EFFECTIVE COMMUNICATION SKILL

[S126]

Jakarta, 24 – 25 Januari 2019
Jakarta, 21 – 22 Februari 2019
Jakarta, 26 – 27 Maret 2019
Jakarta, 25 – 26 April 2019
Jakarta, 23 – 24 Mei 2019
Jakarta, 25 – 26 Juni 2019
Jakarta, 15 – 16 Juli 2019
Jakarta, 15 – 16 Agustus 2019
Jakarta, 12 – 13 September 2019
Jakarta, 10 – 11 Oktober 2019
Jakarta,11 – 12 November 2019
Jakarta, 12 – 13 Desember 2019

INVESTASI :

Rp. 3.750.000,- (termasuk souvenir, flask disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

VENUE :

  • Hotel Santika Premiere (Hayam Wuruk) / Hotel Holiday Inn Wahid Hasyim / Hotel Mercure – Jakarta Kota / Fave (Akan Di Informasikan di dalam surat Konfirmasi Pendaftaran Training)
  • available on other cities by request Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Batam etc OR In-HOUSE Training REQUEST

FASILITATOR

Team Trainer Berpengalaman

DESKRIPSI

EFFECTIVE COMMUNICATION SKILL

Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari memegang peranan yang sangat penting, hal ini dikarenakan komunikasi memiliki fungsi untuk menghubungkan keinginan seseorang kepada orang lain. Secara spesifik komunikasi menjalankan empat fungsi : fungsi kendali (control, pengawasan), motivasi, pengungkapan emosional dan informasi. Komunikasi bertindak untuk mengendalikan perilaku anggota dengan beberapa cara. Setiap organisasi mempunyai hierarki wewenang dan garis panduan formal yang harus dipatuhi oleh karyawan.
Komunikasi menghubungkan satu dengan lainnya, dan kita pahami bahwa satu organisasi didalamnya terlibat karyawan yang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda sehingga besar sekali peluangnya untuk terjadi kesalahan informasi yang disampaikan dalam komunikasi.
Terdapat dua jenis komunikasi yaitu komunikasi formal dan informal, kedua jenis komunikasi ini selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia. Selain hal tersebut, dalam komunikasi dikenal juga bentuk komunikasi verbal dan komunikasi non verbal, kedua bentuk ini juga selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia.
Beberapa litelatur menjelaskan bahwa salah satu penyebab utama timbulnya konflik disfungsional atau konflik yang menghambat produktivitas kerja organisasi adalah kesalahan dalam komunikasi atau miss communication. Komunikasi yang efektif perlu dibangun dalam suatu organisasi untuk menghasilkan nilai maximm, sehingga akan terjadi akselerasi nilai positif bagi setiap karyawan. Kemampuan komunikasi masing-masing orang adalah berbeda, dan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Oleh sebab itu, untuk mencapai efektifitas komunikasi setiap karyawan harus mampu memahami unsur-unsur komunikasi, bagaimana berkomunikasi secara efektif, dan bagaimana membangun emosi cerdas untuk komunikasi efektif.

Kecuali mereka yang memiliki keterbatasan, dapat dikatakan semua orang mampu untuk melakukan komunikasi. Akan tetapi tidak semua orang yang berkomunikasi, mampu untuk melakukan dan mengembangkan komunikasi secara effektif. Program ini akan membantu peserta untuk mampu:
 Lebih memahami cara berkomunikasi yang baik,
 Menciptakan suasana yang menyenangkan saat berkomunikasi,
 Membentuk strategi dasar yang penting dalam berkomunikasi,
 Mengatasi konflik secara baik dan nyaman dalam kegiatan personal maupun bisnis,
 Memahami orang lain dengan lebih baik.

POKOK BAHASAN:
1. Konsep dasar dalam komunikasi effektif,
2. Kendala dalam berkomunikasi,
3. Tehnik dalam berkomunikasi,
4. Non verbal communication > body language, eye contact,etc. Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi non verbal, konsep, effektifitas, bahasa tubuh positif dan bahasa tubuh negatif, faktor budaya pada komunikasi non verbal, etiket dan etika komunikasi.
5. Cara mendengar aktif dan effektif, Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan membangun komunikasi arsetif, permissive, arsetif, agresif, asseritiveness,tip untuk arsetiv,
6. Konsep komunikasi dan perananya dalam suatu organisasi bisnis. Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan : konsep komunikasi, tujuan komunikasi, memahami jenis-jenis komunikasi dalam organisasi bisnis,
7. Keterampilan komunikasi antar pribadi ( Interpersonal), Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan kemampuan komunikasi atau interpersonal communication, yang berhubungan dengan self conceps, tipe dan hambatan komunikasi, faktor kredibilitas, konsep diri, faktor emosi, status, peran, skill, prasangka/sikap, sikap komunikator ( empathy, kewajaran, respek, membuka diri), jaringan komunikasi, komunikasi formal dan in formal, bagaimana berkomunikasi pada jaringan formal, komunikasi efektif pada jaringan non formal, etika dan etiket komunikasi
8. Psikologi komunikasi,
9. Kebiasaan pribadi yang menghambat atau mendukung komunikasi.
10. Full Praktek Komunikasi & Studi kasus Terupdate dan Terkni

INFORMASI PENDAFTARAN

ISIKAN FORM BERIKUT :

Pre-Registration (Pendaftaran Tidak Mengikat)
  1. (required / wajib diisi)
  2. (required / wajib diisi)
  3. Jenis Kelamin
  4. (valid email required / email yang valid dibutuhkan)
  5. (valid email required / email yang valid dibutuhkan)
  6. (required / wajib diisi)
  7. (required / wajib diisi)
  8. (required / wajib diisi)
  9. (required / wajib diisi)
 

atau

Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL#TELP.KANTOR
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING FINON#2Des2018#ARIEF#Company#3#nama@email.com#085286451074



DAFTAR VIA WHATSAPP KLIK DISINI

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post

#spectracentre #trainingspectra #training_jakarta

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share