KETERAMPILAN DASAR ADMINISTRATOR RUMAH SAKIT

[S118-004-1101]

WAKTU
Thursday, 10th February 2011

TEMPAT
The Park Hotel Cawang / Ibis Hotel Slipi, Jakarta

INVESTASI

Rp. 1.350.000,- per participant (Early Bird Price) Lunas 5 Hari Sebelum Training

+ Rp. 1.500.000,- per participant (Full Fare Price)
+ Rp. 5.000.000,- Group Price (Min 4 Participants)

INSTRUKTUR

* Hermawan Saputra SKM, MARS Narasumber adalah seorang praktisi dan akademisi di bidang manajemen rumah sakit. Lulus Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia jurusan biostatistik dan informasi kesehatan, melanjutkan ke program studi Kajian Administrasi Rumah Sakit (KARS), dan hingga kini sedang menyelesaikan program doktoral Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia dengan bahasan kebijakan rumah sakit. Beliau telah memberikan berbagai pelatihan mengenai manajemen rumah sakit diantaranya hospital management skill training di berbagai rumah sakit, Hospital design for patient safety, Universal coverage 2014 in Indonesia, dan lain sebagainya.Selain aktif memberikan pelatihan beliau sering mengikuti berbagai penelitian – penelitian mengenai kesehatan.Saat ini beliau menjabat sebagai dosen Non PNS Administrasi KebijakanKesehatan (AKK) FKM UI dan juga sebagai konsultan rumah sakit.
* Tim Praktisi dan pengajar Target hospital consultan Praktisi dan akademisi di bidang manajemen rumah sakit yang berpengalaman dengan berbagai keahlian yang dimiliki telah menangani beberapa seminar, workshop maupun pelatihan dalam skala nasional maupun international.

DESKRIPSI

Persaingan rumah sakit dalam era globalisasi kini semakin ketat dengan adanya pembukaan pasar jasa rumah sakit dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Ini telah menjadi konsekuensi pemerintah Indonesia yang telah menandatangani kesepakatan General Agreement on Trade in Service (GATS) serta meratifikasi Agreement Establishing Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) melalui UU No 7 Tahun 1994. Hal tersebut mendorong rumah sakit saat ini harus proaktif dan dikelola secara profesional agar mampu memaksimalkan kinerja serta aset yang dimiliki.

Rumah sakit merupakan institusi yang padat modal dan padat karya, dengan demikian membutuhkan para administrator yang memahami seluk beluk pelayanan mulai dari pendaftaran pasien, pelayanan medik hingga pelayanan penunjang kenyamanan pasien, baik internal maupun eksternal rumah sakit.

Berdasarkan hal tersebut maka diperlukan keahlian dalam mengelola rumah sakit agar dapat terkelola dengan baik dan mampu meningkatkan kinerja. Oleh karena itu sudah selayaknya para administrator rumah sakit memiliki dan meningkatkan keahlian yang mampu membawa rumah sakit mencapai tujuan yang telah ditentukan serta mampu menjawab tantangan masyarakat dan lingkungan sekitarnya..

Tujuan Program :

Tujuan Umum :

Diselenggarakannya pelatihan keterampilan manajemen rumah sakit adalah untuk membentuk administrator handal yang mampu memahami, merencanakan, mengerjakan, serta mengontorol dan mengevaluasi program pelayanan kesehatan di rumah sakit sesuai dengan unit kerja masing-masing.

Tujuan Khusus :
• Meningkatnya pemahaman manajerial rumah sakit oleh para manajer/ kepala instalasi;
• Diketahuinya metode penanganan masalah pelayanan melalui simulasi kasus yang ada;
• Terwujudnya tim perencanaan strategis rumah sakit dengan kemampuan memprediksi arah, capaian, dan resiko serta pengendaliannya di masa datang;
• Meningkatnya kualitas keterampilan manajer / kepala instalasi rumah sakit terhadap alat pengambilan kebijakan dan eksekusi program;
• Terbentuknya jiwa kepemimpinan dan kemampuan komunikasi serta koordinasi peserta pelatihan.

Pelatihan Ini Sangat Penting Bagi :
Manajer / Kepala instalasi rumah sakit, Praktisi manajemen rumah sakit, public

Topik Bahasan :

• Membangun visi, misi, core value, core belief dengan konsep inovasi dan perubahan yang dinamis.

• Mengatur arsitektur strategi dalam mewujudkan visi

• Membangun Struktur organisasi & dokumen rumah sakit yang baik

• Pembuatan program dan Renstra rumah sakit yang sesuai dengan kemampuan dan keunggulan

• Pengembangan Communication Skill & Mass Media

Method of Training
Training ini disajikan dan disampaikan dalam bentuk
1. Diskusi
2. Sharing
3. Pelatihan study kasus

Include

* 1 Kali Makan Siang
* 2 Kali Coffee Break
* Seminar Kit
* Sertifikat
* CD Materi Presentasi Training

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share