Pengelolaan Sistem Manajemen Dokumen

[S083-43-1008]

WAKTU
27 – 29 September 2010

TEMPAT
Wisma MM UGM Yogyakarta

INVESTASI

Rp. 4.000.000,-

INSTRUKTUR

Drs. Bambang Darmadi, M.M. dan tim

DESKRIPSI

Arsip merupakan pertanggungjawaban kerja yang harus selalu dipelihara dirawat dan dilindungi keberadaannya. Namun tidak seluruh arsip diperlakukan sama karena arsip akan diperlakukan sesuai dengan nilai guna yang dikandungnya dan akan menjadi pusat ingatan yang akan menjadi referensi dalam hal-hal tertentu pada saat management mengambil keputusan. Perlindungan keberadaan arsip telah diatur oleh Undang-undang No.7 Thn. 1971, tentang Ketentuan-ketentuan pokok kearsipan dan Undang-undang tersebut diberlakukan baik pada instansi Pemerintah maupun Swasta dan harus dilaksanakan. Instansi Pemerintah pada umumnya telah memberlakukan Undang-Undang tersebut namun Perusahaan swasta karena keterbatasan yang ada kurang memperioritaskan pengelolaan arsip.Sangat disadari bahwa Arsip akan selalu bertambah seiring dengan berkembangnya kegiatan organisasi dan kegiatan usaha sehingga pada saatnya akan merupakan beban bagaimana harus mengelolanya. Peraturan Pemerintah RI No. 34 tahun 1979, tentang Penyusutan Arsip merupakan solusi bagaimana menangani arsip. Keterbatasan ruangan kerja telah merupakan masalah tersendiri belum termasuk ruangan untuk menempatkan arsip yang pada saat tertentu dikemudian hari merupakan masalah besar. Peraturan Pemerintah No. 34/1979 merupakan jalan keluar agar penyimpanan arsip tidak akan merupakan masalah besar dikemudian hari tetapi harus selalu diwaspadai karena arsip akan selalu bertambah berdasarkan deret ukur sedangkan penyusutan berdasarkan deret hitung.

Materi
– konsep dan pengenalan pengelolaan arsip dinamis secara elektronik dan peranannya dalam organisasi
– pengenalan teknologi pengelolaan arsip elektronik baik software dan hardware
– pengelolaan dokumen dengan bantuan teknologi informasi menggunakan buku agenda elektronik hingga distribusi & disposisi
– aspek penting dalam implementasi pengelolaan arsip secara digital dan aspek legalitasnya
– perancangan, penggunaan sistem & struktur (penamaan, penyimpanan & pengendalian) arsip elektronik

Peserta
Para sekretaris, kepala kantor dan staf administrasi, serta staf-staf lainnya yang terlibat dalam manajamen perkantoran.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share