Logistic Management Program

[S099-32-1010]

WAKTU

Jakarta, 02 – 03 November 2010

TEMPAT

(mentioned in confirmation letter)
– Hotel Sofyan Betawi, Menteng-Jakarta Pusat
– Setiabudi Building II, Kuningan-Jakarta Selatan

INVESTASI

Rp. 3.000.000,- (termasuk materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

INSTRUKTUR

Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.
Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.
Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung.

DESKRIPSI

Dinamika permintaan konsumen menuntut pengeloaan sistem usaha industri dan bisnis untuk menggunakan pendekatan baru yang mampu meningkatkan effisiensi dan pelayanan. Pendekatan parsial mulai digeser dengan pendekatan yang bersifat terpadu dan sistemik. Akhir akhir ini berbagai metoda dan model perencanaan dan pengendalian supply chain & logistics telah dikembangkan dan diaplikasikan pada berbagai perusahaan multinasional terkemuka maupun nasional yang menyadari akan pentingnya peran supply chain management dalam meningkatkan daya saing usaha. Salah satu permasalahan yang akan dijawab dalam training ini adalah bagaimana menIngkatkan pengelolaan supply chain system & logistics pada sektor industri dan bisnis lebih effisien sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu alat untuk meningkatkan daya saing (competitivness). Adapun yang dapat diperoleh dari kursus ini adalah:
1. Memahami konsep dasar, ruang lingkup & permasalahan supply chain management (SCM) & perannya dlm kelancaraan operasional baik untuk produksi maupun distribusi.
2. Memperoleh ketrampilan dalam mengaplikasikan metoda SCM
3. Memperoleh kemampuan mengidentifikasi masalah & mencari solusi dengan menggunakan metoda dasar/standar untuk perencanaan & pengendalian SCM.

CONTENT
1. Konsep dasar dan frame work supply chain system, tujuan dari materi ini adalah memberikan pemahaman dan gambaran umum tentang supply chain system, permasalahan dan kriteria kinerja yang digunakan untuk mengukur keberhasilan supply chain management.
2. Perencanaan Operasi Supply Chain, tujuan materi ini adalah memberikan pemahaman dan penguasaan metoda dasar/standard yang biasa digunakan dalam merencanakan dan pengendalikan kegiatan supply chain, khususnya sistem tarik (pull system) dalam penyusunan rencana kegiatan operasinal supply chain.
3. Metoda inventori & procurement, tujuan dari materi ini adalah memahami dan menguasai metoda dasar/standard yang biasa digunakan dalam pengelolaan sistem inventori dan procurement.
4. Metoda optimasi transportasi, tujuan dari materi ini adalah memberikan pemahaman dan penguasaan metoda dasar/standard yang biasa digunakan dalam pengelolaan sistem transportasi, materi yang akan diberikan meliputi antara lain metoda dasar optimasi transportasi, penentuan rute dan jadwal transportasi.
5. Perencanaan Sistem Pergudangan, tujuan dari materi ini adalah memberikan pemahaman dan penguasaan metoda dasar/standard yang biasa digunakan dalam pengelolaan sistem pergudangan, materi yang akan diberikan meliputi antara lain fungsi gudang, penentuan kapasitas gudang, penentuan lokasi pergudangan.
6. Studi Kasus & Aplikasi, bertujuan untuk aplikasi Metoda Perencanaan & Pengendalian SCM dengan membahas kasus Integrasi masalah riil. Studi kasus akan diselesaikan secara kelompok yang terdiri dari 5 peserta dan dipresentasikan/ dibahas/ didiskusikan bersama dengan seluruh peserta kursus.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share