Financial Statement Analysis (FSA)

[S043-286-1009]

WAKTU
01 – 02 November 2010

TEMPAT
LP3I Building/ 3 Star Hotel – Jakarta

INVESTASI
Rp. 2.500.000,- / peserta
Rp. 6.000.000,- / 3 peserta (dari perusahaan yg sama)
Rp. 7.500.000,-/ 5 peserta (dari perusahaan yg sama)
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Early Bird sebelum 23 Oktober 2010 hanya Bayar Rp. 2.000.000,-
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir MTC

INSTRUKTUR

Drs. H. Moeljadi.
Lahir di Kediri 08 Mei 1944, menikah dengan Hj. Pudji Atmaning dan dikaruniai tiga orang putri, tiga menantu dan seorang cucu. Menyelesaikan study program Sarjana Muda Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya dan melanjutkan study program Sarjana Jurusan Management Fakultas Ekonomi di Bandung. Bekerja di Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia selama 29 tahun dan pernah di percaya memegang jabatan sebagai Ketua Koperasi Induk PT. Telekomunikasi Indonesia; Ketua Koperasi Primer Kantor Pusat PT. Telkom dan jabatan-jabatan Managerial lainnya.
Atas jasa-jasa beliau selama bekerja, beliau dianugerahi Penghargaan dari Direktur Utama PT. Telkom yang dituangkan dalam buku intern Telkom yang berjudul “Mereka Yang Berjasa”, dan mendapat penghargaan prestasi kerja dari Menteri Perhubungan Dari Telekomunikasi Republik Indonesia karena inovasinya dalam mengembangkan laba non operasi sebesar 69% dari laba operasi atau sebesar ¼ triliun dalam kurun waktu 4 tahun.
Saat ini beliau disamping sebagai Direktur PT. SSCOM Consulting di Bandung, juga sebagai pembicara Seminar dan Workshop di Bandung dan di Jakarta dengan topic “Great Cash Management Great Profit”; “Boosting Profit Through Cash Management”; “Great Cash Management untuk Meningkatkan Pendapatan”; “Financial Control Management”.
Beliau juga sebagai penulis buku : “Great Cash Management Great Profit”; “Denyut Jantung Keuangan Keluarga Ditangan Ibu-ibu”, kedua buku tersebut di terbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo Kompas Gramedia.

DESKRIPSI

Laporan keuangan (Financial Statements) yang pada umumnya dalam bentuk Neraca (Balansheet) dan Perhitungan Laba -Rugi (Income Statement) merupakan hasil akhir dari proses akuntansi yang berisi informasi tentang prestasi perusahaan dimasa lampau dan dapat memberikan petunjuk untuk menetapkan kebijakan perusahaan dimasa mendatang. Laporan keuangan juga merupakan dokumen penting yang member informasi kepada para pemegang saham. Kesalahan dalam menganalisa laporan keuangan perusahaan sudah barang tentu akan sangat berpengaruh kepada keputusan perusahaan, misalnya ketika perusahaan memperoleh laba yang besar , namun debt equity ratio tinggi, karena para exekutif kurang memahami analisa ratio keuangan, sehingga menambah jumlah hutang untuk expansi perusahaan . Demikian juga halnya perusahaan tetap melakukan expansi bisnisnya padahal ROI yg dihasilkan dari investanya jauh dibawah bunga deposito atau bias perusahaan memutuskan untuk saham di pasar modak padahal ROE dari perusahaan tersebut jauh dibawah bunga Deposito
Dalam Two Days Workshop ini , para peserta akan mendapatkan sharing untuk memahami , melakukan interprestasi dan menganalisis laporan keuangan dengan benar, sehingga mampu memberikan kontribusi yang maksimal dalam proses pengambilan keputusan bisnis untuk pengembangan perusahaan.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan :
1. Memahami cara menganalisis, menginterprestasi dan menggunakan laporan keuangan
2. Memahami Cash Flows, Balansheet dan Income Statement
3. Mampu mengaplikasikan instrument dan teknik dalam menganalisa laporan keuangan
4. Mampu menyusun dan membuat proyeksi laporan keuangan

Materi / Pokon Bahasan :
1. Introduction konsep dasar manajemen keuangan
2. Basic Financial Statement
3. Analisa Ratio Keuangan
4. Perencanaan dan Pengendalian Keuangan
5. Perkiraan Keuangan
Note : Disarankan peserta membawa LAPTOP untuk Simulasi Analisa Ratio Keuangan menggunakan program Ms. Excel

Metode Pelatihan
a. Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
b. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
c. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
d. Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
e. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share