EFFECTIVE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

[S007-41-1101]

WAKTU
Jakarta, 24 Februari 2011

TEMPAT
Kartika Chandra Hotel

INVESTASI

+ Rp. 1.450.000,- (Satu juta empat ratus lima puluh ribu rupiah) / peserta.

INSTRUKTUR

+ Ir. Iman Hilman, MM., Instruktur Praktisi & Training Specialist “Employee Satisfaction Measurement (ESM)”, “Customer Satisfaction Measurement (CSM)” & “Corporate Social Responsibility (CSR)”. Instruktur telah berpengalaman sebagai konsultan dalam mengaplikasikan “ESM”, ”CSM” & “CSR” pada beberapa perusahaan dengan berbagai bidang usaha. Instruktur juga telah banyak menyampaikan materi pada berbagai lokakarya/seminar.

+ Lokakarya dikelola oleh : Ir. Ahmad Ghufroni, MM., Chairman DAYACIPTA PRIMAMUDA, berpengalaman dalam mengelola bermacam pelatihan Pengembangan Manajemen dan SDM berkualitas selama lebih dari 20 Tahun.

DESKRIPSI

Di abad 21 ini, ada 2 tuntutan yang mengemuka terhadap pertanggungjawaban perusahaan, yaitu tuntutan pertanggungjawaban terhadap kelestarian alam dan tuntutan pertanggungjawaban terhadap masyarakat sebagai salah satu stakeholder. Dalam kaitan dengan masyarakat, perusahaan dituntut untuk menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) secara efektif.

Di Indonesia, landasan hukum CSR semakin kuat dengan disahkannya Undang-Undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT). Pada Pasal 74 ayat 1 disebutkan bahwa Perusahaan (PT) yang menjalankan usaha di bidang dan atau bersangkutan dengan sumberdaya alam wajib menjalankan tanggungjawab sosial dan lingkungan.

Saat ini, CSR tidak hanya sebagai sebuah tuntutan, tetapi juga sebuah kebutuhan bagi perusahaan. Apabila dirancang dan diterapkan dengan benar, CSR akan menjadi investasi sosial jangka panjang yang berguna tidak hanya meningkatkan citra perusahaan di mata publik dan investor, juga sebagai strategi bisnis dan pengendalian resiko sosial (Social Risk Management).

SASARAN

Setelah mengikuti lokakarya ini, para peserta diharapkan dapat :

A. Mengerti dan memahami pentingnya program Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai amanat UU No. 40/2007

B. Mampu merancang dan melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang baik dan efektif.

POKOK BAHASAN

1. Memahami A to Z tentang CSR

2. Konsep & Filosofi Pemberdayaan Masyarakat

3. Tahapan & Metode Dalam Pemberdayaan Masyarakat

4. Studi Kasus

5. Latihan Pembuatan program CSR

6. Diskusi & Tanya jawab

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share