Road Tanker and Haulier Modern Safety Management System

[S038-444-1007]

WAKTU
August 28th, 2010

TEMPAT
Aryaduta Hotel / Grand Flora Hotel

INVESTASI

* Rp. 1.450.000, – (Registration 3 person/more; payment before August 21st, 2010)
* Rp. 1.750.000, – (Reg before August 14th, 2010; payment before August 21st, 2010)
* Rp. 2.250.000, – (Full Fare)

INSTRUKTUR

Dally M. Subagijo

Praktisi dan konsultan HSE atau K3 yang selama lebih dari 8 tahun mengembangkan sistem, mengimplementasikan dan menganalisa sistem tersebut dalam lingkungan kerja sehari-hari sebagai seorang manajer operasi pada suatu bidang usaha di sebuah perusahaan minyak multinasional. Memiliki jam terbang yang tinggi dalam mengimplementasikan HSE. Dally menyelesaikan studinya dari Politeknik Universitas Indonesia tahun 1994 dibidang Teknik Mesin, melanjutkan kuliah S1 pada Fakultas Teknik Industri Universitas Indonusa tahun 2000, dan telah menyelesaikan S2 dibidang Management pada Universitas Pelita Harapan, tahun 2005.

DESKRIPSI

Road Tanker (RT) dan Haulier (kontraktor transport) adalah merupakan satu kesatuan rantai distribusi bagi perusahaan.

Kecelakaan RT yang disebabkan manajemen yang buruk sangat sering terjadi. Tercatat hingga 2700 kematian/hari didunia akibat kecelakaan jalan dengan kerugian mencapai US$ 500 Milyar. Sungguh suatu angka yang mengerikan.

Suatu organisasi yang tinggi dalam implementasi HSE akan sangat memperhatikan keselamatan dari jalur distribusi. Tingkat kecelakaan yang tinggi tentunya akan berakibat sangat fatal dan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi perkembangan bisnis. Kecelakaan suatu Road Tanker akan dapat menimbulkan beberapa masalah lanjutan seperti : Hilangnya nyawa (awak RT maupun orang sekitar), Kerusakan pada kendaraan pihak lain (tabrakan), resiko kerusakan/kehilangan barang, resiko pencemaran lingkungan, dan yang cukup besar adalah hilangnya kepercayaan dan rusaknya nama baik perusahaan.

Hal ini tentunya harus membutuhkan perhatian dan kerjasama yang baik dari perusahaan (jika transportasi dikerjakan sendiri) dan Haulier (kontraktor transporatasi). Tentunya dengan manajemen yang baik dan terarah maka segala kemungkinan kecelakaan dapat diminimalisasi dan di cegah.

Training ini ditujukan untuk perusahaan yang banyak menggunakan moda pengiriman transportasi darat (Road Tanker) dalam melakukan bisnis, baik manajemen sendiri maupun Haulier kontraktor transporatasi pengiriman.

Outline

1. Fakta tentang RT Safety
2. Mengapa RT sangat penting
3. Kondisi lapangan yang ada saat ini.
4. 7 Pillar Haulier Audit
5. Komitmen Penerapan Sistem Manajemen RT
6. Penetapan Tujuan dan Ruang Lingkup
7. Penetapan Kebijakan
8. Dokumentasi Sistem Manajemen K3
9. Dokumentasi Proses
10. Pengendalian Dokumen
11. Manajemen Resiko
12. Identifikasi dan Pengendalian Resiko Kecelakaan
13. Pembuatan Sasaran RT Safety
14. Pembuatan Program RT Safety
15. Penglolaan SDM dalam manajemen RT
16. Pengelolaan Komunikasi
17. Pengelolaan Operasi
18. Emergency Plan
19. Evaluasi dan Perbaikan Sistem Manajemen RT

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share