Maintenance Kanban Power

[S043-246-1008]

WAKTU
25 September 2010

TEMPAT
LP3I Building/ 3 Star Hotel – Jakarta

INVESTASI
Rp. 2.000.000,- saja, atau..
Rp. 5.250.000,-/3 peserta (dari perusahaan yg sama)
Rp. 7.500.000,-/5 peserta (dari perusahaan yg sama)
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Early Bird sebelum 06 September 2010 hanya Bayar Rp. 1.500.000,-
Special Bonus : CD Relaxing Therapy & Souvenir

INSTRUKTUR

Ir. Clements NB,. MM.
Seorang Praktisi system TPM & TQM untuk Manufacturing & Administrasi, adalah praktisi professional yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Beliau pernah menjadi Pembicara Tamu pada beberapa Consultan training yaitu di PQM Consultan, Synergi Consultan, Butomo Consultan, dan Prima Daya Consultan, sedangkan Saat ini sebagai Assosiate trainer di MTC – LP3I. Adapun bidang training yang dilakukan adalah QCC / GKM , 7 tools QC , SQC , TPS, TPM , 5R / 5S , Safety , Problem Solving Efective , PM Analysis, Supervisor Roles. Beberapa Klien yang pernah dilakukan training antara lain : PT. INCO ASKO, PT. Bakrie Tosanjaya, PT. AICA , PT. Semi Conductor, PT Profilindo, PT. Astra Int., PT. Chuhatsu.

DESKRIPSI

Salah satu tujuan perusahaan adalah profit. Profit banyak digerogoti oleh biaya-biaya, diantaranya biaya maintenance. Peningkatan biaya maintenance diakibatkan oleh meningkatnya jumlah kerusakan mesin. Oleh sebab itu System Maintenance sangat diperlukan untuk menurunkan jumlah kerusakan mesin. Banyak perusahaan telah melakukan System Maintenance di bagian produksi (Autonomous Maintenance) maupun bagian maintenance (Planned Maintenance), tetapi sistem tersebut belum menunjukan jumlah penurunan kerusakan mesin produksi yang significant. Hal ini, dikarenakan tidak dilakukannya aktifitas check Maintenance secara tepat dan konsisten. Ketidakkonsistenan ini disebabkan oleh item check Maintenance yang tidak di-Visualisasi secara efektif. Alat yang efektif digunakan untuk visualisasi suatu aktifitas adalah KANBAN (dari System JUST IN TIME). Oleh sebab itu penggabungan kekuatan KANBAN dengan System Maintenance akan menghasilkan kekuatan sistem baru yang sangat POWER FULL, untuk menurunkan jumlah kerusakan mesin (Breakdown).

Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Kanban Maintenance adalah tools ampuh menuju Zero breakdown dengan implementasi Kanban dalam Maintenance Process sehingga diharapkan peserta mampu menerapkan Kanban Maintenance tingkat dasar yang efektif ditempat kerjanya, melalui workshop pelatihan ini.

Materi
1. Introduction Kanban Maintenance System
2. Pembuatan Kanban dan Sheet Maintenance
3. Aturan dan Role Kanban Maintenance
4. OJD (On Job Development) 6 Bulan
5. Implementasi Kanban sbg visualisasi multi skill Maintenance
6. Implementasi Kanban sbg visualisasi Cost Maintenance
7. Implementasi Kanban sbg standardize work Maintenance

Metode Pelatihan
1. Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
2. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
3. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
4. Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
5. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share