Effective Cost Accounting

[S003-747-1011]

WAKTU
Kamis, 16-12-2010 – Jum’at, 17-12-2010

TEMPAT

Harris Hotel Tebet / Aryaduta Hotel Semanggi

: : BONUS ! ! SOUVENIR DAN DOOR PRIZE MENARIK : :

INVESTASI

Rp 2.750.000,- (Full Fare)

: : Early Bird Rp 2.600.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 6 Desember 2010 : :
: : Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.000.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

INSTRUKTUR

AGUS HENDRY, SE, Ak
Praktisi dalam Cost, Managerial Accounting dan Production Manajemen selama lebih dari 10 tahun. Sering terlibat aktif dalam tim improvement dan development soft floor dan business process corporate. Terutama untuk cost dan managerial Accounting, budgeting, supply chain management, enterprice resource planning (ERP – SAP) dan juga untuk new business line. Terlibat aktif sebagai Auditor Internal untuk ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18001 di perusahaan tempatnya bekerja. Senior Chief of Accountant PT. Astra Otoparts, Tbk, Public dan inhouse trainer untuk cost, managerial accounting, budgeting dan supply chain management. Pembicara seminar di beberapa Univeristas di Jabodetabek dan Yogyakarta . Pernah bekerja di PT. Astra Agro Lestari, Tbk, PT. Panca Tunggal Lestari, perusahaan investasi PT. Graha Satria Indovest, dan KAP Kumala Hadi dan rekan. Selain itu pernah aktif menulis tentang manajemen dan produksi di majalah Warta Ekonomi, Radar Bogor, koran Kedaulatan Rakyat dan Bernas Yogyakarta.

TIM PRAKTISI DAN PENGAJAR BMI TRAINING
Praktisi Manajemen Perusahaan, Akunting dan keuangan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Operational Director, Finance Director, Financial Planning Manager, Finance and Accounting Manager, dan Accounting Manager.

Pernah bekerja di Nasional dan Multinasional terkemuka di Indonesia dan lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

DESKRIPSI

Apakah informasi biaya di perusahaan anda cukup membantu untuk menentukan item-item biaya yang mana saja yang perlu diperbaiki ? Tuntutan untuk terus menerus mengurangi biaya produksi selama satu dasawarsa ini, kini terus menguat. Mengingat semakin ketatnya persaingan yang menuntut perusahaan mampu menghasilkan barang dan jasa semurah mungkin, namun dengan kualitas yang mumpuni. Serta selalu adaptif terhadap perubahan keinginan konsumen.

Namun banyak perusahaan yang kesulitan untuk adaptif terhadap perubahan lingkungan diluar perusahaan tersebut. Salah satu penyebabnya adalah data-data biaya dari bagian Accounting tidak cukup detail dan memadai untuk memberikan informasi tentang biaya-biaya yang dapat direduksi. Informasi biaya yang ada masih bersifat global dan sekedar memenuhi kebutuhan pelaporan keuangan (akuntansi keuangan). Yaitu menjadi pengurang terhadap sales untuk mendapatkan nilai gross profit. Akibatnya, manajemen tidak mempunyai panduan yang cukup untuk melakukan perubahan dan mengambil keputusan. Bahkan seringkali keputusan yang diambil tidak tepat sasaran, dan tidak berdampak langsung pada pengurangan biaya dan peningkatan profit perusahaan.

Tujuan workshop
Untuk membekali karyawan Accounting kemampuan untuk memberikan informasi biaya dan harga pokok penjualan serta analisa keuangan yang informatif bagi manajemen. Sehingga informasi itu akan menjadi panduan yang valid terhadap keputusan manajemen yang akan dieksekusi.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :
I. PERUBAHAN-PERUBAHAN DALAM LINGKUNGAN BISNIS DAN PERUBAHAN KONSEP MANAJEMEN

II. HIGHLIGHT COST ACCOUNTING : DULU, KINI DAN ESOK

III. PENGENDALIAN BIAYA SEBAGAI ALAT BERKOMPETISI DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAJEMEN

IV. JOB ORDER DAN PROSES COSTING – METODE TRADISIONAL PENGHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI

V. STANDARD COSTING DAN ANALISA VARIAN, METODE TRADISIONAL PENGENDALIAN BIAYA DAN PENGUKURANNYA DENGAN BALANCE SCORE CARD

VI. ALOKASI FACTORY OVERHEAD COST DAN PANDUAN MENGALOKASIKAN BIAYA PRODUKSI

VII. ANALISA BIAYA KUALITAS DAN KAITANNYA DENGAN SISTEM MUTU (ISO 9001, JUST IN TIME, SIX SIGMA)

VIII. IDENTIFIKASI PEMBOROSAN BIAYA YANG TIDAK MEMBERIKAN NILAI TAMBAH

IX. ACTIVITY BASE COSTING DAN INFORMASI BIAYA YANG TIDAK MEMBERIKAN NILAI TAMBAH

X. HAMBATAN-HAMBATAN DALAM ANALISA DAN PELAPORAN BIAYA, DECISION MAKING DAN REDUCTION COST

XI. BEST PRACTICES COST ACCOUNTING, COST REDUCTION DAN PELAPORAN KEUANGAN

INFORMASI PENDAFTARAN

– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share