Persiapan Mental Menghadapi Pensiun

[S007-30-1009]

WAKTU
Jakarta, 4 Nopember 2010

TEMPAT
Kartika Chandra Hotel

INVESTASI

+ Rp. 1.450.000,- (Satu juta empat ratus lima puluh ribu rupiah) / peserta.

+ Biaya tersebut sudah termasuk Set Materi, Sertifikat, Souvenir, Makan Siang & Rehat Kopi.

+ Registrasi & Pembayaran sebelum 25 Oktober 2010 mendapat Cashback/Discount Rp. 250.000,-

*) Mengirim 3 (tiga) peserta ~ Gratis 2 (dua) Peserta Tambahan atau Mengirim 2 (dua) peserta ~ Gratis 1 (satu) Peserta Tambahan dari perusahaan yang sama~ Berlaku untuk Registrasi & Pembayaran sebelum 29 Oktober 2010

INSTRUKTUR

+ Ir. Ahmad Ghufroni, MM., Instruktur Praktisi & Training Specialist bidang “Personality Development ~ Service Excellence ~ Stress & Mind Management”. Instruktur telah berpengalaman mengelola bermacam pelatihan Pengembangan Manajemen dan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas selama lebih dari 19 Tahun. Instruktur Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) dan saat ini aktif sebagai Chairman DAYACIPTA PRIMAMUDA dan telah banyak menyampaikan materi pada berbagai macam pelatihan/lokakarya/seminar.

DESKRIPSI

Pensiun adalah masa dimana seseorang tidak bekerja setelah bekerja keras sejak masa muda di sebuah perusahaan. Bagi sebagian orang, masa pensiun adalah masa untuk menikmati hasil jerih payah selama ini. Tetapi sebagian orang beranggapan bahwa pensiun merupakan suatu malapetaka. Indikasi-indikasi bahwa pensiun tersebut adalah sebuah malapetaka bagi calon pensiunan antara lain adalah semangat bekerja berkurang; kebingungan tak menentu; kondisi kesehatan yang menurun; hubungan dalam keluarga semakin tegang dan lain-lain. Hal tersebut menunjukkan bahwa karyawan sudah mulai khawatir akan situasi dan kondisi yang akan terjadi pada masa pensiun.

Untuk mengantisipasi kekhawatiran tersebut dan mengantisipasi perubahan kebiasaan, emosi dan income yang tidak terkontrol, maka karyawan calon pensiunan tersebut perlu dipersiapkan baik secara mental maupun wawasan. Pemberian pembekalan pada masa persiapan pensiun akan sangat membantu dalam menjalani masa pensiun. Dengan demikian, karyawan calon pensiunan akan lebih tenang dalam menyelesaikan masa bekerjanya dan dapat memberikan tongkat estafet dengan baik kepada karyawan penerusnya.

Oleh sebab itu, diperlukan sebuah Pelatihan Persiapan Mental bagi karyawan calon pensiunan dalam mempersiapkan masa pensiun yang lebih baik.

Lokakarya akan disampaikan oleh Ir. Ahmad Ghufroni, MM., Instruktur Praktisi & Training Specialist bidang “Marketing ~ Personality Development ~ Service Excellence ~ Stress & Mind Management”. Dalam pengalaman hidupnya, Instruktur berani mengambil keputusan untuk “Pensiun Dini” dalam usia 31 Tahun. Instruktur telah mengalami jatuh bangun dalam berbagai usaha dan berhasil membangun “Sikap Mental Positif”, sehingga kini berhasil berwirausaha dengan mengelola beberapa bidang usaha dan menjadi Pembicara/Nara Sumber pada berbagai macam pelatihan/lokakarya/seminar.

SASARAN

Setelah mengikuti lokakarya ini, para peserta diharapkan dapat :

A. Mengerti & memahami perlunya persiapan mental untuk menghadapi masa pensiun

B. Mampu mengelola stress di masa pensiun

C. Mampu mengelola masa pensiun dengan lebih Sehat & Produktif

POKOK BAHASAN

1. Persepsi Pensiun & Psikologi Masa Pensiun

2. Manajemen keuangan di Masa Pensiun

3. Manajemen stress menghadapi Masa Pensiun

4. Komunikasi Suami-Istri dan Keluarga

5. Membangun Motivasi Diri & Kreatifitas ~ sebagai usaha mengatasi masalah-masalah pensiunan

6. Manajemen Praktis Wirausaha & alternatif kegiatan di masa pensiun

7. Latihan, Diskusi & Tanya Jawab

YANG LAYAK HADIR

+ Karyawan Calon Pensiun

+ Karyawan Korban PHK

+ SDM & Diklat.

+ Pimpinan & Staf yang terkait dan tertarik terhadap masalah ini.

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share