Menyusun Dan Memperbaiki Skala Gaji

[S061-221-1101]

WAKTU
Tanggal 24-25 Januari 2011

TEMPAT
Estubizi Business Center

INVESTASI
Rp.2.500.000,-

INSTRUKTUR

SAIFUDIN BACHRUN

memiliki latar belakang pendidikan formal bidang Kimia dan Manajemen Industri untuk konsentrasi pada Project Planning. Bidang SDM digeluti lebih dari 25 tahun dengan pengalaman bekerja di berbagai perusahaan multinasional, dosen dan sebagai konsultan. Beliau adalah salahsatu anggota Dewan Pengupahan Nasional.

Mr. Saifudin pernah berkecimpung di perusahaan multinacional, seperti: PT. Amoco Mitsui Indonesia, PT. MATTEL Indonesia, PT. CABOT Indonesia, PT. Maxus Southeast Sumatra, PT. BAT Indonesia dan perusahaan nasional dengan posisi Managerial sampai Executive puncak untuk masalah Hubungan Industrial dan Human Capital.

Mr. Saifudin pernah mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai perusahaan seperti: Mattel Inc.CEO (Head Quarter at El Segundo, California, USA) untuk masalah krisis, dan the Best Cabot Worldwide Employee RoleModel dari Cabot CEO, Boston, USA.

DESKRIPSI

Tujuan Pengajaran :

Dalam sebuah perusahaan, baik yang berskala kecil, menengah atau besar, sistem pembayaran upah atau gaji menjadi elemen penting yang perlu dipelihara kelangsungannya. Dengan menjalankan sistem penggajian yang baik dan efektif, tujuan yang ditetapkan perusahaan akan dapat berjalan dengan mulus. Karyawan sebagai aset dan penggerak dari usaha tentu memerlukan motivasi sebagai pelecut dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Dan upah adalah salah satu hak sekaligus penyemangat mereka untuk menjalankan tanggung jawab kerjanya secara lebih baik di samping pemberian bonus atau tunjangan di luar gaji yang diberikan perusahaan. Mengingat betapa krusialnya manfaat tersebut, sistem penggajian yang baik dan efektif pun menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku usaha. Tentunya dalam hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan dari perusahaan yang bersangkutan.

Secara singkat, ada beberapa hal yang menyebabkan permasalahan menyusun dan menyempurnakan struktur dan skala gaji ini menjadi penting. Pertama, banyak kehidupan di negeri ini khususnya perusahaan yang kecil ataupun yang besar masih tidak mempunyai sistem penggajian yang baik.

Poin kedua yang menyebabkan struktur dan skala gaji ini menjadi penting yakni dikarenakan sistem ini merupakan salah satu alat bantu administratif serta alat kebijakan yang dapat mengelompokkan serta menilai bobot jabatan dengan gaji yang akan diterima. Struktur dan skala gaji sendiri bertujuan untuk menghindari kesenjangan antar level pekerja karena penetapan nominal gaji yang tak berdasar.

SASARAN PELATIHAN

1. Peserta akan memperoleh pencerahan dalam mengenali pentingnya memiliki Struktur dan Skala Gaji di Perusahaan
2. Peserta akan mendapatkan ide untuk menyusun Struktur dan Skala Gaji untuk perusahaan bila belum memilikinya
3. Peserta akan dapat melakukan perbaikan Struktur dan Skala Gaji yang dimiliki perusahaan agar cocok dengan pasar

Siapa harus hadir : Direktur ,Manager / Staff HRD ,Finance ,dll..

MATERI BAHASAN:

1. Pengertian gaji, gaji pokok, tunjangan dan total penerimaan

2. Perencanaan Struktur dan Skala Gaji (planning)

3. Penyusunan Struktur dan Skala Gaji (doing)

4. Pemeriksaaan Struktur dan skala Gaji (checking)

5. Perbaikan dan koreksi (corrective action)

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share