Security Risk Management For Leaders

[S003-576-1007]

WAKTU
Kamis-Jum’at, 26 – 27 Agustus 2010

TEMPAT

Harris Hotel Tebet / Aryaduta Hotel Semanggi

: : BONUS ! ! SOUVENIR DAN DOOR PRIZE MENARIK : :

INVESTASI

Full Fare : Rp 2.950.000,
Early Bird : Rp 2.750.000,- (Paid Before 19 Agustus 2010)
Group Price : Rp 5.300.000,- (2 participants from the same company)

INSTRUKTUR

HARYOKO R. WIRJOSOETOMO

Berlatar belakang pendidikan profesional psikologi industri (UGM), telah berpengalaman 20 tahun dalam menggeluti dunia konsultan security, safety dan anti fraud. Client yang pernah ditangani diantaranya PT. Bimantara Citra, Tbk., PT. Steady Safe, Tbk., PT. Sari Husada, Tbk., PT. Bank Central Asia, Tbk., PT. Industri Gelas (Persero) dan client-client lain yang tidak dapat disebutkan karena terikat pakta konfidensialitas.

Sertifikasi
1. Security Lead Auditor.
2. Safety Lead Auditor
3. Licenced NLPTM Practitioner
4. Certified Hypnotherapist
5. Fasilitator Nasional, Pandemic Preparedness Plan Workshop yang diselenggara-kan Komnas FBPI – Unicef Indonesia di 10 kota di Indonesia.

Kompetensi
1. Disaster Risk Management
2. Security Risk Management
3. Safety Risk Management
4. Fraud Risk Management
5. Security & Business Intelligence
6. Terrorism.

DESKRIPSI

Pada saat berbicara mengenai risiko keamanan, sangat sedikit pelaku usaha yang memahami seluk-beluknya. Banyak yang mengira bahwa masalah keamanan dan pengamanan identik dengan Satpam, sehingga menyerahkan urusan pengamanan kepada Satpam internal atau perusahaan outsourcing Satpam. Padahal, Satpam hanyalah salah satu muara dari sebuah sistem pengamanan perusahaan.

Fakta ini terungkap seiring dengan terjadinya pemboman untuk kesekian kalinya di Indonesia. Kemampuan pelaku untuk menembus penjagaan ketat Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton di Jakarta, secara langsung memberikan perspektif baru tentang masalah pengamanan perusahaan : bahwa eksistensi Satpam saja tidak cukup. Dibutuhkan upaya lebih untuk memproteksi keamanan perusahaan, tidak saja dari aksi terorisme namun juga dari berbagai bentuk tindak kriminal lainnya.

Agar aset dan karyawan perusahaan terlindungi dari ancaman keamanan secara maksimal, sistem pengamanan perusahaan harus disusun berdasarkan prinsip-prinsip security risk management sehingga dapat diintegrasikan dengan sistem lain yang berbasis sama; semisal Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK-3) atau Sistem Manajemen Anti Fraud. Dengan demikian jauh lebih hemat dalam penggunaan sumberdaya, sementara di lain pihak kinerja yang diperoleh akan jauh lebih baik.

TUJUAN TRAINING

Setelah mengikuti training ini, peserta ditargetkan :
1. Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang profile keamanan Indonesia terkini.
2. Memiliki pengetahuan yang diperlukan tentang terorisme mencakup konsep, latar belakang, pola operasi, material bahan peledak, improvised explosive devices (bom rakitan), variasi jangkauan kekuatan ledakan dan pengaruh ledakan terhadap bangunan/manusia. Pengetahuan ini sangat dibutuhkan untuk menyusun Emergency Preparedness Plan guna mengantisipasi aksi terorisme yang menggunakan bom sebagai alat teror.
3. Memiliki pengetahuan yang sangat dibutuhkan untuk memperluas visi pengamanan korporat, yakni Security Risk Management.
4. Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan Security Risk Assessment.
5. Memiliki pengetahuan dasar-dasar electronic security, yang sangat dibutuhkan dalam mendisain sistem pengamanan elektronik.
6. Memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengendalikan operasional harian pengamanan.
7. Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menyusun dan melaksanakan Security Audit.

TRAINING METHOD

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

1. 40% Theory
2. 60% Practices (Case study)
3. Paparan materi
4. Pemutaran film
5. Diskusi interaktif
6. Praktek.

TRAINING SYLLABUS

  1. PROFILE KEAMANAN INDONESIA
  2. ANATOMI TERORISME
  3. SECURITY RISK MANAGEMENT
  4. SECURITY RISK ASSESSMENT
  5. INSTRUMEN PHYSICAL SECURITY
  6. SECURITY CONTROLLING
  7. SECURITY AUDIT

WHO SHOULD ATTEND

Security Manager, HR&GA Manager, Safety Manager, Risk Management Manager dan personil lain yang terkait dengan keamanan/pengamanan perusahaan

INFORMASI PENDAFTARAN

– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share