Cash Management

[S113-1111]

WAKTU

Silahkan Pilih waktu yang anda inginkan dan tulis di form pre registration :

01-02 Desember 2011

TEMPAT

Pusdiklat Bulog Lt 4
(Sebelah hotel Gran Melia, Kuningan) Jakarta

INVESTASI

Rp. 3.000.000,- / peser

INSTRUKTUR

FX BUDI, SE Ak MBA DMS
Beliau adalah Akuntan Register dari Universitas Indonesia and MBA Newport University, California
And Doctor in Management Studies, Kaizen School of Business Management, Pune – India. Pengalaman beliau dan jam terbang beliau di dunia business sdh cukup matang walaupun usianya masih muda dnegan jabatan yang eprnah di duduki nya yaitu Group Finance Controller – Alghanim Kuwait, President Director – Guinness Beer, Division J Governor of Toastmaster Clubs Jakarta, Finance Director – American Standard, Finance Controller – Pro XL, Corporate Finance Manager – Asia Pulp & Paper, Management Accountant – Susu Bendera
Assistant Controller – Mentos, Senior Auditor – Ernst & Young

DESKRIPSI

Cash adalah raja, dan kas merupakan faktor kunci keberhasilan perusahaan. Ada industri tertentu seperti retail industry, bisa membuat banyak cabang dalam waktu singkat karena menguasai teknik zero working capital (modal kerja nihil)
Pentingnya memahami sumber2 arus kas dan jenis2 penggunaan arus kas. Juga pemahaman mengenai arus kas untuk operasi, pembiayaan dan capex (pembelian fixed assets) karena kesalahan dalam mengatur kas untuk keperluan jangka pendek vs jangka panjang bisa membuat perusahaan runtuh, contohnya seperti kasus Bank Suma.
Perencanaan arus kas yang baik dapat membuat perusahaan lebih optimal dalam mencapai strategi pertumbuhan usahanya. Perputaran usaha juga bisa lebih cepat bila perusahaan memahami konsep arus kas yang lebih baik.
Konsep arus kas ada 2 jenis: langsung dan tak langsung, keduanya perlu dipahami agar perusahaan bisa mengendalikan dan memonitor perkembangan arus kas harian, mingguan maupun bulanan.
Dalam seminar ini akan dipelajari teknik2 arus kas yang membuat perusahaan bisa bertumbuh secara dahsyat dan fantastis disertai contoh2 kasus real yang terjadi di sekeliling kita.

MENGAPA MENGELOLA & MERENCANAKAN ARUS KAS ?

Banyak perusahaan kesulitan likuiditas bila tidak memahami prinsip2 pengelolaan arus kas dan perencanaan kas keuangan yang baik.
Oleh karenanya perlu para senior manager / direksi perusahaan baik finance ataupun non finance memahami konsep siklus konversi kas sehingga bisa tahu berapa hari yang dibutuhkan untuk persediaan, piutang dan hutang serta bagaimana caranya untuk meningkatkan arus kas operasional perusahaan.
Hanya perusahaan yang pandai mengelola arus kasnya bisa bertumbuh 100%-2000% per tahun, salah satu contohnya adalah Carrefour, Giant dan unilever.

Metode yang dipakai:

Highly interaktif dan partisipatif
Teori dan aplikasi / latihan
Mendapat software / excel untuk digunakan selama latihan

Peserta:
Manager, Senior Manager, Direksi, Manager Finance, CFO, CEO, Mahasiswa S2 & S3

Sylabus
o Pengantar dan Definisi arus kas: modal kerja, siklus konversi arus kas, dll
o Manfaat dari pemahaman manajemen arus kas dan cashflow planning
o Jenis-jenis Metode arus kas
o Bagaimana Cara mengoptimalkan arus kas
o Teknik menentukan saldo kas yang optimal
o Contoh-contoh kasus dan latihan
o Presentasi Group

INFORMASI PENDAFTARAN
Ketik SMS dengan format :
DAFTAR<spasi>
JUDULTRAINING#TGLTRAINING#NAMA#PERUSAHAAN#JMLHPESERTA#EMAIL
-kirim ke 085286451074

Contoh :
DAFTAR TRAINING ISO#2Mei2011#ARIEF#Company#3#nama@email.com

atau ISIKAN FORM BERIKUT :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share