Effective HR Budgeting

[S061-214-1012]

WAKTU
Tanggal 18 – 19 Januari 2011

TEMPAT
Estubizi Business Center

INVESTASI
Rp. 2.200.000,- / peserta. Peserta Non-Residential. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.

INSTRUKTUR

AYOK B WITOYO, MBA, M.SI, PHD

Development Bank. Master di bidang Finance Yale University USA Berpengalaman di bidang keuangan, dan sistem manajemen ,HRD, praktisi di Departemen Keuangan RI, Pricewatehouse Cooper, Ernst & Young, Asian

DESKRIPSI

Pendahuluan:

Pelatihan ini merupakan indentifikasi dari Planning yang dibutuhkan dalam mengembangkan kegiatan/aktivitas SDM yang dihubungkan dengan rencana Budget Operasional keseluruhan di suatu badan usaha/perusahaan. Perlu diketahui bahwa rencana HR Budgeting adalah proyeksi dari aktivitas/kegiatan SDM dimasa mendatang.Hal tersebut diatas sepenuhnya sangat disadari, namun sangat sedikit karyawan, khususnya bagian SDM yang mengetahui bagaimana caranya melakukan langkah-langkah membuat HR Budgeting.Tidak heran mangapa banyak pimpinan perusahaan mempertanyakan kegiatan SDM kurang memberikan “mutual benefits” baik kepihak perusahaan maupun ke karyawan. Pelatihan dua hari ini akan mengungkapkan betapa pentingnya untuk mengetahui bagaimana menyusun HR Budget yang efektif agar “ultimate goal” dari perusahaan tercapai khususnya dalam pembinaan kwalitas SDM dimana Anda bekerja.

Tujuan Program :

1. Mengetahui bagaimana mendapatkan pola pikir untuk menyusun kerangka HR Budgeting yang disesuaikan dengan kegiatan SDM yang akan dicapai.
2. Mendapatkan cara membuat “justification” agar rencana HR Budgeting ini dapat diterima dan disetujui oleh Pimpinan perusahaan.
3. Dapat membuat skala prioritas dalam mengajukan program kegiatan-kegiatan SDM dimasa mendatang.
4. Mulai mengenal rencana strategis yang menggambarkan pemikiran yang mendalam, bersifat jangka panjang serta merupakan jawaban dari pertanyaan yang dihadapi perusahaan.
5. Dapat menyusun rencana yang disesuaikan dengan kebutuhuan anggaran dan kemampuan perusahaan.
6. Dapat membuat proyeksi-proyeksi yang dibutuhkan dalam rencana bisnis.

Siapa harus hadir : Managers, Supervisors dan Staff bagian SDM; Line Managers seperti dari Public Relations , IT, Production, Marketing, Legal, Logistics;

Materi :

1. Pendahuluan (Pola Berpikir Penyusunan HR Budget).
2. Pengertian Rencana Business (Define Business Planning, Planning Cycle, Projection/Forecast Formula, Justifications To Plan, Planning Philosophy).
3. Proses Menetapkan SASARAN Organisasi dan Cara Mencapainya (Planning, Organization, Actuating, Controlling).
4. Memahami Bahasa Keuangan dalam BUDGET.
5. HR Budgeting mengacu HR Planning (Dasar Penyusunan HR Budget, HRD Framework, Human Resource Mgt).
6. Komponen Biaya Utama dalam HR BUDGET.
7. Dasar Menghitung Biaya Utama.
8. Mekanisme Pengendalian dalam HR Budget.
9. Cara Membuat Budget SDM ( Anggaran Biaya Tenaga Kerja ).

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share