Dynamic and Persuasive Communication

[S043-314-1101]

WAKTU
Tanggal 14 – 15 Januari 2011

TEMPAT
Hotel/Gedung Lp3I-MTC

INVESTASI
Rp. 2.500.000,- / peserta
Rp. 6.000.000,- / 3 peserta (dari perusahaan yg sama)
Rp. 7.500.000,-/ 5 peserta (dari perusahaan yg sama)
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Early Bird sebelum 31 Desember 2010 hanya Bayar Rp. 2.000.000,-
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir MTC

INSTRUKTUR

Juliansyah, S.Pd., M.Pd.
Beliau adalah lulusan dari UNSRI dengan konsentrasi pada Pengajaran Bahasa Inggris pada tahun 1994 dan melanjutkan ke UHAMKA-Jakarta dengan konsentrasi pada Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pada tahun 2002. Pengalaman pendidikan kerja mengantarkan beliau menjadi salah satu Trainer tetap di LP3I-MTC. Beliau dikenal sebagai trainer yang pandai menghidupkan suasana, sehingga pelatihan menjadi penuh semangat dan peserta mudah menyerap materi pelatihan. Beliau aktif memberikan training-training, baik yang terkait dengan English for Business, juga Training for Trainer, Management, Research, Communication, Public Relations, Service Excellent, dan Marketing. Di luar kesibukannya sebagai trainer, beliau saat ini menjabat sebagai Training Manager di LP3I-MTC dan tetap meluangkan waktunya untuk mendidik mahasiswanya di kampus LP3I.

DESKRIPSI

Dalam proses berkomunikasi tentunya melibatkan lebih dari satu orang, jadi ada pemberi pesan (sender) dan ada penerima pesan (receiver). Dalam pelatihan ini kita akan membahas secara lebih detail masing-masing pihak tersebut ketika memberikan dan menerima informasi. Contoh: Perintah dari seorang General Manager yang diberikan kepada Kepala Divisi diteruskan kepada Supervisor hingga kepada seorang Staff bisa diterima atau diartikan berbeda.
Pertanyaannya: Ketika receiver salah dalam mengartikan pesan yang diterima, itu adalah salah siapa, sender atau receiver?
Di dalam menyampaikan informasi, kita seringkali melakukan Deletion (menghapus atau mengurangi), Generalization (menggeneralisasi), dan Distortion (mendistorsi).
Ini termasuk dalam hambatan berkomunikasi yang perlu diperhatikan dan dipelajari sehingga kita bisa berkomunikasi dengan lebih efektif.
Ketika berhubungan dengan atasan, rekan kerja, bawahan, dan pelanggan, kita perlu mengenal dan mengidentifikasi karakteristik diri sendiri dan orang lain tersebut. Dengan demikian kita akan dapat berkomunikasi dan melayani mereka dengan lebih baik.
Bukankan untuk berkomunikasi dengan tipe orang yang berbeda, kita perlu menggunakan cara yang berbeda pula?
Sehingga perlu pemahaman tentang menjadi seorang pembicara dan pendengar yang efektif dan peningkatan serta pengembangan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan komunikasi. Menjadikan perusahaan anda PERSUASIVE dan COMMUNICATIVE ORGANIZATION yang sangat dinamis.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan :
1. Mengenali dan memahami karakteristik diri sendiri dan orang lain dan membangun hubungan kerja yang lebih efektif dan produktif.
2. Meningkatkan keterampilan mendengarkan termasuk memahami informasi yang diberikan dan mencari solusi.
3. Membangun keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang communicator yang berhasil.

Materi / Pokok Bahasan :
1. Mengenali dan memahami karakteristik diri sendiri dan orang lain dan membangun hubungan kerja yang lebih efektif dan produktif.
2. Menyampaikan informasi dengan cara yang lebih mudah untuk dipahami dan menarik.
3. Meningkatkan keterampilan mendengarkan termasuk memahami informasi yang diberikan dan mencari solusi.
4. Meningkatkan fleksibilitas pesan.
5. Membangun keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang communicator yang berhasil.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share