Electronic Office Filing And Document Management

[S095]

WAKTU
5 Januari 2013

TEMPAT

Hotel Menara Peninsula Slipi – Jakarta

INVESTASI

Rp. 1.500.000,- / Peserta
Including : Sertifikat,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack.

INSTRUKTUR

DINAN SYAH, Bsc
Master dari Montana State University (USA), mempunyai pengalaman luas bekerja di USA dan Indonesia untuk bidang Warehousing, Logistic, Production System, Business Administration, IT, dan saat ini menjadi konsultan yang telah banyak membantu perusahaan2 Oil & Gas, Mining, Telecommunication, Manufacture, BUMN, Banking, Trading, Consulting, Servicing dll.
Beliau adalah Corporate Trainer bagi: Microsoft Indonesia, BP (British Petroleum) Indonesia, Chevron Pacific Indonesia, Chevron Indonesia Company, ENI, TGI, ConocoPhillips, PetroChina, Medco, Elnusa Group of Companies, Surveyor Indonesia, Pusdiklat MIGAS – Cepu, PricewaterhouseCoppers (PWC), Deloitte Touche Tohmatsu, Energi Mega Persada (EMP), BII, CNOOC, DBS Bank, Bursa Efek Jakarta, Medco, Ditjen Migas, Premier Oil, MI Indonesia, Arutmin Indonesia, Apexindo, Mitsubishi Chemicals, Sigma Cipta Utama (Elnusa Grup), Bakrie and Brothers (Holding Company), PT. Bakrie Building Industries, PT. Kabelvision Indonesia, Envico Indonesia, FTH Law Firm, Loka Mampang Realty, Tunnel Mining Indonesia, Fugro Indonesia, Indominco Mandiri, Bank Tabungan Negara, BRI, Pacific Oil, Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Kojo, Schneider Indonesia, Universal Resources, Aventis Pharma, PT. Nestle Indonesia, Battery Indonesia (Astra), PT. Travira Air, PT. Exspan Petrogas Intranusa, PT. Syngenta Indonesia, PT. FIF, PT.AIG LIFE, Sucofindo, BHP Billiton, Bhumi Phala Perkasa, Bina Sarana Informatika, and P&P MinePro, dan lain-lain..

DESKRIPSI

Seiring dengan perkembangan jaman, dalam hal kearsipan dan manajemen dokumen perlu perlu adanya system yang lebih canggih,cepat, aman, mudah dan teratur, hal ini ditujukan untuk menciptakan sistem kearsipan yang dapat mengurangi resiko rusak, hilang dan menciptakan ketepatan dan kecepatan.

Electronic Filing System adalah sebuah aplikasi penataan file (catalogeuing) sebagai aplikasi pendukung pada lemari atau gudang arsip. Pada aplikasi ini pendaftaran, pendataan, pencarian, pelaporan, peminjaman dokumen dari lemari/gudang arsip akan diatur secara sistematis dan mudah untuk menghindari resiko dokumen hilang, tertukar, atau terselip (unlocated). Pada aplikasi ini, selain didaftarkan secara tabular dokumen juga dipindai secara digital (dengan scanner device) sehingga instansi atau perusahaan pengguna memiliki digital copy yang praktis dan tidak membutuhkan tempat fisik tertentu.
Untuk itu, setiap perusahaan/organisasi saat ini dituntut untuk mempunyai SOP yang jelas mengenai Electronic Filing ini, karena dengan adanya SOP yang jelas maka akan lebih meng-efektifkan dan meng-efisiensikan waktu dan pekerjaan, dimana hal tersebut berhubungan dengan kualitas mutu, dan berimplikasi pada kepuasan pelanggan/klien.

Penggunaan sistem kearsipan elektronik (Electronic Filing System) sangat membantu pihak pengelola arsip untuk dapat mengelola dokumen dengan baik secara efektif dan efisien, baik dalam hal penyimpanan, pengolahan, pendistribusian, dan perawatan dokumen.

Melalui Workshop ini akan diajarkan bagaimana melakukan Electronic Filing dengan SOP yang baik dan benar.

BENEFIT:
– Memberikan pemahaman tentang Standard Operating Procedures (SOP) untuk kearsipan elektronik
– Mengetahui Trend terbaru: Electronic Filing dan Document Management
– Memahami proses kearsipan dan manajemen dokumen modern
– Dapat diaplikasikan dalam tugas di perusahaan/organisasi manapun

WORKSHOP OUTLINE
– Pengenalan & konsep pengelolaan arsip secara elektronik dan peranannya dalam perusahaan & organisasi
– Analisa dan pengembangan sistem yang ada
– Manajemen system penyimpanan arsip secara modern
– Proses penyimpanan arsip, pengelolaan, dan standard operating procedure
– SOP: transformasi dari manual menuju electronik sistem manajemen
– Video presentasi dari basic and advance document management
– Aspek penting dalam implementasi pengelolaan arsip secara digital dan aspek legalitasnya
– SOP: bagaimana mengimplementasikan konsep baru dan sistem dengan benar
– Perancangan, penggunaan sistem & struktur (penamaan, penyimpanan & pengendalian) arsip elektronik
– Pengenalan teknologi pengelolaan arsip elektronik
– Pengelolaan dokumen dengan bantuan teknologi informasi menggunakan buku agenda elektronik hingga distribusi & disposisi
– SOP: bagaimana mengimplementasikan konsep baru dan sistem dengan benar
– Konsep Paperless Office
– Latihan

TRAINING AKAN DIBAWAKAN DALAM BAHASA INDONESIA

INFORMASI PENDAFTARAN

– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

atau ketik SMS dengan format :

DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL

 

-kirim ke 085286251074

Contoh :

 

DAFTAR COALMINING#27April2011#ARIEF#IS21#3#ariefbills@gmail.com

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share