Effective Delegation, Monitoring & Feedback

[S038-515-1009]

WAKTU
October 28th, 2010

TEMPAT
Aryaduta Hotel / Grand Flora Hotel*

INVESTASI

* Rp. 1.250.000, – (Registration 3 person/more; payment before October 21st, 2010)
* Rp. 1.450.000, – (Reg before October 14th, 2010; payment before October 21st, 2010)
* Rp. 1.950.000, – (Full Fare)

INSTRUKTUR

G Suardhika, MBA

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia . Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Ruang lingkup pengalamannya selain di training juga HR Consulting. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel. Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

DESKRIPSI

Kepemimpinan yang efektif, salah satu kompetensi utamanya adalah kemampuan untuk memilah pekerjaan mana yang didelegasikan dan bagaimana mendelegasikan dengan optimal. Pada umumnya Pemimpin masih mendelegasikan pekerjaan secara minimal karena berbagai factor, bisa karena hambatan diri: perfectionist ataupun kecemasan Pemimpin atau bisa juga karena kurang berhasilnya pemimpin memberdayakan tim yang ada.

Kemampuan delegasi yang optimal akan membantu Pemimpin untuk focus pada pekerjaan-pekerjaan yang mempunyai impact besar bagi performance, sehingga jalannya organisasi akan lebih baik.

Pelatihan ini akan membantu peserta untuk mengidentifikasikan hambatan yang dia hadapi dalam melakukan delegasi, mengingatkan peserta mengenai ciri tugas yang bisa didelegasikan dan meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan delegasi, monitoring dan pemberian umpan balik.

Delegasi yang efektif perlu disertai oleh kemampuan monitoring dan umpan balik sehingga proses delegasi itu dapat terus berjalan dengan baik. Selain itu, beberapa prinsip mengenai coaching untuk dapat meningkatkan kemampuan tim juga diberikan sehingga Pemimpin selalu bisa mengandalkan tim nya dalam mengerjakan tugas-tugas penting di unitnya.

Outline

* Prinsip dalam memilah tugas yang didelegasikan
* Mengenal hambatan dalam proses delegasi
* Mengembangkan sudut pandang yang tepat dalam delegasi: investasi vs resiko
* Tipe Kepemimpinan dan kaitannya dengan tujuan dan pendekatan delegasi
* Tipe-tipe delegasi antara pekerjaan rutin dan non rutin
* Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.
* Memotivasi tim untuk mengerjakan pekerjaan yang didelegasikan
* Point informasi yang perlu dimasukan dalam komunikasi delegasi dan umpan balik
* Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring
* Mengenali tipe staf dan pengaruhnya dalam pola delegasi, monitoring dan feedback
* Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
* Role play komunikasi delegasi, monitoring dan umpan balik.

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share