Design Rumah Sakit Yang Menunjang Efisiensi Pelayanan

[S118-006-1101]

WAKTU
Thursday, 17th March 2011

TEMPAT
The Park Hotel Cawang / Ibis Hotel Slipi, Jakarta

INVESTASI

Rp. 1.350.000,- per participant (Early Bird Price) Lunas 5 Hari Sebelum Training

+ Rp. 1.500.000,- per participant (Full Fare Price)
+ Rp. 5.000.000,- Group Price (Min 4 Participants)

INSTRUKTUR

* Ir. Pitoyo MBA, MARS Lulus teknik sipil Institut Teknologi Surbaya (ITS), kemudian melanjutkan progam Master Bussines Administration serta Magister Administrasi Rumah Sakit MARS Universitas Indonesia.Telah menangani berbagai proyek pembangunan diantaranya Desain development of Assyfa wamen and children Hospital, Bekasi ,Design Proposal of Public Recreation Mini Water Boom dan futsal, Design development Concept Porposal Hajj Hospital Association (PHI), gresik, Design devolopment Concept of Mediros Hospital, Pulogadung, Design development Concept Assobary Clinic, Cinere, Design development Concept Interior for Duri Public Hospital, Bengkalis, Design developent Concept of Public Hospital Padang Panjang, Design developmet Concept of Bengkalis Grand Hospital.
* Tim Praktisi dan pengajar Target hospital consultan Praktisi dan akademisi di bidang manajemen rumah sakit yang berpengalaman dengan berbagai keahlian yang dimiliki telah menangani beberapa seminar, workshop maupun pelatihan dalam skala nasional maupun international.

DESKRIPSI

Tidak sedikit Rumah Sakit yang tambal sulam dalam penyelenggaraan kegiatannya, selain karena faktor perencanaan yang kurang akurat, factor eksternal juga turut mempengaruhi. Faktor konstruksi juga termasuk didalamnya, diperlukan suatu modifikasi untuk mere-design sarana yang sudah ada untuk memunculkan suatu image baru ataupun suatu produk layanan yang baru yang diharapkan dapat diminati pasar.

Beberapa Rumah Sakit banyak yang merancang sendiri Rumah Sakit mereka secara konvensional dan hanya sedikit mempertimbangkan dari aspek layanan yang akan disiapkan, seperti halnya membangun pusat pertokoan atau perbelanjaan, setelah dibangun kemudian siap dipasarkan. Kekhususan Rumah Sakit mengharuskan penyusunan design tersebut dilakukan pada saat rancangan suatu Rumah Sakit dibuat, oleh karena itu sifatnya sangat spesifik.

Faktor pembiayaan juga menjadi pertimbangan untuk penyusunan design atau pada saat mere-design suatu Rumah Sakit. Diperlukan kalkulasi yang tepat sehingga hal tersebut tidak mengganggu biaya operasional Rumah Sakit. Selain itu menjadi hal yang penting juga ialah seberapa besar design atau re-design tersebut dapat mendongkrak keuntungan bagi Rumah Sakit..

Tujuan Program :

– Peserta dapat mengetahui berbagai macam rancangan design RS yang menunjang fungsi pelayanan Rumah Sakit
– Peserta dapat menyelesaikan berbagai masalah yang terkait dengan perencanaan design RS dan mendapatkan solusi yang terbaik
– Peserta dapat menyusun perhitungan biaya yang dibutuhkan dalam upaya mere-design RS tanpa mengganggu cash flow RS

Pelatihan Ini Sangat Penting Bagi :
Investor, Pemilik RS, Direktur RS dan siapapun yang ingin mengembangkan bisnis rumah sakit

Topik Bahasan :

– Peraturan yang terkait dengan design & konstruksi RS

– Analisa rancangan design RS yang menunjang pelayanan RS

– Zonning RS & Skema layanan RS

– Berbagai permasalahan design RS & solusinya

– Analisa biaya design dan re-design Rumah SakitS

Method of Training
Training ini disajikan dan disampaikan dalam bentuk
1. Diskusi
2. Sharing
3. Pelatihan study kasus

Include

* 1 Kali Makan Siang
* 2 Kali Coffee Break
* Seminar Kit
* Sertifikat
* CD Materi Presentasi Training

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share