Shipping Documents & Export Import Procedure – BANDUNG

[S148-033-1104]

WAKTU

Rabu-Jum’at (25-27 Mei) 2011

TEMPAT

Hotel Amaris Bandung Jl. Cihampelas No 171 Bandung

INVESTASI
6.500.000,-/peserta. Pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama 6.000.000,-/peserta

INSTRUKTUR

Hartono Tri Priyatno, SE, MM. Mr
Adalah seorang praktisi di bidang Export – Import baik di perusahaan maupun di perbankan. Pengalaman Hartono sebagai trainer sangat banyak dalam memberikan materi seputar peraturan lokal maupun internasional yang berkaitan dengan transaksi Ekspor – Impor disertai dengan case – case yang sering terjadi di lapangan. Dengan latar belakang praktisi yang sangat matang sehingga menjadikan Hartono sebagai Favourite Trainer di beberapa Instansi baik di BUMN maupun Swasta.

DESKRIPSI

Berdasarkan kebijaksanaan terbaru berkenaan dengan revisi aturan internasional yang baru (UCP 600) yang berlaku pada tanggal 1 Juli 2007 dan UU Kepabeanan No. 17 Tahun 2006 yang berlaku 15 November 2006, membuat para pelaku bisnis yang terlibat dalam proses ekspor – impor harus meningkatkan kemampuannya dalam mengetahui perubahan yang terjadi atas kebijakan tersebut. Peningkatan kemampuan ini dilakukan karena kegiatan ekspor – impor merupakan kegiatan bisnis yang tidak mudah karena melibatkan banyak pihak seperti: eksporir, importir, bank, perusahaan angkutan, asuransi, Direktorat Jenderal Bea & Cukai, Direktorat Perdagangan Luar Negeri, surveyor, sucofindo, dll. Dengan banyaknya pihak yang terlibat maka peraturan dan prosedur yang harus dilaksanakan oleh eksportir dan importir juga sangat banyak, belum lagi perbedaan interpretasi bisnis dengan pihak-pihak di luar negeri. Hal ini membuat kegiatan ekspor-impor menjadi lebih rumit.
Disamping kerumitan yang terjadi dalam prosedur ekspor-impor, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga membuat beberapa kebijakan berkenaan dengan fasilitas dan kemudahan dalam transaksi ekspor-impor. Kebijakan tsb diberikan kepada para pelaku bisnis yang tertib pelaksanaan dan administrasi dalam melakukan transaksi ekspor-impor.
Tujuan
1. Memberikan pemahaman secara luas, menyeluruh dan terinci mengenai kegiatan ekspor – impor terkini dan menciptakan kemampuan analisa transaksi terhadap resiko kerugian dan efisiensi biaya serta meningkatkan self awareness akan usaha penipuan dan kejahatan (fraud).
2. Memberikan pemahaman seluruh proses dan prosedur serta fasilitas dan kemudahan yang ada sesuai dengan ketentuan terbaru di bidang ekspor – impor.
3. Memberikan arahan bagi peserta untuk menjadi professional yang handal di bidang ekspor- impor dengan berlandasakan aturan – aturan yang up to date.
Program Outline
1. Incoterms 2000 (Syarat Peyerahan Barang)
2. Metode Pembayaran Internasional
3. International Transportation
4. Transport Documents
5. Bill of Lading (B/L)
6. Dokumen Ekspor – Impor
7. Prosedur Impor
8. Pengeluaran Barang Impor
9. Jalur Prioritas
10. Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor
11. Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility)
12. Prosedur Ekspor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C)
13. Pembahasan kasus – kasus yang sering terjadi dalam transaksi Ekspor – Impor

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

atau ketik SMS dengan format :

DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL

-kirim ke 085286451074

Contoh :

DAFTAR COALMINING#27April2011#ARIEF#IS21#3#ariefbills@gmail.com

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share