New Manager Preparation Program

[S043-307-1012]

WAKTU
22 – 23 Desember 2010

TEMPAT
Hotel/Gedung Lp3I-MTC

INVESTASI
Rp. 2.500.000,- / peserta
Rp. 6.000.000,- / 3 peserta (dari perusahaan yg sama)
Rp. 7.500.000,-/ 5 peserta (dari perusahaan yg sama)
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Early Bird sebelum 04 November 2010 hanya Bayar Rp. 2.000.000,-
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir MTC

INSTRUKTUR

Heru Cokro, S.Psi., M.Psi.(T)

Lulusan S1 dan S2 dari fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini telah menjalani pengalaman profesional di berbagai organisasi nasional/multinasional (PT.. Astra International, The Nature Conservancy dll), selain juga telah memfasilitasi pelatihan di berbagai perusahaan, seperti: PT. Indosat Tbk, PT.. Lautan Luas, PT. Tupperware Indonesia, PT. Tempo Inti Media (majalah dan koran Tempo), Adidas Indonesia, Dirjen Perbendaharaan – Depkeu, PT. Ultrajaya dan lain-lain.
Dikenal sebagai ahli bidang sosial khusus untuk Psikologi Kepatuhan, Transisi Kepemimpinan dan Coalition Strategy, Heru juga memiliki spesialisasi di topik-topik: Job Analysis, Job Grading, Job Classification, Job Evaluation, Training Needs Analysis, Training Design, Training Management, Training Evaluation, Training for Trainer, Competency Modelling, Assessment Centre, Talent Management, Balanced Scorecard, Performance Management, Coaching & Counseling dan Situational Leadership.
Saat ini, selain sedang menyelesaikan pendidikan sebagai kandidat Doktoral (S3) di jurusan Sosiologi Universitas Indonesia dan memimpin sebuah konsultan manajemen SDM berafiliasi Internasional, Heru aktif sebagai Ketua BPP HIPMI Kompartemen Business Ethics & GCG, selain dipercaya sebagai Ketua DPP KNPI Bidang Pendidikan Nasional. Telah menulis buku tentang Kepemimpinan Sosial di tahun 2008, Heru belakangan sedang menulis buku tentang prinsip-prinsip psikologi yang mengatur perilaku otomatis manusia dalam konteks pengaruh dan bujukan.

DESKRIPSI

Selama masih ada pemimpin, pasti ada transisi kepemimpinan. Pergantian kepemimpinan dan tantangan akibat pergantian itu bagi pemimpin baru setua usia umat manusia. Seiring dengan perkembangan jaman, tantangan-tantangan itu tidaklah menjadi lebih ringan karena kompleksnya organisasi modern dan kian pesatnya irama bisnis.
Pemimpin, di level manapun, berada dalam posisi paling rentan pada beberapa bulan pertama di posisi baru karena ia kurang mengetahui secara rinci tantangan yang dihadapi dan apa yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan itu. Ia juga belum mampu mengembangkan sebuah jaringan relasi untuk menopang keberadaannya. Selain itu, Kegagalan menciptakan momentum pada bulan-bulan awal akan membentangkan pertarungan pada masa jabatan selanjutnya. Perlu pula dicatat, membangun kredibilitas dan meraih sejumlah kemenangan di awal akan memberikan titik pijak yang kokoh bagi keberhasilan jangka panjang.
Fakta menunjukan, kurang lebih seperempat posisi manajer di perusahaan nasional yang stabil berganti pekerjaan. Ini artinya manajer menghabiskan waktu rata-rata empat tahun dalam satu posisi tertentu. Para manajer yang berpotensi tinggi bahkan memiliki waktu rata-rata yang lebih pendek, berkisar 2,5 – 3 tahun. Di lain sisi, sebuah penelitian menunjukan bahwa sebuah proses transisi manajerial yang gagal bisa menghancurkan kinerja kurang lebih 14 orang disekelilingnya dan merugikan perusahaan kurang lebih rupiah 1 – 5 milyar/setahun. Mengingat besarnya kerugian tersebut, sungguh mengejutkan bahwa sedikit perusahaan yang memperhatikan proses mempercepat transisi kepemimpinan. Semua orang berbakat ini harus mencari model mereka sendiri untuk melewati transisi.
Kita tidak mengenali perenang handal dengan melemparkan anak-anak ke kolam renang tanpa persiapan; kita mengajarkan mereka bagaimana cara berenang, melatih mereka dan membiarkan mereka menunjukan prestasinya masing-masing. Agar para pemimpin berbakat dapat berkembang dan berkontribusi makin tinggi bagi perusahaan, bukan saja potensi mereka terus diasah dan dikembangkan, mereka juga harus dibantu menyamakan arena permain dengan membekali keterampilan melewati masa transisi.

Manfaat dan tujuan pelatihan :
Menjadi manajer baru atau setingkat manajer (asisten manajer) adalah peluang baru untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Kemampuan manajemen menjadi keharusan yang tidak dapat ditawar lagi. Pelatihan ini akan memberikan kunci mendasar agar manajer dapat memberikan berbagai kemampuan terbaiknya dalam mengelola dan mengembangkan SDM perusahaan.

Materi / Pokok Bahasan :
1. Pengantar: Apa dan bagaimana Masa Transisi
2. Metode terstruktur untuk memegang kendali dalam peranan baru
3. Strategi mempercepat proses pembelajaran posisi baru
4. Teknik diagnosa dan mapping situasi untuk mengembangkan strategi transisi
5. Model tindakan terkait dengan kecocokan situasi
6. Menyusun program dan menegosiasikan kesuksesan awal
7. Membangun koalisi dan mengidentifikasi dukungan

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share