Lean Manufacturing System

[S043-248-1008]

WAKTU
28 Agustus 2010

TEMPAT
LP3I Building/ 3 Star Hotel – Jakarta

INVESTASI
Rp. 2.000.000,-/ peserta
Rp. 5.250.000,-/ 3 peserta (dari perusahaan yg sama)
Rp. 7.500.000,-/ 5 peserta (dari perusahaan yg sama)
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Early Bird sebelum 14 Agustus 2010 hanya Bayar Rp. 1.500.000,-
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir MTC

INSTRUKTUR

Ir. Clements NB M.M
Seorang Praktisi system TPM & TQM untuk Manufacturing & Administrasi, adalah praktisi professional yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Beliau pernah menjadi Pembicara Tamu pada beberapa Consultan training yaitu di PQM Consultan, Synergi Consultan, Butomo Consultan, dan Prima Daya Consultan, sedangkan Saat ini sebagai Assosiate trainer di MTC – LP3I. Adapun bidang training yang dilakukan adalah QCC / GKM , 7 tools QC , SQC , TPS, TPM , 5R / 5S , Safety , Problem Solving Efective , PM Analysis, Supervisor Roles. Beberapa Klien yang pernah dilakukan training antara lain : PT. INCO ASKO, PT. Bakrie Tosanjaya, PT. AICA , PT. Semi Conductor, PT Profilindo, PT. Astra Int., PT. Chuhatsu.

DESKRIPSI

“Lean Manufacturing adalah proses yang terdiri dari lima langkah, yakni mendifinisikan keinginan pelanggan, mendifinisikan value stream, menata alur proses, menarik hasil dari sisi pelanggan, dan berusaha menjadi lebih baik.” (James Womack and Daniel Jones,1996).
Sistim Lean sendiri dikembangkan dari Toyota Production System (TPS) yang senantiasa berusaha untuk memproses sesuatu dengan lebih cepat dan fleksible, sehingga dapat memberikan kepada pelanggan apa yang mereka inginkan, kapan mereka menginginkannya dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Hal ini sesuai dengan penyataan Taiichi Ohno (founder of TPS, 1998) sebagai berikut: “Yang kita lakukan adalah memperhatikan rentang waktu dari saat pelanggan memberikan pesanan sampai saat kita menerima cash. Dan kita terus menerus memperpendek rentang waktu tersebut dengan menghilangkan non-value added wastes.”
Dalam kenyataannya, apabila kita memperpendek lead time dan mengfokuskan pada fleksibilitas produksi, niscaya akan kita dapatkan kualitas produk yang lebih tinggi, respon pelanggan yang lebih baik, produktivitas yang lebih banyak, dan pemanfaatan peralatan maupun tempat yang lebih efisien. Pada akhirnya tentu akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar.
Inilah yang membuat keuntungan tahunan Toyota pada Maret 2003 mencapai $ 8.13 milyar, yang merupakan keuntungan perusahaan otomotif terbesar sepajang dekade, bahkan angka ini masih lebih besar dibandingkan dengan keuntungan gabungan tiga perusahaan otomotif raksasa GM, Chrysler dan Ford. Nilai sahamnya pun melonjak 24% dari tahun sebelumnya, saat yang sama saham ketiga perusahaan tersebut diatas justru merosot. Sementara return on assets-nya mencapai delapan kali lebih besar dibanding rata-rata perusahaan otomotif besar dunia.
Untuk mengungkap rahasia dibalik keberhasilan ini, kami menawarkan one day training Lean Manufacturing System.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan :
1. Membuat pemetaan proses kerja yang sedang berjalan diperusahaannya masing-masing untuk kemudian dapat mengidentifikasi non-value added dan membuat tindakan perbaikan untuk memperpendek proses kerja dan meningkatkan kualitas produk/jasa serta meningkatkan kepuasan pelanggan.
2. Mengidentifikasikan waste ditempat kerjanya sehingga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan kerja bagi seluruh karyawan

Materi :
1.Basic Lean Concept
” Lead time
” Value added vs Non-Value added
” 8 Wastes (muda)
” Transformation process
” 10 Lean principles
2. Value Stream Mapping
” Define product family
” Draw the current state map
” Determine Lean metrics
” Draw the future state map
” Create KAIZEN proposa
3. 6S Implementation
” Short
” Set in order
” Shine
” Standardize
” Sustain
” Safety
4. Visual Workplace
” 3 requirements of visual workplace
” Eight zeros
” Visual Management System
” Examples of visual workplace

Metode Pelatihan :
1. Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
2. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
3. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
4. Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
5. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share