Problem Solving And Decision Making

[S003-1112]

WAKTU
15-16 Desember 2011

TEMPAT

Harris Hotel Tebet / Aryaduta Hotel Semanggi

INVESTASI

Rp 2.950.000,- (Full Fare)

: : Early Bird Rp 2.750.000 untuk pembayaran sebelum H-7 : :
: : Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.200.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

INSTRUKTUR

Ahmad Sablie, Psi
Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan beberapa pelatihan/courses di Inggris, Amerika, Singapore, Thailand dan Malaysia. Pengalaman Karir dalam bidang Human Resources Management dan Marketing antara lain PT Raja Garuda Mas, PT Semen Cibinong, Huffco/VICO Indonesia, Deputy GM Human Resources di Bank dan kemudian menjabat Human Resources Director dari Hero Group of Companies dan Head of Human Resources Division Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI). Menjadi instruktur pelatihan di bidang Psikologi, Komunikasi, Public Relations, MSDM, Leadership, Customers Behaviour, dll.

Saat ini menjabat sebagai PR Director Paliament Watch Indonesia (ParWI), juga sebagai Senior Konsultan Gede Prama’s Dynamics Consulting, serta sebagai Professional Trainer di BMI Training.

DESKRIPSI

Luar biasa pokok-pokok pekerjaan seseorang dalam Memecahkan Masalah, Mengambil Keputusan dan Perencanaan Pelaksanaan Keputusan.

Banyak orang mengalami atau menghadapi masalah yang muncul dalam pekerjaan tetapi penuh kesulitan dan hambatan dalam memecahkannya, karena tidak tahu bagaimana menguraikan masalah tersebut secara sistematis dan pada akhirnya mendapatkan kesulitan pula dalam mengambil keputusan, membuang waktu serta berbuat kesalahan dalam keputusannya.

Yang terjadi sebenarnya sederhana, info diolah / diproses secara internal di dalam pemikiran untuk menjadi hasil dengan mengetahui sebab persoalan sehingga dapat memilih alternatif terbaik dan siap dengan rencana pelaksanaan keputusan yang dipilih dengan sebaik-baiknya.
Hasil keputusan yang dibuat sangat tergantung dari kualitas masukan (in-put), serta tepat dan lengkapnya proses berpikir.

Ada 4 proses yang dilakukan: Analisa Situasi, Analisa Persoalan, Analisa Keputusan dan Analisa Persoalan Potensiil
(Potential Problem). Suksesnya pembuatan keputusan, karena sudah melatih diri untuk melakukan analisa proses yang 4 ini.

Tujuan Pelatihan :
Agar peserta mampu menunaikan tugas-tugas kerja sehari-hari dengan cepat mengetahui apa masalah yang terjadi, mengetahui metode lengkap untuk memilih tindakan dan menguasai cara terbaik yang menjamin suksesnya rencana tanpa ada penyimpangan

Metode Pelatihan :
Workshop yang melatih ketrampilan, konsep dan merangsang interaksi aktif dan positif, dilakukan dalam diskusi, dan praktek menghadapi persoalan secara langsung

Outline :

• Inventarisasi masalah yang timbul

• Menerapkan Analisa Situasi (Situation Analysis)

• Memegang Standar dan Memonitor Penyimpangan

• Membuat Rumusan Keputusan
– Sasaran
– Mengembangkan Alternatif-Alternatif
– Meramalkan Konsekwensi yang Merugikan.

• Penggunaan Analisa Keputusan dalam Situasi Mendesak untuk pengadaan

• Situasi yang Memerlukan Analisa Persoalan Potensiil (Potential Problem Analysis), Mengetahui daerah-daerah Kritis.

• Meningkatkan dan membangun kerjasama untuk melaksanakan Hasil Keputusan – Mencegah Konflik atau ketidak sesuaian Paham

INFORMASI PENDAFTARAN

Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING ISO#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share