Skip to content

Categories:
Pelatihan di Yogyakarta
Pelatihan di Yogyakarta
JADWAL TRAINING TAHUN 2016 KLIK DISINI

Kupas Tuntas eSPT PPN 2011 (Formulir 1111)

JADWAL TRAINING TAHUN 2016 KLIK DISINI

[S300]

16 Juni 2016
14 Juli 2016
11 Agustus 2016
15 September 2016
14 Oktober 2016
10 November 2016
15 Desember 2016

TEMPAT

Hotel di Jakarta
available on Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Batam, Lombok and INHOUSE Request

INVESTASI

Jakarta, Bandung Rp 2.500.000,-/Peserta
Yogyakarta Rp. 3.000.000,-/Peserta
Surabaya, Bali dan Batam Rp. 3.500.000,-/Peserta
**Modul Handout, Training Kit, Sertifikat, 2x Coffee Break/day, Lunch/day, Souvenir

FASILITATOR

Prianto Budi Saptono, Ak, BKP
Prianto Budi Saptono memulai karir di bidang perpajakan dengan bekerja sebagai pemeriksa pajak selama beberapa tahun pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Konsultan pajak terdaftar dan pemegang sertifikat Brevet C ini merupakan akuntan lulusan STAN Jakarta yang memiliki pemahaman sangat baik terhadap standar akuntansi/IFRS dan ketentuan perpajakan yang berlaku sehingga sering mendapat julukan “peraturan berjalan”.
Penguasaan perpajakan yang dimiliki membuatnya mampu menangani klien-klien dengan permasalahan bervariasi, baik perusahaan nasional maupun mulitnasional.
Posisinya sebagai praktisi konsultan dan akuntan yang mampu menggabungkan pengetahuan teoritis dengan pengalaman empiris sering menjadikannya sebagai pembicara aktif di berbagai seminar, lokakarya dan pelatihan perpajakan, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Bahkan hampir setiap minggunya, pembicara yang suka berhumor dalam penyampaiannya ini sering berbagi ilmu dari satu hotel ke hotel lainnya sebagai nara sumber.
Pengalaman terkait lainnya adalah sebagai pengajar tetap di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan pengajar perpajakan di lembaga-lembaga kursus di Jakarta, baik Brevet A, Brevet B maupun Brevet C dengan materi seluruh jenis perpajakan, maupun Training for Trainer di beberapa kota besar di Indonesia.
Selain itu, Prianto Budi Saptono pernah menjabat sebagai manajer konsultan pajak pada KAP Kanaka Puradiredja dan Rekan (saat ini menjadi anggota Nexia International), serta direktur pada beberapa kantor konsultan pajak di Indonesia.
Prianto Budi Saptono juga aktif menjadi pembicara pada berbagai pelatihan dan seminar perpajakan dan akuntansi, termasuk pelatihan perpajakan yang diselenggarakan oleh Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Beberapa institusi swasta dan pemerintah, termasuk Ditjen Pajak, sering memintanya untuk menjadi nara sumber.
Penyampaian materi yang mudah dipahami dengan ilustrasi-ilustrasi sederhana dan sesuai kasus-kasus nyata dan peraturan terkait menjadikannya sering mengisi lokakarya di berbagai kesempatan di beberapa kota besar seperti Banda Aceh, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar, Kupang, dan Jayapura. Topik-topik akuntansi dan perpajakan, termasuk standar akuntansi sesuai IFRS (International Financial Reporting Standards), membuatnya sangat paham dalam mengombinasikan tax planning dan creative accounting.
Sertifikat konsultan pajak tingkat C diperoleh Prianto Budi Saptono pada tahun 2003 dan kini Prianto Budi Saptono telah mengantongi izin konsultan pajak dari Direktorat Jenderal Pajak dan izin kuasa hukum dari Pengadilan Pajak. Ia menyelesaikan pendidikan akuntannya dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta. Saat tulisan ini dibuat, dalam waktu dekat ini Prianto Budi Saptono akan menyelesaikan program MBA-nya di Universitas Gajah Mada (UGM).

DESKRIPSI

Kupas Tuntas eSPT PPN 2011 (Formulir 1111)

SPT PPN baru dengan kode formulir 1111 sudah terbit dan mulai berlaku 1 Januari 2011. Hal ini diatur dalam Perdirjen Pajak No. Per-44/PJ/2010. Sementara itu, untuk PKP yang menggunakan pedoman penghitungan pengkreditan pajak masukan, formulir yang digunakan adalah formulir 1111DM. Ketentuannya mengacu pada Perdirjen Pajak No. Per-45/PJ.2010.

Bagaimana cara mudah memahami SPT PPN baru tersebut? Apakah faktur pajak masih boleh diterbitkan setelah penyerahan? Bagaimana pertanyaan inti tersebut akan dikupas secara tuntas dalam lokakarya kami akan memaparkan sub topik sbb.:

OUTLINE MATERI TRAINING
1. Pengenaan PPN
2. Objek PPN
3. Penyerah Karakteristik PPN
4. Mekanisme Pengenaan PPN
5. Penyerahan BKP dan Non Penyerahan BKP
6. Pengusaha Kena Pajak
7. Faktur Pajak (FP) dan Nota Retur
8. Tarif PPN dan Dasar Pengenaan PPN (DPP)
9. Saat Terutang PPN dan PPnBM Pengkreditan Pajak Masukan & Restitusi PPN
10. Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM)
11. Pemungut PPN
12. Kegiatan Membangun Sendiri
13. Penyerahan Aktiva Menurut Tujuan Semula Tidak untuk Diperjualbelikan
14. Fasilitas di Bidang PPN
15. Keuntungan Baru PPN di Free Trade Zone
16. Ketentuan Sistim Tanggung Renteng
17. Teknik Pemeriksaan PPN

PERHATIAN
Setiap peserta SANGAT DIHARAPKAN membawa laptop sendiri-sendiri karena kami akan membagikan softcopy latihan perhitungan SPT PPN dalam format Microsoft Excel. Softcopy tersebut bisa digunakan untuk menghitung SPT PPN.

INFORMASI PENDAFTARAN
DIISIKAN FORM BERIKUT :

Pre-Registration (Pendaftaran Tidak Mengikat)
  1. (required / wajib diisi)
  2. (required / wajib diisi)
  3. Jenis Kelamin
  4. (valid email required / email yang valid dibutuhkan)
  5. (valid email required / email yang valid dibutuhkan)
  6. (required / wajib diisi)
  7. (required / wajib diisi)
  8. (required / wajib diisi)
  9. (required / wajib diisi)
 

atau

Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#
JMLHPESERTA#EMAIL#TELP.KANTOR
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING FINON#2Mei2011#ARIEF#Company#3#
nama@email.com#02177788822

INFORMASI SEMINAR 2014 | INFORMASI TRAINING 2014 | JADWAL TRAINING 2014 | JADWAL SEMINAR 2014
INHOUSE TRAINING 2013 | JASA KONSULTAN 2014 | DAFTAR TRAINING 2014

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post

Posted in Jadwal Training Tahun 2015, Taxation.

Tagged with , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .