Effective Training Design – YOGYAKARTA

[S052-16-1104]

WAKTU
24 – 26 Mei 2011

TEMPAT

Hotel Ibis Yogyakarta

INVESTASI

Rp. 5.500.000,- / peserta

Investasi sudah termasuk:

– Modul Hard Copy & Soft Copy

– Workshop-Kit Eksklusif

– Sertifikat

– 3 x Makan siang, 6 x Coffee break

– Tas dan T-Shirt Workshop

– Gift / Souvenir

INSTRUKTUR

Hartono Zhuang MBA

Konsultan ahli, trainer, dan praktisi corporate training, yang telah berpengalaman bertahun – tahun terutama dalam bidang Training Management System, People Development, serta Strategic Operation. Pemahaman dan pengalamannya di bidang training management, dipadukan dengan pengetahuan manajemen dan organisasi, membuatnya mampu melakukan analisa, perencanaan, serta implementasi program – program pelatihan yang sesuai dengan visi, misi, tujuan strategis, dan nilai – nilai organisasi.

Penyandang Master of Business Administration (MBA) dari National University of Singapore dan Lausanne University Switzerland ini pernah bergabung dengan sejumlah perusahaan terkemuka, antara lain: AXA Financial Singapore, Forindo Pte. Ltd. Singapore, Procter and Gamble (P&G) Indonesia, dan Dow Chemical Indonesia.

Saat ini beliau menjadi Konsultan dan Trainer Professional di Training Indonesia, merupakan managing partner dari Freshminds – perusahaan konsultan manajemen pelatihan yang berkantor pusat di Singapura, serta kerap menjadi fasilitator dalam sejumlah pelatihan dan lokakarya peningkatan efektifitas corporate training di Indonesia. Disamping itu beliau juga menjadi konsultan training management untuk PT. Tekom, PT. Pos Indonesia, KSB Indonesia, dan Pusdiklat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Pemikirannya dalam bidang pelatihan dan pembelajaran, telah ia tuangkan dalam sebuah buku yang berjudul E – Learning; Konsep dan Aplikasi, diterbitkan oleh Penerbit Andi sejak tahun 2005.

DESKRIPSI

Proses pembelajaran dalam organisasi memiliki porsi penting karena terkait dengan upaya – upaya peningkatan kinerja organisasi yang kerap kali diterjemahkan sebagai peningkatan kerja masing – masing individu didalamnya.

Organisasi membutuhkan proses pembelajaran yang efektif, terarah pada kebutuhan kinerja organisasi, serta efisien, yaitu penggunaan resource yang optimal. Oleh karena itu, proses – proses sistematis dikembangkan untuk menjawab tantangan – tantangan organisasi tersebut.

Proses sistematis, – yang meliputi tahap – tahap analisa, desain, pengembangan, pelaksanaan, dan evaluasi -, dikenal luas sebagai proses Instructional Design.

Workshop ini memberikan dasar – dasar pengetahuan pengembangan modul pelatihan, membahas tantangan dalam pengembangan modul pelatihan, menjelaskan sistematika dan model mendesain modul pelatihan, serta melatih / meningkatkan kemampuan peserta untuk mendesain modul pelatihan secara sistematis dan efektif.

TUJUAN WORKSHOP

Setelah mengikuti workshop ini, peserta mampu:

1. Memahami proses kebutuhan belajar dan proses pembelajaran dalam organisasi.

2. Memahami sistematika dalam menganalisa, mendesain, mengembangkan, melaksanakan dan mengevaluasi program – program pembelajaran / pelatihan di organisasi.

3. Memahami proses sistematis dalam Instructional Design.

4. Meningkatkan kemampuan dalam melakukan desain dan pengembangan modul – modul pelatihan secara efektif.

5. Memahami dan mampu menetapkan standar pengembangan modul pelatihan yang baik.

METODE WORKSHOP

Workshop ini disajikan dengan menggunakan metode:

1. Presentasi

2. Analisa Kasus

3. Praktek Individu dan Kelompok

4. Diskusi / Tanya Jawab

SASARAN PESERTA

Workshop ini sangat disarankan untuk diikuti oleh Training Manager, Internal / Corporate Trainer, Professional / Public Trainer, Training Facilitator, Bagian Pengembangan Program Pelatihan, serta Bagian Pengembangan Kurikulim Pelatihan.

APA SAJA YANG DIPELAJARI

1. Apa itu Instructional Design

2. Instructional Design Sebagai Bagian Dari Peningkatan Kinerja

3. Sistematika Instructional Design (ADDIE)

4. Learner Assessment

5. Context Analysis

6. Adult Learning Principles

7. Merancang Strategi Pembelajaran

8. Metode dan Materi Evaluasi

9. Menyusun Silabus, Lesson Plan, Bahan Ajar, dan Buku Instruktur

10. Mengembangkan Rencana Evaluasi dalam Instructional Design

Keterangan:

Peserta diharapkan membawa Laptop untuk berlatih

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

atau ketik SMS dengan format :

DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL

-kirim ke 085286451074

Contoh :

DAFTAR Ahli K3 Umum#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share