Developing Corporate Training Curriculum_5 Batch

[S038-730-1102]

WAKTU
March 18th – 19th, 2011

TEMPAT
Aryaduta Hotel / Grand Flora Hotel

INVESTASI

Rp. 2.750.000, – (Registration 3 person/more; payment before March 11th, 2011)
Rp. 2.950.000, – (Reg before March 4th, 2011; payment before March 11th, 2011)
Rp. 3.250.000, – (Full Fare)

INSTRUKTUR

Ronald Tedjasasmita
Konsultan HR Engineering dengan pengalaman 15 tahun dalam organisasi bisnis dan 5 tahun di organsasi sosial. Pola pendekatan konsultasinya adalah organizational & leadership coaching dengan posisi terakhir sebagai Vice President of Business Development di sebuah perusahaan grup. Pengalamannya di dunia HRD dimulai dari posisi training facilitator di Ateja group, Training Manager di Bintang Toedjoe (Kalbe), HR Manager di RWE-Thames Water, dan Senior Management di Hock Group. Selain itu beliau juga sebagai coach/ training facilitator di Akademi Sekretari Don Bosco, di Karunia Motor, Helto Makmur Pratama. Seluruh pekerjaan yang dilakukannya membentuknya sebagai spesialis dalam perubahan dan pengembangan organisasi.

DESKRIPSI

Salah satu tugas penting dalam mengelola training di perusahaan adalah mengembangkan Kurikulum Training Perusahaan. Training di Perusahaan pada satu sisi diharapkan bisa menyiapkan manusia ‘siap pakai’ di sisi lain diharapkan juga dapat mengembangkan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan career path yang ada ataupun untuk kepentingan organisasi di masa mendatang.

Sebuah kurikulum training yang optimal di perusahaan dibuat bedasarkan kebutuhan strategis Perusahaan tersebut dan allign dengan career management, competency management, budaya perusahaan serta kebijakan-kebijakan dan sistem SDM lainnya yang dikembangkan di Perusahaan tersebut. Sebuah kurikulum training yang baik akan menghindari duplikasi material yang ada sehingga akan menyebabkan budget training digunakan seoptimal mungkin.

Tentunya akan lebih mudah mengembangkan suatu kurikulum pelatihan apabila perusahaan tersebut telah mengembangkan manajemen kompetensi, namun di dalam pelatihan ini juga akan di share berbagai alternatif yang dapat ditempuh perusahaan bila manajemen kompetensi nya belum tersedia dengan baik.

Sasaran :
Memberikan overview mengenai tahapan membuat kurikulum training yang terintegrasi di suatu Perusahaan

Outline :
1. Memetakan strategi perusahaan: values, culture, mision, competitive advantage, dll
2. Memetakan sistem SDM terkait lainnya: Manajemen Kompetensi, Karir Manajemen, Budaya Perusahaan, dll.
3. Menemukan fokus pengembangan SDM di suatu Perusahaan
4. Memformulasikan objektif dari sistem training dan kurikulum training
5. Memetakan pengembangan kompetensi pada jalur teknis dan jalur manajerial
6. Penyusunan program pelatihan berjenjang
7. Mengintegrasikan berbagai jenis training ke dalam kurikulum: training pada saat orientasi, training penjenjangan manajemen, training penguasaan teknis spesifik
8. Proses uji kurikulum dan program pelatihan
9. Me link kurikulum training dengan sistem SDM lainnya: Performance Management
10. Memastikan optimal impact melalui variasi metode: coaching, penugasan, memastikan link dengan motivasi individu, pelibatan atasan, dll.
11. Menentukan prioritas program training
12. Mempersiapkan guideline content dan impact dari setiap topik training untuk diberikan pada internal trainer/vendor

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share