Pelatihan Persiapan Pensiun: Kewirausahaan & Manajemen Pra Purnabhakti “Menyongsong Masa Depan yang Bahagia dan Sejahtera”

[S032-199-1010]

WAKTU
Wednesday – Thursday | 15 – 16 Dec, 2010

TEMPAT
The Park Lane Hotel, Jakarta Selatan

INVESTASI
Rp. 3.000.000
+ Discount 50% bagi Peserta ke 4 dari Satu Perusahaan yang Sama
+ Exclusive Note Book Bag

INSTRUKTUR

* Aris Ahmad Jaya. Mr
Pendiri dan pemimpin perusahaan Abco Motivatindo yang bergerak dibidang training motivasi. Motivator nasional yang sudah berpengalaman memberikan training motivasi di beberapa perusahaan ternama.
* Pengusaha Sukses: Hendi Sutiono (Baba Rafi Group/Pemenang Entrepreneur Award dari Ernst & Young) atau Masbukhin Pradana (Dealer Esia). Mr
* Supardi Lee. Mr
Penulis buku dan trainer bidang entrepreneurship, serta pengurus Institut Kemandirian, dan pengisi rubrik The Rich Plan di Eramuslim.com

DESKRIPSI

Bagi sebagian kalangan, masa purnabhakti atau masa pensiun merupakan masa yang mencemaskan. Hal ini terkait dengan berbagai kemungkinan yang terjadi setelah masa pensiun, yaitu turunnya pendapatan, hilangnya kesibukan, timbulnya perasaan terasing, serta adanya post power syndrome. Walau demikian, hal-hal seperti itu dapat diminimalisir apabila para karyawan yang akan pensiun telah memiliki kesiapan mental, pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk memasuki pensiun. Jika demikian, masa purnabhakti bisa jadi merupakan masa yang menggairahkan, menyenangkan, dan penuh makna karena dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif.

TUJUAN

Secara umum kegiatan ini ditujukan untuk memberikan kesiapan mental, pengetahuan dan keterampilan yang memadai bagi karyawan yang akan memasuki masa pensiun sehingga memiliki keyakinan yang lebih kuat dan kehidupan yang lebih berbahagia dan bermakna di masa pensiunnya.

Adapun secara khusus ditujukan untuk :

1. Membangun dan menata konsep diri dan tujuan hidup
2. Membangun paradigma (mindset) baru tentang kemandirian dan kewirausahaan
3. Memberikan pengetahuan tentang strategi memulai usaha dan beberapa pengetahuan (soft skill) yang mendukungnya
4. Memberikan bekal keterampilan dalam upaya membangun usaha atau aktivitas produktif di masa pensiun

METODE PELATIHAN

Kegiatan pelatihan ini akan dilakukan dengan menerapkan berbagai metode, baik indoor maupun outdoor. Metode penyampaian materi yang akan dilakukan adalah metode pendidikan untuk orang dewasa (andragogi) yang meliputi ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok, sharing ideas, kunjungan lapangan, dan studi kasus yaitu belajar dari kisah sukses seorang pengusaha dalam membangun usahanya.

MATERI PELATIHAN

Hari Pertama

1. Kiat menghadapi status purnabhakti: membangun motivasi dan visi di masa pensiun
2. Entrepreneurship for beginners
3. Kiat membangun usaha
4. Belajar dari kisah sukses seorang pengusaha

Hari Kedua

1. Kunjungan lapangan ke Vedca di Kab. Cianjur Jawa Barat untuk belajar bisnis pertanian, peternakan, dan perikanan

PELAKSANAAN

Pelatihan akan dilaksanaan 2 hari. Hari pertama akan dilaksanakan secara indoor di Hotel Park Lane Jakarta. Hari Kedua akan dilaksanakan dengan mengunjungi Vedca di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.
Include

* 1 Kali Makan Siang
* 2 Kali Coffee Break
* Makalah
* Sertifikat
* Transportasi PP ke Vedca Cianjur

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share