Designing Effective Organizations

Designing Effective Organizations

[S038]

WAKTU
19-20 April 2012

TEMPAT
Aryaduta Hotel / Grand Flora Hotel

INVESTASI

Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before D-7)
Rp. 2.950.000,- (REG before D-14; payment before D-7)

Rp. 3.250.000 ,- (Full fare)

INSTRUKTUR

Nevizond Chatab
Beliau sebeumnya menjabat sebagai Vice President di salah satu perusahaan BUMN; dengan berbekal Certified Professional Human Resource, Certified Behavioral Analyst, Certified Baldrige Criteria for Performance Excellence dan dukungan Magister Manajemen serta Sarjana Teknik Industri, berpengalaman kerja lebih dari 28 tahun dengan jabatan yang beragam dalam sektor swasta, pegawai negeri sipil ataupun BUMN.
Enam buku yang telah ditulisnya berkenaan dengan Komputer, Sistem Manajemen Mutu, Profil Budaya Organisasi dan Diagnostic Management. Dan buku terbarunya dengan judul Mengawal Pilihan Rancangan Organisasi: Organization Theory, Design, Structured Networks.

DESKRIPSI

Paradigma yang hanya memandang organisasi sebatas bagan organisasi, dengan dukungan teori dan konsep yang abstrak, tidak praktis, terkesan birokratis, sering kontradiktif atau samar-samar seperti hubungan garis putus-putus, hubungan di “leher”, dipatahkan melalui pelatihan ini.

Dari pengalaman, seringkali muncul pertentangan antarunit kerja dan pengkotak-kotakan didalam organisasi, sedangkan koordinasi antar fungsional bisnis, seperti fungsi marketing dan produksi tidak berjalan mulus. Upaya kita sering terlambat atau tidak tepat dalam menanggapi & memenangkan persaingan bisnis. Penyebabnya mungkin karena:

* Beban tugas semakin berat atau pengambilan keputusan sering terlambat atau;
* Tuntutan perubahan lingkungan tidak dialirkan informasinya dan diikuti dengan tindakan segera dan sesuai, pada seluruh bagian organisasi yang relevan perannya.

Padahal, jika kita berpikir sistemik, dapat dipastikan bahwa terdapat sistem hubungan (interface element) dalam menerapkan struktur organisasi, yang berfungsi mengalirkan informasi atau berkomunikasi antarunit didalamnya, baik secara horizontal, diagonal maupun vertikal. Sistem/pola hubungan tersebut merupakan salah satu komponen dasar dalam struktur organisasi yang bersifat dinamis dan kehadirannya senantiasa amat diperlukan dalam menjalankan organisasi. Terabaikannya sistem/pola hubungan tersebut, biasanya karena tidak dapat dilihat didalam bagan organisasi yang sudah dirancang, atau mungkin sudah puas dan tidak berpikir lagi setelah bagannya terbentuk.
Objective

* Mendapatkan fokus sistem peran organisasional yang menggambarkan suatu kombinasi mendasar, yang berbeda tujuan, tanggung jawab, sistem/pola hubungan, dan akuntabilitasnya pada setiap unit organisasi;
* Mendapatkan pilihan rancangan struktural organisasi berdasarkan pergerakan dari tinggi rendahnya efisiensi dan koordinasi dalam implementasinya.

Outline

* Perlunya Penelaahan Organisasional
* Teori & Sistem Organisasi
* Kemunduran Organisasi
* Hirarki Sistem Organisasional & Struktur Organisasi
* Penggerak Kecocokan Rancangan Organisasi
* Prinsip Rancangan Organisasi
* Framework Rancangan Organisasi
* Model Organisasi
* Fondasi Design Organisasi yang efektif

INFORMASI PENDAFTARAN

Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL#TELP.KANTOR
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING ISO#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com#02174709591

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share