Essential Of HR Management For Beginner

[S003-631-1008]

WAKTU
Senin, 27-09-2010 – Selasa, 28-09-2010

TEMPAT

Harris Hotel Tebet / Hotel Aryaduta Semanggi

: : BONUS ! ! SOUVENIR DAN DOOR PRIZE MENARIK : :

INVESTASI

Rp 3.150.000,- (Full Fare)

: : Early Bird Rp 3.000.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 20 September 2010 : :
: : Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.800.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

INSTRUKTUR

SAIFUDIN BACHRUN
Saifudin Bachrun got academic for Chemical Analysis of Department of Industry Republic of Indonesia Bogor. He also graduated from Institute of Industrial Management Department of Industry Republic of Indonesia. He also one of founder of Indonesian Industrial Relation Association.
Mr. Saifudin has more 25 years experience in Personnel Management, Human Resources Department and Industrial Relations area. Working in various positions with multinational companies such as: PT. Amoco Mitsui, PT.MATTEL Indonesia, PT.CABOT Indonesia, PT. Maxus Southeast Sumatra, oil company as Head of HR Planning and Development.
He received many reward from companies such as: Mattell Inc. CEO (Head Quarter at El Segundo, California, USA) on Crisis Management, the Best Cabot Worldwide Employee Role Model from Cabot CEO, Boston, USA.

DESKRIPSI

Sumber Daya Manusia sering dijadikan objek atau jargon kehebatan perusahaan/organisasi. Mereka menyebut SDM adalah aset terpenting bagi perusahaan. SDM adalah bagian strategi untuk memajukan organisasi/perusahaan. Mengapa pendapat mereka begitu? Zaman selalu bergeser. Sebelumnya SDM atau tenaga kerja hanya sekedar bagian beban organisasi. Perusahaan/organisasi melihat hanya bagian biaya. Sekarang mereka melihat dari sisi investasi untuk SDM.

Kalau strategi sebelumnya hanya dikenal didunia militer atau pertempuran. Bisnis pada hakekatnya sebuat game sebuah permainan dan sebuah pertempuran untuk memenangkan persaingan. Disini letak pentingnya peran dan fungsi SDM karena ia satu-satunya yang memiliki daya juang dan dinamika.

Oleh karena itu melatih dan mengenalkan kepada para pemegang kepentingan di SDM lebih-lebih bagi pemula di bidang ke-SDM-an perlu melakukan perubahan berfikir bahwa SDM bukan beban organisasi perusahaan tetapi dapat di ajak untuk menjadi kontributor untuk kemajuan bisnis. Perlu berubah dan melompat cara belajar dan cara berfikir untuk ke-SDM-an.

Mengapa kita perlu melakukan perubahan cara berfikir dari para praktisi HR? Yang selama ini hanya bekerja sepenuhnya berdasar kekutan fungsi yang dimiliki akan hilang ditelan kemajuan. HR tidak hanya fungsinya yang akan menjadikan besar dan berarti. Namun sumbangsih kepada perusahaan sebagai partner berbisnis adalah jauh lebih penting.

SASARAN LOKAKARYA

1. Para praktisi HR khusunya pemula akan memahami dari A sampai Z tentang HR
2. Mendapatkan bekal berfikir strategi HR dimasa mendatang
3. Dapat mempraktekkan ide-ide yang timbul dalam diskusi selama lokakarya

Outline :

MEMBAHAS SECARA AKIF DENGAN PESERTA TENTANG :
1.STAKEHOLDERS
2. TEORI TENTANG MANUSIA DAN TEORI KEBUTUHAN
3. EMPAT PERAN UTAMA HR
4. FUNGSI-FUNGSI HR
5. PEMELIHARAAN DAN PENGEMBANGAN
6. PENGENALAN STARTEGI DAN STRATEGI HR
7. MENYUSUN SISTEM DAN FLOW CHART PROSES
8. PEMBAHASAN KASUS

INFORMASI PENDAFTARAN

– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share