Risk Based Corporate Governance

[S070-63-1107]

WAKTU
Jakarta, 9 Juli 2011

TEMPAT
Jakarta

INVESTASI

• Rp. 1.500.000/orang jika melakukan pembayaran s.d 25 Juni 2011
• Rp. 1.650.000/orang jika melakukan pembayaran s.d 8 Juli 2011
• Rp. 2.000.000/orang jika melakukan pembayaran pada hari pelaksanaan dan
setelahnya.

INSTRUKTUR

1. Mohamad Fajri,SH.,M.Kn.;
2. Wilson Arafat, SE.,MM.

DESKRIPSI

Implementasi Good Corporate Governance (GCG) saat ini telah marak diimplementasikan di berbagai perusahaan. Namun demikian, pelaksanaan GCG masih dipandang sebatas kepatuhan terhadap berbagai peraturan yang ditandai dengan adanya struktur dan sistem GCG. Padahal, implementasi GCG jauh lebih luas karena meliputi aspek keseimbangan pemenuhan kepentingan shareholders dan stakeholders. Seiring dengan hal tersebut, risk managementmenjadi hal yang ramai diperbincangkan. Penerapan risk management idealnya dilaksanakan seiring sejalan dengan penerapan GCG. Untuk itu, konsep GCG dan Risk Management perlu digabungkan agar saling mendukung dalam bentukRisk Based Corporate Governance (RBCG).
Implementasi Corporate Governance Berdasarkan Risiko (RBCG) adalah suatu metodologi yang mana unit pengelola GCG menggunakannya untuk memberikan keyakinan/jaminan bahwa risiko akan dikelola di dalam suatu risk appetite(risiko yang dapat diterima oleh organisasi). Dengan kata lain, suatu proses yang mengelola resiko sampai pada suatu level yang dipertimbangkan untuk dapat diterima oleh dewan direksi dan jajaran manajemen untuk bekerja secara efektif dan efisien. RBCG untuk selanjutnya diaplikasikan pada setiap resiko yang mengancam tercapainya tujuan organisasi, yang meliputi resiko keuangan, resiko strategis dan operasional, baik internal organisasi maupun eksternal organisasi.
Pelatihan ini dirancang untuk para eksekutif yang ingin mengetahui lebih dalam kaitan dan pengelolaan GCG berbasis risiko. Dengan mengikuti pelatihan ini maka para eksekutif dan pihak-pihak internal perusahaan akan memperoleh pemahaman mendalam tentang GCG dan Risk Management yang disampaikan oleh para ahli yang memiliki kompetensi tinggi.

MANFAAT

Membekali unit pengelola GCG melalui paradigma baru dan langkah-langkah praktis dalam mengimplementasikan GCG
Memahami rincian dari proses implementasi GCG berbasis resiko.
Memahami peran dan fungsi unit pengelola GCG dalam perusahaan.
Memahami dan dapat mengimplementasikan teknik-teknik yang digunakan dalam pengujian serta dapat melakukan review terhadap implementasi GCG.

MATERI

1. Membangun Implementasi GCG dalam perusahaan
2. Kerangka dasar dan mekanisme implementasi GCG berbasis resiko dari mulai pendekatan, metode, teknik serta langkah-langkah efektif dalam melaksanakan implementasi GCG
3. Keterkaitan antara manajemen resiko dan GCG dalam sebuah proses implementasi GCG sebagai bagian peningkatan kinerja perusahaan
4. Diskusi dan Studi Kasus

INFORMASI PENDAFTARAN

Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR Ahli K3 Umum#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share