Smart Strategy in Change Management for GCG Implementation: From Compliance to Culture

[S032-230-1101]

WAKTU
Friday – Saturday | 18 – 19 Feb, 2011

TEMPAT
The Park Lane Hotel, Jakarta Selatan

INVESTASI
Rp. 3.850.000

INSTRUKTUR

* Indra C. Uno. Mr
Indra Uno merupakan pakar performance managament dan change management. Saat ini menduduki jabatan sebagai Managing Director TPS Consulting, Recapital dan Ketua Yayasan Mien R. Uno. Selain sebagai konsultan, Indra juga aktif mengajar di berbagai perguruan tinggi dan menjadi trainer tetap di LKDI (Lembaga Komisaris dan Direktur Indonesia).
* Mohamad Fajri MP, SH, MKn (Praktisi, Akademisi dan Konsultan GCG). Mr
Mohamad Fajri adalah konsultan, akademisi dan praktisi di bidang GCG. Sebagai konsultan, Mohamad Fajri telah membantu imlementasi GCG di 25 perusahaan. Sebagai akademisi, beliau mengajar di Universitas Trisakti, Universitas Al-Azhar Indonesia, STEI SEBI dan Universitas Darma Persada. Sebagai praktisi beliau adalah Head of GCG di salah satu perusahaan oil & gas yang go publik di Bursa Efek Indonesia.

DESKRIPSI

Kata “perubahan” bagi sebagian orang merupakan sebuah kata yang menimbulkan kekhawatiran dan perasaan takut. Bagi mereka yang lain, kata itu adalah sebuah pertanda tantangan dan waktu-waktu yang menggairahkan. Sementara bagi sebagian lagi kata itu merupakan sebuah peringatan untuk memulai sebuah perjuangan demi kelangsungan hidup. Perubahan seharusnya tidak dianggap sebagai sebuah malapetaka karena manusia mempunyai kemampuan dalam beradaptasi dan memberikan kontribusi mereka pada perubahan. Hal ini sejalan dengan konsep change yakni Good Corporate Governance (GCG). Penerapan GCG pada hakikatnya merupakan suatu bentuk change management yang signifikan di perusahaan.

Namun demikian, pendekatan GCG yang cenderung pada aspek compliance, perlu diramu sedemikian rupa menggunakan pendekatan change management, agar perubahan ini dapat menjadi bagian tak terpisahkan dari corporate culture. Hal ini memunculkan fenomena perlunya change management dan GCG dipadupadankan agar menjadi corporate culture.

Workshop ini mempelajari secara komprehensif konsep change management dan GCG, dan teknik menjadikan perubahan sebagai bagian integral dari corporate culture. Dengan narasumber yang merupakan pakar di bidangnya, kenali secara mendalam dan Start to Change, with GCG Implementation!

Tujuan & Manfaat Pelatihan

* Memperlihatikan pandangan mengenai hubungan antara change management, GCG dan corporate culture
* Memberikan metode dan arahan untuk menghadapi dan mengelola perubahan dalam perusahaan
* Meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan para pihak dalam perusahaan
* Menjadikan corporate culture menjiwai setiap aktivitas individu perusahaan.

Materi

1. GCG dan Change Management: Pendekatan Komprehensif
2. Change Management: Comprehensive Framewrk
3. Simulasi Change: Don and Don’t
4. Pengembangan Organisasi
5. Teori Kelompok dan Pengembangan Tim
6. Memfasilitasi Kelompok-kelompok Belajar
7. Teori Belajar dan Perubahan Sikap
8. Pendekatan-pendekatan untuk Perubahan dan Pengembangan Individu
9. Peran dan Kontribusi Pelatihan dan Pengembangan
10. Membentuk Corporate Culture yang Efektif.
Peserta
Direksi, Dewan Komisaris, Senior Manajer, VP, dan Mereka yang secara sadar ingin menjadi atau meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, seperti Supervisor, manajer, kabag atau pimpinan tim/ unit kerja.
Include

* 1 Kali Makan Siang
* 2 Kali Coffee Break
* Makalah
* Sertifikat

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share