keterampilan Komunikasi adalah spesialisasinya, yang mencakup skill Menulis, Berbicara, Kesekretarisan, Korespondensi, Editing dan skill sejenis lainnya. Beliau juga tercatat sebagai redaktur pelaksana beberapa media inhouse hingga saat ini dan tengah menyelesaikan program magister di Pasca Sarjana UKI Jakarta.

DESKRIPSI

Public Relations (PR) Officer atau pekerjaan sejenis lainnya jelas memiliki fungsi yang sangat strategis bagi suatu perusahaan. Untuk menjadi PR Officer yang baik, tentu dibutuhkan kemampaun dan keterampilan komunikasi yang baik pula. Paling tidak, keterampilan komunikasi dalam berbicara (speaking) dan menulis (writing) menjadi tuntutan mutlak yang harus dikuasai seorang PR Officer. Apalagi di tengah kompetisi pasar yang ketat seperti sekarang dan di masa datang, tentu keterampilan speaking & writing harus terus ditingkatkan.

Secara faktual, sebagai PR Officer kita sering kali menghadapi kendala akibat kurang memadainya kita dalam keterampilan berbicara (misalnya dalam berdiskusi, presentasi, maupun memberi penjelasan atas suatu masalah perusahaan) atau kurangnya keterampilan menulis akibat sulitnya menuangkan ide dalam bentuk tertulis, sulitnya memilih kata dan membuat kalimat hingga sulitnya mengembangkan tulisan secara sistematis agarmudah dimengerti. Namun di sisi lain, kita menyadari bahwa kedua keterampilan komunikasi tersebut (speaking & writing) merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang PR Officer dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Diakui atau tidak, keterampilan speaking & writing hanya dapat dicapai melalui latihan yang intensif dan bimbingan yang sistematis. Atas dasar itu, keterampilan speaking dan writing setiap PR Officer PASTI dapat ditingkatkan. Tentu, hanya melalui pelatihan dan bimbingan yang tepat guna. MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA (SPEAKING) & MENULIS (WRITING) haruslah dimulai dari sekarang.. Untuk itu, bergabunglah dalam WORKSHOP “PR Officer Practises; Enhanced Your Communications Skill (Speaking & Writing Business)” untuk mengoptimalkan tugas kita sebagai PR Officer di kantor. Workshop ini juga memberikan tips praktis yang berharga dalam meningkatkan keterampilan berbicara dan menulis kita untuk keperluan perusahaan KITA.

Outline

Agenda :

* 08:20 Registrasi Peserta
* 08:30 Strategic Value of Communications Skills (Speaking & Writing) for PR Officer
* 10:30 Coffee Break
* 10:45 Enhanced your speaking skill for all opportunities
* 12:10 Lunch
* 13:10 Enhanced your writing skill for all momentum
* 15:00 Coffee Break
* 15:15 Practise Program – Speaking & Writing Skills for PR Officer
* 16:30 Evaluating of our speaking & writing skills
* 17:00 Closing

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share