Memahami Peraturan Dan Teknik Perhitungan Dan Penerapan Pajak Ekspor Impor Serta Asuransi Barang Ekspor

[S123-003-1101]

WAKTU
Jakarta, 11 Pebruari, 2011

TEMPAT
Hotel IBIS Tamarin

INVESTASI

Rp. 1.475.000,-/Peserta (Incl. PPN)/Dapatkan Discount untuk 3 peserta dari 1 perusahaan, Untuk Pembayaran paling lambat 10 Hari sebelum Acara

INSTRUKTUR

Bpk. Arif Surojo : Instruktur dan Pengajar Ekspor Impor dengan spesialisasi Perpajakan Internasional dan Asuransi Ekspor Impor yang saat ini masih aktif sebagai Dosen di Universitas Indonesia dan beberapa universitas swasta lainnya. Aktifitas kedinasan terakhir pada Dept. Keuangan dengan Pangkat Pembina Utama/IVE dengan jabatan kedinasan terakhir sebagai Widyaiswara Utama Badan Diklat Keuangan, menempuh Pendidikan kesarjanaan Keuangan pada Institut Ilmu Keuangan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Dept. Keuangan RI serta program Master di Universitas Indonesia. Pengalaman dalam Kedinasan (Formal) Mengajar Pada Program Diploma 3 di STAN dengan kompetensi ilmu Perpajakan dan Bea Cukai serta Perdagaan Internasional , Pada diklat-diklat Ujian Dinas I, II, III Keuangan di BPLK di bawah Pusdiklat Pegawai BPPK Widyaiswara Pusdiklat Pajak dan pada Diklat – Diklat DTSD I, II.

DESKRIPSI

Perkembangan transaksi perdagangan Ekspor Impor dewasa ini semakin pesat, baik dari segi konsep, peraturan, kebiasaan maupun aplikasi praktek di lapangan, para praktisi dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan tersebut agar tidak tertinggal terutama dengan adanya aturan dan kebijakan baru baik di dunia Perbankan maupun di bidang kepabeanan (Bea dan Cukai), Perpajakan, Kementrian Perdagangan, Transportasi, Asuransi dll.

Materi :

– Ketentuan umum Pajak dalam ekspor-impor dan Pajak Ekspor Impor sebagai unsur pengisian Surat Pemberitahuan (SPT).
– Jenis-jenis pajak dalam Rangka Impor dan Pajak dalam Rangka Ekspor (Bea Keluar).
– Deskripsi pengelompokan barang dalam Transaksi ekspor impor (Barang Biasa, Barang Mewah, Barang kena Cukai Tembakau, barang kena cukai MMEA)
– Pengusaha dan Pengusaha Kena Pajak yang melakukan Ekspor dan Impor.
– Jenis pengenaan masing-masing pajak dan pungutan negara (Bea Masuk, Cukai, PPN, PPh ps.22, PPnBM, Bea Keluar)
– Teknis, ketentuan dan Cara perhitungan Pajak Dalam Rangka Ekspor Impor.
– Memahami SPT (Surat Pemberitahuan) masa dan SPT Tahunan berdasarkanUU no. 28 th 2007 tentang KUP (Ketentuan Umum Perpajakan).
– Pengkreditan pajak dalam PPN pada akhir masa.
– Pengkompensasian Pajak dalam Pph pada penghitungan Akir Tahun (Pph pasal 29).
– Ketentuan Umum Asuransi Pengangkutan Laut (APL) atau Asuransi Ekspor Impor Contoh operasional perusahaan yang memiliki produk Asuransi Pengangkutan laut
– Prinsip-prinsip dalam asuransi Pengangkutan Laut dan
– Jenis-jenis kerugian pada Asuransi Pengangkutan Laut serta analisa mengenai Peril, Hazard, Waranty dan Kondisi

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share