Manajemen Akun Hutang Untuk Staf

[S021-380-1101]

WAKTU
Thursday, 31st March 2011

TEMPAT
Estubizi Business Center / Hotel Aryaduta Semanggi

INVESTASI

Rp. 1.100.000,- per participant (Early Bird Price) Lunas 10 Hari Sebelum Training

+ Rp. 1.250.000,- per participant (Full Fare Price)
+ Rp. 1.000.000,- per participant (Group Price Min 3 Participants)

INSTRUKTUR

* AGUS HENDRI, SE, Ak
Praktisi dalam Cost, Managerial Accounting dan Production Manajemen selama lebih dari 10 tahun. Sering terlibat aktif dalam tim improvement dan development soft floor dan business process corporate. Terutama untuk cost dan managerial Accounting, budgeting, supply chain management, enterprice resource planning (ERP – SAP) dan juga untuk new business line. Terlibat aktif sebagai Auditor Internal untuk ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18001 di perusahaan tempatnya bekerja. Senior Chief of Accountant PT. Astra Otoparts, Tbk, Public dan inhouse trainer untuk cost, managerial accounting, budgeting dan supply chain management. Pembicara seminar di beberapa Univeristas di Jabodetabek dan Yogyakarta . Pernah bekerja di PT. Astra Agro Lestari, Tbk, PT. Panca Tunggal Lestari, perusahaan investasi PT. Graha Satria Indovest, dan KAP Kumala Hadi dan rekan. Selain itu pernah aktif menulis tentang manajemen dan produksi di majalah Warta Ekonomi, Radar Bogor, koran Kedaulatan Rakyat dan Bernas Yogyakarta.

DESKRIPSI

Akun/rekening Hutang (baik hutang dagang dan non dagang) merupakan salah satu rekening yang penting dan bernilai signifikan di dalam laporan keuangan. Di dalam akun hutang ini pulalah sumber-sumber pemdanaan dan pembiayaan perusaaan berasal. Karenanya pengelolaan dan penyajian serta control terhadapnya merupakan hal yang startegis bagi perusahaan. Sebab telah terbukti banyak perusahaan di dunia memiliki problem cashflow disebabkan kegagalannya dalam memanage dan mengontrol hutang.

Training ini bertujuan untuk membekali peserta pemahaman dalam pengelolaan dan penyusunan laporan akun hutang yang informatif bagi manajemen. Sehingga informasi itu akan menjadi panduan yang valid terhadap keputusan manajemen yang akan dieksekusi.

Pelatihan Ini Sangat Penting Bagi :
• Karyawan Staff, Foreman, Supervisor Administrasi yang ingin mengembangkan kemampuan dalam melakukan perbaikan di tempat kerja.

Topik Bahasan :

1. Pengertian tentang hutang (dagang dan non dagang) : PSAK dan IFRS

2. Perubahan paradigma dalam proses payable : Dari fungsi administrative menjadi strategis

3. Perkembangan teknologi informasi dan pengelolaan hutang

4. SOP Hutang dan pengendalian fraud

5. Jurnal-jurnal yang terkait dengan hutang : End to end transaksi hutang

6. Treatment uang muka dalam transaksi dan pelaporan akun hutang

7. Penyusunan laporan-laporan dalam akun hutang, dan pengaruhnya dalam keputusan manajemen

8. Aspek pajak dalam akun hutang

9. Best Practices pengelolaan akun hutang

Method of Training
Pembahasan Konsep, Game, Sharing dan Diskusi, Latihan.

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share