SAFE STORAGE TANK OPERATION

[S111]

WAKTU
Angkatan VII, 03-05 Desember 2012

TEMPAT
Grand Kemang Hotel, Jakarta

INVESTASI

IDR 6.500.000,-
The payment 1 week before training will get discount 5% and the companies that send more than or equal to 4 people will get a discount for 10% per participant.
FACILITY
Training Kit, Certificate, Breakfast & Coffe Break, Lunch, Membership Card. Prices do not include taxes (VAT, income tax), and Lodging Hotel.

INSTRUKTUR

Tenaga Instruktur yang dilibatkan adalah tenaga ahli yang sangat berpengalaman dalam bidang keselamatan operasional tangki timbun yang memiliki sertifikasi baik didalam dan diluar negeri diantaranya :
– SOEHATMAN RAMLI, SKM, MBA, Dipl Safety Management

DESKRIPSI

Tangki merupakan salah satu peralatan vital dalam suatu proses produksi yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan penimbunan bahan cair, baik berupa minyak mentah, produk BBM maupun bahan-bahan kimia lainnya. Setiap tahun, sering terjadi kecelakaan yang menimpa tangki timbun khususnya dalam industri migas, petro kimia dan kimia dimana menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi perusahaan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari perusahaan asuransi, hampir sekitar 16% kecelakaan besar dalam industri perminyakan dalam kurun waktu 30 tahun terakhir disebabkan karena kebakaran atau peledakan pada tangki timbun, dengan rata-rata kerugian mencapai sekitar $ 42,7 juta kepada perusahaan. Sebagai contoh kebakaran tangki PERTAMINA UP IV Cilacap yang terjadi beberapa waktu yang lalu dan mengakibatkan kerugian lebih dari Rp. 75 millyar.
Sehubungan dengan hal tersebut, setiap tanki timbun hendaknya dikelola dan dioperasikan dengan baik dan memenuhi standard keselamatan yang tinggi sejak tahap desain, konstruksi, operasi hingga tahap pemeliharaan sebagai upaya preventif dalam mencegah suatu kejadian yang tidak diinginkan.
TUJUAN
Secara umum tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang prinsip keselamatan pengoperasian tangki, standard peralatan proteksi kebakaran tangki dan potensi bahaya pengoperasian tanki. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta memiliki kemampuan untuk :
– Memahami konsep keselamatan kerja tanki
– Mengidentifikasikan dan menganalisa potensi bahaya yang dapat menimbulkan kecelakaan dan kebakaran pada pengoperasian, pemeliharaan serta pembersihan tanki yang aman.
– Mengevaluasi kebutuhan peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran pada tangki
MATERI PELATIHAN
a) Hazard in storage tank
Operational hazards, Fire hazards, Environmental hazards

INFORMASI PENDAFTARAN

Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING ISO#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share