Lead & Manage The Accounting Department

[S003-777-1011]

WAKTU
Jum’at, 10-12-2010 – Sabtu, 11-12-2010

TEMPAT

Harris Hotel Tebet / Hotel Aryaduta Semanggi

: : BONUS ! ! SOUVENIR DAN DOOR PRIZE MENARIK : :

INVESTASI

Rp 2.000.000,- (Full Fare)

: : Early Bird Rp 1.850.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 30 Nopember 2010 : :
: : Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 3.500.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

INSTRUKTUR

Surya Mardi Dominic SE.,Ak.,MM.,BAP (Cand.),Dip. IFR
Narasumber adalah seorang praktisi dan akademisi di bidang akuntansi, audit dan pengendalian internal. Beliau lulus Pendidikan Profesional Akuntan, Sertifikasi Profesional Internal Audit dan Information System Audit, Universitas Indonesia serta kandidat Berakreditasi Akuntan Publik. Pendidikan terakhir adalah S2, Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan memiliki spesialisasi di bidang Manajemen Resiko dan Analisa Keuangan serta lulus sertifikasi Diploma International Financial Reporting Standard (IFRS). Selain aktif sebagai pembicara seminar dan anggota organisasi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), beliau saat ini menjabat sebagai Senior Officer Financial Reporting Manager di BUMN Indonesia terdaftar pada Bursa Efek New York dan Indonesia dimana sebelumnya bekerja pada senior level di Kantor Akuntan Publik (KAP) Big Four terbesar.

TIM PRAKTISI DAN PENGAJAR BMI TRAINING
Praktisi Manajemen Perusahaan, Akunting dan keuangan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Operational Director, Finance Director, Financial Planning Manager, Finance and Accounting Manager, dan Accounting Manager.

Pernah bekerja di Nasional dan Multinasional terkemuka di Indonesia dan lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

DESKRIPSI

Tujuan perusahaan pada umumnya adalah memenuhi kepentingan stakeholder melalui meningkatkan menilai perusahaan, dimana dalam meningkatkan nilai perusahaan maka perusahaan berusaha untuk meningkatkan laba. Dengan memperoleh laba yang maksimal, maka perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya dan dapat terus berkembang serta memberikan pengembalian yang menguntungkan bagi para pemiliknya. Investor juga menilai peningkatan laba adalah pertanda baik bagi keuangan perusahaan sehingga nantinya meningkatkan laba. Namun dalam kondisi persaingan yang terus meningkat pada masa sekarang ini, tujuan tersebut tidak mudah untuk dicapai. Manajemen perusahaan dituntut untuk dapat mengelola sumber daya yang dimilikinya dengan lebih efektif dan efisien serta dapat menghasilkan keputusan yang menunjang terhadap pencapaian tujuan perusahaan.

Tujuan perusahaan dapat tercemin pada laporan keuangan dimana tujuan laporan keuangan adalah menyediakan informasi yang menyangkut posisi keuangan, kinerja, serta perubahan posisi keuangan perusahaan yang bermanfaat bagi sejumlah besar penggunaan dalam pengambilan keputsan ekonomi. Pengguna laporan keuangan dengan kepentingan yang berbeda-beda yakni investor atau analis, karyawan atau serikat karyawan, bankir atau kreditur, pemerintah atau fiskus, dan lain sebagainya.

Departemen akuntansi dimana salah satu tugasnya adalah menyusun laporan keuangan diharapkan dapat memberikan kontribusi manajemen yang efektif dalam mendukung tujuan perusahaan tersebut diatas dimana unit akuntansi keuangan perlu dikelola dan dipimpin secara efektif. Pemimpin Departemen Akuntansi idealnya bertanggung jawab atas kinerja Akuntansi Keuangan dengan upaya memastikan efektivitas dan kualitas pengelolaan Akuntansi Keuangan yang mencakup hal-hal yang terkait dengan konsistensi pengelolaan Akuntansi, ketepatan penyajian pelaporan keuangan/laporan keuangan (keakuratan, waktu, kepatuhan, aspek regulasi/norma/prinsip-prinsip akuntansi), serta kepatuhan informasi keuangan yang diperlukan guna pengambilan keputusan manajemen.

Guna mencapai tujuan kepemimpinan ideal tersebut diatas, maka dibutuhkan suatu peningkatan kompetensi keahlian bagi manajemen perusahaan terutama untuk mendukung tujuan perusahaan dalam memimpin departemen akuntansi keuangan secara ideal dengan efektif dan efisien sehingga departemen akuntansi dapat dikelola secara maksimal dalam mempersiapkan laporan keuangan yang digunakan manajemen untuk pengambilan keputusan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan tersebut diatas..

Target Pasca Pelatihan :

? Memahami pengkoordinasian penyusunan serta mempersiapkan penyajian laporan keuangan perusahaan
? Berperan melakukan analisa kinerja keuangan serta memberikan rekomendasi/warning kepada manajemen
? Mampu melakukan pengendalian dan pengontrolan atas konsistensi implementasi kesisteman akuntansi termasuk melakukan identifikasi dan pengkajian atas efektivitas dukungan sistem informasi yang terkait
? Mampu memberikan rekomendasi kepada manajemen dalam meningkatkan kualitas (ketepatan pencatatan maupun kecepatan penyajian informasi) Laporan Keuangan. ? Mampu mengembangkan — Laporan Keuangan ke dalam bentuk sesuai prinsip akuntansi yang berlaku umum, Peraturan Bapepam atau peraturan lainnya yang dikehendaki oleh lembaga keuangan dan pasar modal.

Outline :

1. KEPEMIMPINAN & KERJA SAMA TIM AKUNTANSI

2. PERILAKU ORGANISASI DAN PERUBAHAN PERILAKU ORGANISASI

3. KOMUNIKASI BISNIS UNIT AKUNTANSI

4. KEBIJAKAN DAN PEDOMAN AKUNTANSI

5. PEMELIHARAAN GL. ASET DAN PERSEDIAAN

6. ANALISA AKUN PRA CLOSING DAN PENYESUAIAN

7. CLOSING

8. KONSOLIDASI

9. PENYESUAIAN

10. PENYUSUNAN LAPORAN POKOK (BASIC FINANCIAL STATEMENT)

11. PENYUSUNAN CATATAN ATAS LAPORAN KEUANGAN (DISCLOSURE)

12. LAPORAN KEUANGAN

INFORMASI PENDAFTARAN

– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share