Panduan Praktis Pengisian SPT Tahunan PPh WP Badan Tahun 2009

[S043-269-1008]

WAKTU
18 – 19 Oktober 2010

TEMPAT
LP3I Building/ 3 Star Hotel – Jakarta

INVESTASI
Rp. 2.500.000,-/peserta
Rp. 6.000.000,-/ 3 peserta (dari perusahaan yg sama)
Rp. 7.500.000,-/ 5 peserta (dari perusahaan yg sama)
Early Bird sebelum 02 Oktober 2010 hanya Bayar Rp. 2.000.000,-
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir MTC

INSTRUKTUR

Drs. H. Moeljadi.
Lahir di Kediri 08 Mei 1944, menikah dengan Hj. Pudji Atmaning dan dikaruniai tiga orang putri, tiga menantu dan seorang cucu. Menyelesaikan study program Sarjana Muda Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya dan melanjutkan study program Sarjana Jurusan Management Fakultas Ekonomi di Bandung. Bekerja di Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia selama 29 tahun dan pernah di percaya memegang jabatan sebagai Ketua Koperasi Induk PT. Telekomunikasi Indonesia; Ketua Koperasi Primer Kantor Pusat PT. Telkom dan jabatan-jabatan Managerial lainnya.
Atas jasa-jasa beliau selama bekerja, beliau dianugerahi Penghargaan dari Direktur Utama PT. Telkom yang dituangkan dalam buku intern Telkom yang berjudul “Mereka Yang Berjasa”, dan mendapat penghargaan prestasi kerja dari Menteri Perhubungan Dari Telekomunikasi Republik Indonesia karena inovasinya dalam mengembangkan laba non operasi sebesar 69% dari laba operasi atau sebesar ΒΌ triliun dalam kurun waktu 4 tahun.
Saat ini beliau disamping sebagai Direktur PT. SSCOM Consulting di Bandung, juga sebagai pembicara Seminar dan Workshop di Bandung dan di Jakarta dengan topic “Great Cash Management Great Profit”; “Boosting Profit Through Cash Management”; “Great Cash Management untuk Meningkatkan Pendapatan”; “Financial Control Management”.
Beliau juga sebagai penulis buku : “Great Cash Management Great Profit”; “Denyut Jantung Keuangan Keluarga Ditangan Ibu-ibu”, kedua buku tersebut di terbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo Kompas Gramedia.

DESKRIPSI

Sebuah workshop yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan para Praktisi perpajakan. Workshop ini akan Memandu peserta dalam memahami tata cara pengisian SPT sesuai peraturan Perpajakan (UU No. 36 tahun 2008 yang berlaku mulai tanggal 1 Januari 2009).
Setelah selesai mengikuti workshop ini diharapkan peserta dapat dengan mudah mengisi SPT, menghitung, memperhitungkan, dan menetapkan besarnya jumlah Pajak Penghasilan yang terutang.

Materi / Pokon Bahasan
1. Introduction Laporan Keuangan ( Balnsheet dan Income Statement )
2. Sumber Data Pengisian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak
3. Pengisian SPT Induk
4. Pengisian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Badan sesuai UU PPH No. 36 Tahun 2008
5. Penghitungan Penghasilan Netto Fiskal
6. Pengisian Harga Pokok Penjualan, Biaya Usaha Lainnya Dan Biaya Dari Luar Usaha
7. Pengisian Kredit Pajak Dalam Negeri
8. Pengisian PPH Final dan pewnghasilan yang tidak termasuk obyek pajak
9. Pengisian daftar pemegang saham / pemilik modal, jumlah deviden yang dibagikan dan daftar susunan pengurus serta komisaris
10. Pengisian daftar penyertaan modal pada perusahaan afiliasi, pinjaman / utang dari pemwegang saham dan / atau perusahaan afilkiasi serta daftar pinjaman / piutang kepada pemegfang saham dan atau perusahaan afiliasi
11. Perhitungan Kompensasi Kerugian
12. Pengisian lampiran -lampiran khusus SPT tahunan ( daftar penyusutan dan amortisasi fiskal serta penghitungan kompensasi kerugian fiskal
13. Study kasus Simulasi pengisian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Badan dengan menggunakan komputer / lap top dalam format excel.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share