Designing Exercises And Case Studies – BANDUNG

[S052-17-1104]

WAKTU
31 Mei s.d 1 Juni 2011

TEMPAT

Hotel Santika Bandung

INVESTASI

Rp. 3.500.000,- / peserta

Investasi sudah termasuk:

– Modul Hard Copy & Soft Copy

– Workshop-Kit Eksklusif

– Sertifikat

– 2 x Makan siang, 4 x Coffee break

– Kumpulan contoh – contoh soal latihan dan studi kasus dalam training

– Gift / Souvenir

INSTRUKTUR

Hartono Zhuang MBA

Konsultan ahli, trainer, dan praktisi corporate training, yang telah berpengalaman bertahun – tahun terutama dalam bidang Training Management System, People Development, serta Strategic Operation. Pemahaman dan pengalamannya di bidang training management, dipadukan dengan pengetahuan manajemen dan organisasi, membuatnya mampu melakukan analisa, perencanaan, serta implementasi program – program pelatihan yang sesuai dengan visi, misi, tujuan strategis, dan nilai – nilai organisasi.

Penyandang Master of Business Administration (MBA) dari National University of Singapore dan Lausanne University Switzerland ini pernah bergabung dengan sejumlah perusahaan terkemuka, antara lain: AXA Financial Singapore, Forindo Pte. Ltd. Singapore, Procter and Gamble (P&G) Indonesia, dan Dow Chemical Indonesia.

Saat ini beliau menjadi Konsultan dan Trainer Professional di Training Indonesia, merupakan managing partner dari Freshminds – perusahaan konsultan manajemen pelatihan yang berkantor pusat di Singapura, serta kerap menjadi fasilitator dalam sejumlah pelatihan dan lokakarya peningkatan efektifitas corporate training di Indonesia. Disamping itu beliau juga menjadi konsultan training management untuk PT. Tekom, PT. Pos Indonesia, KSB Indonesia, dan Pusdiklat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Pemikirannya dalam bidang pelatihan dan pembelajaran, telah ia tuangkan dalam sebuah buku yang berjudul E – Learning; Konsep dan Aplikasi, diterbitkan oleh Penerbit Andi sejak tahun 2005.

Arfiana Rafnialdi ST.,CH.,CT.NLP.

Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini berprofesi sebagai trainer pada bidang soft-skill, leadership-skill, dan managerial skill.

Berpengalaman melatih di sejumlah perusahaan terkemuka seperti Telkomsel, Schneider Electric, Tjiwi Kimia, ICI Paints, Bank Muamalat, Manulife Financial, Pos Indonesia, Kereta Api Indonesia, dan lainnya. Serta melatih di sejumlah instansi pemerintah dan perguruan tinggi di Indonesia.

Beliau menggabungkan pendekatan Accelerated Learning dan Mind-Power dalam setiap pelatihannya, sehingga pelatihan yang dibawakannya menjadi lebih atraktif dan menyenangkan. Selain sebagai trainer, saat ini beliau juga menjadi tenaga pengajar dan sekaligus koordinator mata kuliah Soft-Skill di Institut Teknologi Bandung.

Beliau juga adalah Certified Trainer Neuro Linguistic Programming (CT.NLP), dan Certified Master Practitioner Neuro Linguistic Programming (M.NLP) dari National Federation of Neuro Linguistic Programming, Florida, USA. Certified Hypnotist dari Indonesian Board of Hypnotherapy. Certified Hypno-Coach dari NLP Consult. Dan Certified Trainer Emotional Intelligence dari PRIME.

DESKRIPSI

Aktivitas latihan (exercise) tertulis maupun tidak tertulis serta studi kasus (case studies), merupakan metode pembelajaran efektif yang ampuh digunakan dalam setiap kegiatan training. Selain proses belajar menjadi variatif dan dinamis, aktivitas ini juga dapat dijadikan sebagai ajang uji pengetahuan, uji keterampilan, serta uji perspektif bagi peserta pelatihan. Sehingga trainer akan memperoleh gambaran mengenai pemahaman para peserta terhadap materi – materi training yang disampaikan.

Merancang dan mengembangkan aktivitas latihan dan studi kasus, memang bukan perkara mudah. Diperlukan pemahaman dan keterampilan khusus untuk menyusun dan menyajikannya, sehingga benar – benar aplikatif serta sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai.

Designing Exercises and Case Studies adalah sebuah workshop yang akan membekali para trainer dengan keterampilan merancang dan mengembangkan bentuk – bentuk latihan dan studi kasus yang aplikatif untuk dibawakan dalam sebuah training.

MANFAAT WORKSHOP

Setelah mengikuti workshop ini, setiap peserta mampu:

1. Memahami pentingnya aktivitas latihan dan studi kasus dalam setiap training yang dibawakannya.

2. Merancang bentuk – bentuk latihan baik tertulis maupun tidak tertulis yang aplikatif dan sesuai dengan tujuan pembelajaran.

3. Merancang Studi Kasus yang aplikatif dan sesuai dengan tujuan pembelajaran.

4. Menyajikan aktivitas latihan dan studi kasus dalam setiap kegiatan trainingnya.

5. Memotivasi para peserta trainingnya untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir analitis.

6. Mengembangkan sendiri bentuk latihan dan studi kasus yang up-to-date dan relevan.

7. Memahami cara penilaian latihan dan studi kasus secara efektif dan memberdayakan.

METODE WORKSHOP

Komposisi workshop ini 30% sajian konsep, dan 70% praktek. Dengan metode penyampaian:

1. Presentasi audio visual

2. Diskusi

3. Latihan dan Praktek (Individu & Kelompok)

SASARAN PESERTA

Workshop ini sangat disarankan untuk diikuti oleh Internal / Corporate Trainer, Professional / Public Trainer, Training Facilitator, dan Bagian Pengembangan Materi Pelatihan. Terutama yang telah mengikuti pelatihan Training for Trainer.

POKOK BAHASAN

Anda akan mempelajari langkah demi langkah cara merancang, mengembangkan, menyajikan, hingga melakukan penilaian terhadap aktivitas latihan dan studi kasus dalam training.

Materi yang dibahas adalah:

1. Prinsip – Prinsip Dalam Pembelajaran Efektif

a. Learning Triangle

b. 9 Learning Principles

2. Berbagai Jenis Metode Pembelajaran

3. Struktur Latihan dan Studi Kasus

4. Tools untuk Merancang Aktivitas Latihan dan Studi Kasus

a. Mind Mapping

b. Storyboarding / Basic Story Making

5. Mengembangkan Aktivitas Latihan dan Studi Kasus Sesuai Tujuan Pembelajaran

6. Teknik Menyajikan Aktivitas Latihan dan Studi Kasus

7. Teknik Mengoptimalkan Analytical Thinking

8. Teknik Mengevaluasi / Menilai Latihan dan Studi Kasus

Keterangan:

Peserta harus membawa laptop untuk berlatih

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

atau ketik SMS dengan format :

DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL

-kirim ke 085286451074

Contoh :

DAFTAR Ahli K3 Umum#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share